Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Strategi Menentukan Produk Jualan Pertama Yang Menguntungkan

Strategi Penentuan Produk Pertama yang sesuai untuk Bisnis Anda



        Salah satu tantangan utama yang menghubungkan calon wirausahawan adalah menemukan produk tren yang menguntungkan yang akan dijual, baik itu produk tunggal atau lini produk yang lengkap yang disebut ceruk di pasar.

 Menghasilkan ide produk memang rumit, dan pentingnya menjual produk yang diinginkan orang yang dapat membuat orang yang paling tidak pernah terjebak dalam kelumpuhan analisis.  Seringkali terasa seperti segala sesuatu yang mungkin bisa Anda jual sudah dijual - belum lagi fakta bahwa akan ada banyak persaingan dalam kategori produk yang paling populer.

 Untungnya, masih ada peluang emas di luar sana, buktinya produk baru ini berhasil diluncurkan setiap saat.  Untuk membantu Anda memulai, kami telah menyusun daftar pendek cara praktis untuk menemukan produk untuk dijual di toko online Anda.

 Mari kita lihat setiap strategi berikut untuk menemukan produk secara lebih detail.


 1. Pecahkan masalah pelanggan

 Memecahkan masalah pelanggan akan selalu menjadi cara efektif untuk mengembangkan produk yang diinginkan orang.  Oskadon tidak akan berbisnis jika sakit kepala tidak menyakitkan.  Poin masalah pelanggan yang abstrak, sementara itu, biasanya tentang menangani pengalaman yang buruk atau membuat frustrasi dengan pilihan produk yang tersedia saat ini.

 Perlu diperhatikan setiap kali Anda melihat rasa yang umum terjadi pada lini produk yang ada.  Menyadari dengan cermat titik-titik rasa sakit dan gangguan kecil yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi apa yang Anda terencana untuk menghasilkan ide produk yang menguntungkan berikutnya.


 2. Pikat penghobi yang antusias dengan suatu produk

 Ketika konsumen tertarik pada perdagangan atau hobi tertentu, mereka biasanya lebih cenderung menginvestasikan uang untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan.  Kesediaan untuk membayar ini dapat menjadi kualifikasi penting saat peluang peluang potensi dari produk apa pun, atau lini produk.  

 Manfaat tambahan dapat mencakup tingkat interaksi dan loyalitas yang lebih tinggi dengan merek Anda, karena pelanggan yang antusias pada lingkungan yang lebih terlibat dalam industri dan mendapatkan nilai lebih dari produk yang mereka beli. 


 3. Tentukan dengan minat pribadi Anda

 Meskipun ada risiko yang melekat dalam memilih ceruk berdasarkan minat Anda sendiri, hal itu tentunya tidak harus menjadi resep bencana.  Menggunakan pengetahuan Anda untuk membuat dan memposisikan produk unik bisa sangat menguntungkan.

 Pendiri / kesesuaian pasar itu penting, karena membangun bisnis membutuhkan kerja keras, dan Anda akan lebih siap untuk tetap termotivasi dan mengatasi rintangan jika Anda berinvestasi secara mendalam pada apa yang Anda jual.


 4. Pengalaman yang mungkin jadi keprofesionalan Anda

 Apakah bekerja di industri tertentu membantu Anda mempelajari seluk beluk?  Mungkin Anda memiliki keterampilan atau pengalaman tertentu yang membuat Anda lebih berpengetahuan rata-rata orang tentang topik tertentu.  Mengubah keahlian Anda menjadi bisnis online Anda sendiri adalah cara cerdas untuk memasuki pasar dengan keunggulan yang tidak mudah ditiru atau ditiru oleh orang lain.


 5. Memanfaatkan tren sejak dini

 Mengenali tren cukup awal dapat menjadi kemenangan yang signifikan untuk bisnis baru.  Ini memungkinkan Anda untuk mengukir tempat di pasar dan menetapkan diri Anda sebagai pemimpin sebelum orang lain memiliki kesempatan.  Dan berkat sifat pemasaran digital, pengeluaran berbayar Anda mungkin akan lebih rendah dan peluang untuk membangun lalu lintas SEO jangka panjang mungkin lebih.

 Kuncinya adalah tidak mengacaukan "tren" dengan "tren" yang asli.  Sebuah iseng adalah sesuatu yang telah melonjak menjadi pusat perhatian berdasarkan kebaruan atau tipu muslihat;  sementara mode dapat menghadirkan peluang pemasaran yang besar, ingatlah bahwa jika Anda membangun bisnis dengan mengikuti mode, permintaan pada akhirnya akan gagal.  Sebuah tren, sementara itu, adalah sesuatu yang memenuhi kebutuhan yang ada dengan cara yang baru, yang mengapa permintaan mereka memegang lebih lama dari iseng-iseng.


 Berikut beberapa cara untuk mengetahui apa yang sedang tren sehingga Anda dapat bertindak cepat terhadap peluang potensi:

  • Mendengarkan sosial: Ini bisa menjadi dasar seperti melihat tagar yang sedang tren di Twitter atau topik di Facebook, atau semaju menggunakan alat mendengarkan sosial untuk mengidentifikasi dan memantau tren dari waktu ke waktu.
  •  Google Trends: Lihat popularitas topik dari waktu ke waktu, dan lihat apa yang mendapatkan lonjakan minat.
  •  Pemburu Tren: "Komunitas tren terbesar dan terpopuler di dunia" menggunakan data, kecerdasan buatan, dan manusia nyata untuk mengidentifikasi wawasan konsumen dan peluang baru.
  • Reddit: "Halaman depan internet" menampilkan forum tentang hampir semua topik di bawah matahari.  Kunjungi halaman populer untuk melihat apa yang sedang populer.


 6. Baca ulasan pelanggan tentang produk yang ada

 Apakah Anda sudah menjual produk secara online atau belum, ada banyak sekali wawasan yang dapat Anda peroleh dari ulasan pelanggan.

 Jika Anda sudah memiliki toko online, mapan dengan sedikit daya tarik, Anda dapat melihat apa yang dikatakan pelanggan tentang produk Anda yang sudah ada.  Adakah tren atau masukan menarik yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi untuk mengembangkan produk Anda selanjutnya?  Berikan perhatian khusus pada kekurangan dan keluhan yang dikirim.

 Jika saat ini Anda tidak memiliki toko, lihat ulasan pelanggan untuk merek dan produk lain di industri yang ingin Anda jelajahi.  Umpan balik "wishlist" apa yang diberikan tentang potensi peningkatan produk yang sudah sukses?  Pengaya atau produk tambahan apa yang secara konsisten dihadirkan pelanggan?

 Jika Anda tidak yakin dengan industri atau kategori produk untuk dijelajahi, pertimbangkan demografis tertentu dan fokuslah pada merek dan produk yang menjadi minat orang-orang tersebut.


 7. Temukan peluang produk dalam kata kunci

 Bukan rahasia lagi bahwa lalu lintas organik dari mesin telusur merupakan saluran pemasaran yang penting.  Pelacakan kata kunci berarti secara strategis mencari produk berdasarkan penelusuran yang digunakan orang-orang, jumlah penelusuran per bulan, dan total persaingan untuk penelusuran tersebut.

 Pendekatan ini bisa jadi cukup teknis dan membutuhkan pemahaman menengah tentang penelitian kata kunci, serta pengoptimalan mesin telusur.  Keuntungannya adalah memasangkan permintaan produk ke kata kunci yang ada dapat menjadi cara yang efektif untuk menangkap lalu lintas organik yang konsisten dari Google, tetapi hal ini memiliki risiko yang berbeda, yaitu jika Anda mengandalkan lalu lintas mesin pencari, Anda akan terlalu banyak terpengaruh perubahan.  dalam algoritma Google.

 Validasi produk nyata hanya terjadi setelah uang berpindah tangan.

 Ingatlah bahwa Google bukan satu-satunya tempat orang memulai pencarian mereka, dan karena itu bukan satu-satunya tempat untuk menambang kata kunci.  Pasar online juga memiliki fungsi pencarian sendiri, yang berarti banyak data kata kunci. 


 8. Tes lakmus sebelum Anda meluncurkan produk 

 Seperti yang telah kami bagikan sebelumnya, validasi produk yang nyata hanya terjadi ketika berpindah tangan, jadi Anda tidak dapat memastikan Anda melakukan sesuatu sampai orang menggesek kartu kredit mereka.

 Namun, beberapa tingkat ketertarikan dan investasi dari calon pelanggan sebelum Anda membuat sangat berharga.  Bahkan produk hebat pun bisa gagal saat diluncurkan ke siapa pun.  Jika Anda sudah memiliki ide, tetapi cukup siap untuk mendukung besar-besaran di dalamnya, minimalkan investasi di muka Anda dan uji pasar dengan membangun halaman arahan untuk meningkatkan produk potensial Anda - dengan cara agar pelanggan yang tertarik meninggalkan email mereka belum— dan menjalankan beberapa iklan  berbayar untuk mengarahkan lalu lintas ke sana.

 Tentu saja, ada berbagai faktor yang akan mendukung kampanye Anda.  Tetapi tingkat daya tarik awal apa pun mengatakan sesuatu.  Anda mungkin, paling tidak, ingin mempertimbangkan untuk mengembangkan lebih jauh dalam ide Anda.


 9. Jelajahi apa yang sedang tren di pasar online

 Jika Anda lebih suka menjual produk di toko online Anda sendiri, Anda masih dapat mengumpulkan inspirasi dengan melihat apa yang populer dan sedang tren di pasar lain.  Jelajahi situs marketplace besar dan telusuri daftar seperti 'Lagi ngetren', 'Paling dicari', dan kategori lain yang menampilkan permintaan pelanggan saat ini.  


 10. Meneliti produk dengan keuntungan keuntungan yang lebih tinggi

 Produk dengan sedikit biaya tambahan menyediakan cara berisiko rendah untuk memulai karena lebih mudah mencapai keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk yang lebih mahal untuk diproduksi.  Saat menentukan harga produk, Anda perlu memperhitungkan total sumber daya yang Anda miliki untuk menjual produk atau harga pokok penjualan (COGS).

 Anda harus memperhitungkan tidak hanya berapa biaya untuk membuat produk, tetapi juga berapa biaya untuk melakukan, menahan, dan bahkan mengirim.  Cari item berbiaya rendah yang dapat menghasilkan laba atas investasi (ROI) tinggi.  Ingat, barang ringan akan lebih murah untuk dikirim.  Dan hanya karena suatu produk tidak mahal untuk dibeli secara grosir, itu tidak berarti Anda dapat menyerahkannya untuk ROI tertinggi.


 11. Mulailah Anda mencari produk yang terkait

 Apakah Anda sudah memiliki minat dalam industri atau kategori produk tertentu?  Lihat item atau produk yang terkait yang sering dibeli pelanggan bersama di ceruk itu. Karena ada beberapa lokasi tempat menampilkan afinitas produk.

  • Produk yang sering dibeli pelanggan bersama
  • Produk lain yang dibeli pelanggan
  • Item serupa di berbagai marketplace online
  • Produk bersponsor yang terkait


 12. Selalu waspada

 Salah satu strategi paling mudah yang dapat Anda terapkan hari ini adalah dengan tetap membuka mata dan pikiran terbuka.

 Ide baru dapat muncul pada saat-saat yang tidak terduga, dan penting untuk tidak mengabaikan pemikiran yang mungkin Anda miliki.  Simpan daftar di ponsel cerdas Anda atau dengan pena dan kertas untuk kembali lagi nanti ketika siap melakukan riset pasar untuk ide produk Anda.


 Peluang produk apa yang akan Anda temukan?

 Memilih produk atau kategori produk yang tepat dapat menjadi instrumen untuk kesuksesan Anda.  Produk yang Anda pilih akan membentuk seluruh bisnis Anda, mulai dari pemasaran hingga pengiriman, penetapan harga, hingga pengembangan produk lebih lanjut.

 Mudah-mudahan, ide-ide ini akan menggerakkan roda gigi dan membantu mengarahkan Anda ke produk yang ingin dibeli orang dan yang sama-sama ingin Anda jual.