Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Supaya Toko Marketplace Anda Makin Banyak Konsumen

Tips Marketplace Ramai Pembeli



       Sekarang ini banyak sekali jenis marketplace yang dapat kamu pakai untuk jualan online. Marketplace mempermudah beberapa pelaku bisnis kecil untuk jual produk tanpa keluar biaya yang besar. Apa lagi sekarang ini makin banyak konsumen yang belanja melalui marketplace online

Tetapi dengan keringanan jualan di marketplace, banyaknya orang yang jualan berarti keinginan akan barang itu juga melonjak. Berarti bila kamu tidak pahami trik-trik untuk berjualan di berbagai marketplace, karena itu kamu dapat kesusahan berkompetisi dengan kompetitor lainnya.

Agar kamu dapat berkompetisi waktu jualan di berbagai marketplace dan menggandeng lebih beberapa pengunjung, coba aplikasikan beberapa cara berikut ini.


1. Coba Gunakan fitur Premium Seller

Kebanyakan marketplace sekarang ini sediakan feature premium seller yang memungkinkannya kamu untuk mempromokan toko online-mu terlihat lebih eksklusif dan terpercaya. Sejumlah untung yang dapat diperoleh salah satunya lapakmu jadi tampil di teratas, produk seringkali dipropagandakan, memperoleh promo-promo beberapaya, dan terbatas. Saat sebelum Anda meng upgrade tokomu, check dahulu sejumlah fitur dan keuntungan apa saja  yang akan kamu terima hingga kamu dapat memakainya secara maksimal.


2. Pakai fitur iklan di marketplace Anda

Beberapa marketplace tawarkan fitur iklan  hingga Anda dapat mempromosikan banyak produk yang Anda jual cara gampang tanpa ribet. Check dahulu karakter iklan dari tiap-tiap marketplace, apa berdasar keyword, letak beberapaya, dan iklannya.

Pikirkan kapan saat terhebat untuk berpromosi. Misalkan bila produkmu diperuntukkan untuk karyawan, kamu dapat menempatkan iklan di jam makan siang ataupun sesudah orang-orang pulang kerja. Pikir berapakah ongkos yang kurang lebih perlu kamu pinggirkan untuk berpromosi.


3. Beri Harga yang Berkompetisi

Di marketplace ada banyak sekali toko online. Beberapa salah satunya kemungkinan menjual produk sama yang kamu jual. Cukup dengan masukkan keyword, konsumen dapat dengan gampang memperbandingkan harga satu produk.

Karenanya, upayakan untuk tawarkan produk pada harga bersaing. Tetapi janganlah sampai membanting harga sebab kelak pengunjung sangsi akan kualitas barangmu daganganmu. Bingung tentukan harga? Kerjakan penelitian lebih dulu pada kisaran harga pesaing.


5. Pasarkan lewat Promosi

Langkah lain dengan tawarkan bermacam promosi dimulai dari diskon, beli 2 gratis 1, gratis ongkos kirim, paket banyak, dan bundel. Umumnya marketplace mempunyai agenda dan feature promosi sendiri yang dapat kamu ikuti.

Jika pengunjung menyaksikan lapakmu sedang tawarkan bermacam promosi, mereka pasti makin berminat untuk menengok semua roduk yang kamu bisa juga memikat konsumen setia baru dengan tawarkan promosi untuk first time buyer.


6. Promokan produk Anda di Tempat dan basis Lain

Kecuali lakukan promo di marketplace, kamu dapat lakukan promo selanjutnya di basis lain supaya capaiannya lebih melebar, misalkan di sosial media dan situs berjualan online. Misalkan bila usaha online-mu mempunyai account sosial media, pasang link ke arah lapakmu di marketplace pada gambaran profile hingga orang yang berminat untuk beli langsung bisa mengeklik link itu.

Begitupun di web toko online, kamu dapat menempatkan link yang arahkan visitor ke lapak toko online Anda  di marketplace. Langkah lain yaitu dengan cara membuat dan bagikan content pada web toko online-mu, selanjutnya menempatkan tombol CTA atau (call-to-action) yang arahkan visitor ke marketplace.

Kebalikannya, Anda pun bisa juga mempromokan situs berjualan online-mu dengan menambahkannya hingga orang yang pengin mengenali usaha dan produkmu selanjutnya dapat berkunjung web situs online. Jadi semasing basis jualan dapat sama-sama memberikan dukungan basis lainnya.

Untuk mempermudah pengunjung, pakai layanan pengerjaan web e-commerce untuk bikin online shop. Dengan usaha jualan di beberapa basis, kamu jadi dapat tarik lebih beberapa pengunjung dan memberi opsi yang lebih ringkas untuk beberapa konsumen setia untuk berbelanja.