Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Bisnis Online Menarik Penghasil Uang yang Menguntungkan 2021


      Jika Anda mencari cara untuk menghasilkan uang secara online, Anda telah datang ke tempat yang tepat.  Pada artikel ini, Anda akan menemukan 7 cara teratas setiap orang dapat menghasilkan pendapatan secara online.

      Salah satu hal hebat tentang internet adalah Anda dapat menjalankan bisnis anda sendiri dari kenyamanan rumah Anda.  Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet, dan Anda dapat menghasilkan uang secara online.  Menyelam ke dunia online akan membebaskan Anda pekerjaan sehari-hari di meja dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bepergian, menikmati hobi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

      Kelebihan lainnya adalah ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang secara online.  Untuk memulai, yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi ceruk pasar yang menguntungkan yang sesuai untuk Anda.  Setelah itu, tidak perlu lagi mempekerjakan staf, menyewa tempat, atau membeli furnitur mahal (kecuali Anda mau).

 Berikut adalah campuran usaha online yang telah terbukti dan nyata, serta bisnis dan ceruk baru:


1.  Pemasaran Afiliasi / Dropship


 Anda mungkin sudah tahu bahwa pemasaran afiliasi / dropship adalah salah satu penghasil uang online tertua di luar sana.  Begini cara kerjanya:

 Sebagai pengusaha internet, Anda membutuhkan keberadaan web Anda sendiri: situs web, blog, platform media sosial, halaman arahan, halaman penjualan, iklan spanduk, atau situs e-niaga.  Tetapi alih-alih menjual produk Anda sendiri, Anda menjual produk perusahaan lain.  Anda dapat menggunakan beberapa kombinasi ini, jika Anda mau, selama Anda menyampaikan pesan pemasaran Anda kepada publik.

 Kemudian, pilih pasar ceruk afiliasi yang panas;  satu dengan banyak pelanggan potensial.  Lihat media sosial untuk mengetahui tren dan lihat apa yang sedang hangat di situs-situs seperti shoppe dan lazada, misalnya.

 Berikan konten penting dan pesan pemasaran yang ditujukan untuk prospek Anda.

 Saat pelanggan di platform digital Anda mengklik link untuk melakukan pembelian, mereka akan diarahkan ke situs partner afiliasi market Anda untuk menyelesaikan transaksi — dan Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang diselesaikan.  Bagian terbaiknya adalah Anda tidak harus berurusan dengan pengiriman atau layanan pelanggan.

 Affiliate marketing / dropshipping adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk memulai bisnis online karena yang perlu Anda lakukan hanyalah mempromosikan produk.  Anda tidak perlu khawatir tentang membuat produk, menyiapkan sistem pembayaran dan pengiriman, atau menangani dukungan pelanggan.

 Anda hanya cukup mengarahkan lalu lintas dan membuat mereka mengklik ke perusahaan yang Anda promosikan sebagai afiliasi dan jika penjualan dilakukan Anda mendapatkan komisi untuk merujuk penjualan itu. Begitu mudahnya bukan? 


2. Menjual di E-commerce Lokal Seperti Shoppe, Lazada, Tokopedia, dan lain sebagainya 


 Salah satu cara tercepat untuk mulai berjualan online adalah memanfaatkan kekuatan situs pihak ketiga. Perusahaan e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia adalah platform penjualan dan pemasaran yang kuat dengan basis prospek bawaan.  Jutaan orang secara teratur berbelanja di situs ini, dan jumlahnya terus bertambah.

 Situs besar ini memudahkan untuk menyiapkan toko sehingga pelanggan dapat menjelajahi produk Anda, dan tidak perlu membuat situs web Anda sendiri.  Selain itu, Anda akan menemukan fitur penelusuran bawaan sehingga pembeli yang tertarik dapat dengan mudah menemukan etalase online Anda.  Plus, Anda bisa menggunakan keranjang belanja situs.  Singkatnya, Anda menghindari banyak biaya dan kerumitan dalam membuat situs web e-niaga independen.

Manfaat lain menggunakan Shoppe (serta situs pihak ketiga lainnya) adalah bahwa orang-orang sudah mempercayai mereka dan lebih cenderung untuk membelinya daripada dari situs web independen Anda sendiri jika Anda memilikinya.

 Keempat situs ini adalah cara yang sangat mudah untuk memulai karier digital Anda, secara gratis. 

 Penyebut yang umum di antara ketiga situs tersebut adalah bahwa Anda perlu menggunakan foto produk Anda yang jelas dan berkualitas tinggi, menjaga deskripsi produk tetap rinci dan spesifik, dan mengetahui harga yang dikenakan pesaing Anda sehingga Anda tidak membuat harga diri Anda lebih mahal.


 3. Dapatkan Uang Dari Blog


 Blogging kuno masih hidup dan berkembang.  Jika Anda menyediakan konten berharga secara teratur, Anda menarik orang-orang yang berpikiran sama yang tertarik dengan informasi dan produk niche Anda.  Pembaca Anda didorong untuk terus membaca untuk mengetahui lebih lanjut dan membeli.

 Orang-orang ini siap membeli produk Anda baik melalui iklan atau tautan afiliasi di posting Anda.  Mengapa?  Karena Anda telah memberikan konten gratis (bertarget) yang bermanfaat dan orang-orang mulai mengenal dan mempercayai Anda.

 Selain itu, kamu juga membuat situs / etalase online kamu menarik di mata Google dengan rutin menambahkan informasi bermanfaat berupa artikel, video, dll. Hal ini menghasilkan rangking yang lebih tinggi di mesin pencari Google jadi, semoga kamu muncul di halaman satu karena kebanyakan  orang tidak membuka halaman dua di Google.

 Ada banyak cara untuk memonetisasi blog dan lalu lintas yang Anda peroleh.  Anda dapat mempromosikan produk sebagai afiliasi, mempromosikan produk dan layanan Anda sendiri, dan juga memasang iklan di blog Anda.


 4. Buat Miliki Website e-commerce dan Toko Online Sendiri 


 Sebagai pengusaha internet pemula, Anda tidak bersaing dengan raksasa e-commerce atau pengecer besar seperti Amazon.  Anda juga tidak membutuhkan gudang atau sistem logistik untuk menjual barang dagangan Anda.

 Yang Anda butuhkan untuk berhasil adalah fokus yang sempit.  Dengan kata lain, temukan ceruk pasar Anda, dan patuhi itu.  Dengan cara itu Anda menjadi ahli dan tampil tinggi di peringkat mesin pencari.

 Yang paling penting adalah harus ada pasar untuk ceruk pasar Anda.

 Ketika berbicara tentang e-commerce, kuncinya adalah memiliki fokus yang sangat khusus yang menarik audiens yang sangat spesifik.

 Alih-alih, temukan tren dan pasar yang sedang hangat saat ini dan gabungkan itu dengan basis pengetahuan Anda.  Perhatikan berita, umpan media sosial, dan item terlaris di marketplace untuk membaca pasar apa yang ingin Anda masuki. Anda dapat membangun marketplace anda sendiri di Facebook atau Instagram dan banyak cara-cara lain juga yang dapat anda lakukan dengan mudah di smartphone. 


 5. Buat Saluran YouTube Anda Sendiri


 YouTuber top bisa menghasilkan jutaan setiap tahun, dan itu termasuk anak usia 5 tahun.  Misalnya PewDiePie yang telah menghasilkan lebih dari 250 Miliar per tahun dengan merekam dirinya sendiri bermain video game.  Tetapi Anda tidak membutuhkan jutaan pemirsa untuk menghasilkan uang di YouTube.

 Beberapa ide untuk video yang berharga termasuk petunjuk seperti resep, membuka kemasan (di mana Anda membuka produk untuk pemirsa), ulasan makanan dan perjalanan, video musik, sandiwara komedi, dan sebagainya. 

 Berikut cara menghasilkan uang di YouTube:

  •  Siapkan saluran YouTube Anda, tempat video Anda akan ditayangkan.
  •  Unggah video secara konsisten dan spesifik saat mendeskripsikan konten dalam video Anda.  Pastikan video Anda berkualitas tinggi dan berisi konten yang bermanfaat atau menghibur.  Anda tidak membutuhkan kamera yang bagus untuk pergi;  smartphone sudah cukup pada awalnya.
  •  Sebarkan berita di platform media sosial Anda seperti Facebook dan daftar pemasaran email Anda.  Anda juga harus membagikan video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda.
  •  Tanggapi komentar dari pemirsa untuk membuat basis penggemar.  Tugas Anda adalah menarik dan mempertahankan pemirsa.
  •  Monetisasi usaha Anda dengan mengizinkan YouTube untuk memasukkan iklan dalam video Anda.  Saat penonton mengklik iklan, Anda membagi biayanya dengan Google.  Semakin banyak penayangan, semakin banyak pendapatan untuk Anda.
  •  Satu hal lagi, Anda tidak harus berada di depan kamera untuk menghasilkan uang dengan video YouTube.  Banyak dari saluran YouTube paling sukses adalah video tangkapan layar dengan tutorial perangkat lunak atau video di mana Anda melihat seseorang melakukan sesuatu atau melakukan sulih suara;  tidak pernah benar-benar muncul di depan kamera.


 6. Menjual E-book Secara Online


 Internet telah mempengaruhi dunia penerbitan tradisional.  Hari-hari ini, e-reader sedang populer.

 E-book mewakili sekitar 20 persen dari semua penjualan buku di AS. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menjadi penerbit berkantong tebal untuk ikut serta.  Sebagai pengusaha internet tunggal, Anda dapat menjual ebook langsung dari situs web Anda sendiri.  Anda dapat menjual karya Anda sendiri atau menjual karya domain publik.  Cukup unggah ke situs web Anda dan mulailah mempublikasikannya di platform media sosial Anda, di daftar email Anda, blog, situs web Anda, dll.


 7. Mengembangkan Aplikasi Smartphone Dan Dapatkan Royalti 


 Baik itu iPhone atau Android, ia punya aplikasi dan semua orang punya satu di saku mereka.

 Anda tidak dapat bersaing dengan orang-orang seperti Pandora dan Pinterest, tetapi Anda dapat ikut serta dalam aksinya.  Jika Anda memiliki momen bola lampu yang memenuhi kebutuhan orang-orang, buatlah aplikasi yang memenuhi kebutuhan itu.  Ini bisa menjadi cara baru untuk menyimpan foto atau penyelenggara unduhan podcast.

 Jangan panik jika Anda bukan seorang programmer.  Anda orang ide.  Anda dapat mempekerjakan orang untuk membuatnya.  Dengan ketersediaan pemrogram yang tersedia dengan harga yang wajar, Anda mungkin dapat menemukan seseorang di situs seperti Upwork.  Tentu saja, jumlah pasti yang akan Anda bayarkan kepada pengembang bergantung pada kompleksitas aplikasi.

 Anda harus membuat aplikasi agar berfungsi di kedua jenis ponsel cerdas, Android, dan iPhone.  Dengan cara itu Anda memaksimalkan basis pelanggan Anda.