Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Trik Menulis Deskripsi Produk yang Memikat Konsumen Anda

Penulis Deskripsi Produk  Bisnis Anda agar Konsumen Terpikat



       Deskripsi produk yaitu teks penjualan yang memperjelas apa produk itu serta kenapa itu patut dibeli. Maksud deskripsi produk ialah untuk berikan konsumen data penting terkait spesifikasi serta kegunaan produk maka mereka tergerak buat membeli.

Akan tetapi, entrepreneur serta pemasar sama riskan nya pada kekeliruan umum yang ada waktu menulis deskripsi produk. Sampai copywriter profesional kadangkala membuat: menulis deskripsi produk yang memvisualisasikan produk Anda.

Mengapa salah? Lantaran deskripsi produk yang baik penting memperbanyak halaman produk Anda dengan menjajakan produk Anda pada orang sesungguhnya, tidak sekedar berperan sebagai dispenser data buat mesin pencari (walaupun optimasi mesin pencari tentunya tak dapat jadi renungan kemudian).

Silakan cermati sembilan trik simple buat menggoda pengunjung toko online Anda dengan deskripsi produk yang Anda jual. 


1. Focus di konsumen Langganan Anda

Di saat Anda menulis deskripsi produk dengan sejumlah konsumen dalam ingatan, deskripsi Anda jadi plin-plan serta Anda selanjutnya tak diperuntukan pada siapa pun.

Deskripsi produk terunggul membicarakan pemirsa tujuan Anda secara personal dan langsung. Anda ajukan pertanyaan serta menjawab pertanyaan seakan-akan Anda lagi melakukan percakapan dengan mereka. Anda memutuskan ujaran yang dipakai konsumen baik Anda. Anda memanfaatkan kata Anda.

Di saat menulis deskripsi produk Anda sendiri, awali dengan mengandaikan konsumen baik Anda. Macam komedi apa yang ia menghargai (apabila ada)? Ujaran apa yang ia pakai? Ujaran apa yang ia tidak suka? Apa ia baik saja dengan ujaran seperti naas serta tidak baik? Pertanyaan apa yang ia kemukakan yang wajib Anda jawab?

Pikir bagaimana Anda bakal berkata dengan konsumen baik Anda apabila Anda menjajakan produk Anda di toko, lihat muka. Saat ini coba serta kombinasikan bahasa itu ke situs e-niaga Anda maka Anda bisa melaksanakan perbincangan online yang mirip yang rampungonansi lebih dalam.


2. Rayu dengan kegunaan dan Manfaat Produk 

Waktu kami menjajakan produk kami, kami begitu ketarik dengan spesifikasi serta fitur produk individual. Kita hidup serta bernafas dengan perusahaan kita, websiteproduk kita, dan kita.

Persoalannya yaitu konsumen menjanjikan kita tidak demikian ketarik dengan fitur biasa dan spesifikasi. Mereka mau tahu apa untungnya buat mereka — bagaimana hal semacam itu bakal menanggulangi persoalan paling besar mereka. Tersebut kenapa Anda penting menyorot kegunaan dari tiap-tiap spesifikasi.

Pikir kegunaan dari tiap-tiap spesifikasi Anda. Bagaimana produk Anda membikin konsumen Anda terasa lebih berbahagia, lebih sehat, atau mungkin lebih produktif?Persoalan, problem, serta kesulitan apa yang bisa diperpecahkan oleh produk Anda?

Jangan cuma menjajakan produk, jual pengalaman.


3. Hindarkan frase ya, ya

Waktu kita kekurangan ujaran serta tidak mengerti mesti menambah manalagi ke deskripsi produk, kita kerap menambah suatu yang cemplang seperti "mutu produk yang baik sekali ".

Itu frase ya, ya. Demikian calon konsumen membaca mutu produk yang baik sekali, ia berpikiran, ya, ya, pastinya saja; tersebut yang disebut semuanya orang. Pernah dengar satu orang mendeskripsikan mutu produknya menjadi umumnya, tidaklah terlalu baik, atau sampai jelek?

Anda jadi kurang persuasif di saat calon konsumen membaca deskripsi produk Anda serta mulai berkata ya, ya pada diri mereka sendiri. Buat mengelak reaksi ini sespesifik mungkin. 

Tak ada point-point di atas yang menuturkan mutu produk dengan cara langsung, namun tiap-tiap point berikan Anda kesan-kesan kualitas. Tiap-tiap point pun ikuti skema yang ringan dalam menyorot spesifikasi plus kegunaan:

Terperinci produk memperbanyak kredibilitas. Terperinci produk menjajakan produk Anda. Anda jangan masukkan kebanyakan terperinci tekhnis dalam deskripsi produk Anda. Punya sikaplah spesifik.


4. Manfaatkan kalimat superlatif 

Kata superlatif kedengar tak ikhlas terkecuali Anda tunjukkan secara terang kenapa produk Anda yaitu yang terunggul, tercanggih, atau paling gampang.

Amazon memperjelas kenapa Kindle Paperwhite yaitu e-reader tercanggih di dunia.

Kata paten berikan kesan-kesan pada pembaca kalau ini yaitu suatu yang istimewa. Amazon setelah itu mengambil sejumlah rasio buat tunjukkan kenapa Paperwhite punya kontras yang lebih bagus serta resolusi yang gemerlap; serta berikan kegunaan mematikan: Sampai di bawah cahaya matahari yang ceria, Paperwhite berikan gambar dan text yang terang serta tajam tanpa ada silau.

Apabila produk Anda sungguh-sungguh yang terunggul, kasih bukti rinci kenapa perihal ini terjadi. Apabila tak, turunkan salinan produk Anda atau kutip konsumen yang berkata produk Anda yaitu yang sangat indah yang pernah mereka gunakan.


5. Pikat imajinasi pembaca produk Anda

Analisis ilmiah menunjukkan seandainya orang menggenggam satu produk pada tangan mereka, impian mereka buat mempunyainya meningkat.

Anda menjajakan secara online, maka pengunjung website Anda tidak bisa mengendalikan produk Anda. Video ataupun gambar yang besar serta jernih bisa menolong, namun ada cara copywriting buat menambah impian: diamkan pembaca mengandaikan kayak apa rasa-rasanya punya produk Anda.

Buat mengimplementasikan tehnik copywriting ini, awali kalimat lewat kata mengandaikan, serta lakukan kalimat Anda (atau paragraf) dengan memperjelas bagaimana hati pembaca Anda waktu punya serta memanfaatkan produk Anda.


6. Hentikan rintangan bisnis Anda dengan kalimat narasi kecil

Memasukkan narasi mini dalam deskripsi produk Anda bakal kurangi rintangan masuk akal pada tehnik persuasi. Lewat kata lain, kita lupa kita lagi dijual.

  • Waktu membahas terkait produk Anda, tanya dalam diri Anda:
  • Siapakah yang membikin produk?
  • Apa yang memberi inspirasi pengerjaan produk?
  • Rintangan apa yang sebaiknya Anda tangani buat meningkatkan produk?
  • Bagaimana produk ditest?


7. Menggoda Konsumen dengan ujaran sensorik

Restaurant udah mengenalnya sudah lama: ujaran sensorik menambah pemasaran, lantaran ujaran itu libatkan makin banyak kapabilitas pemrosesan otak. 

Kata pembawaan yaitu ujaran yang rumit. Kerap kali mereka tak menambah makna di kalimat Anda, serta lebih bagus Anda menghapusnya. Akan tetapi, kata pembawaan sensorik yaitu ujaran yang kuat lantaran membikin pembaca merasai salinan Anda waktu membaca.

Pukau pembaca Anda dengan deskripsi produk yang jelas. Pertimbangkan ujaran seperti beludru, lembut, ceria, dan fresh.


8. Merayu dengan bukti sosial

Di saat pengunjung website Anda tak meyakini terkait produk yang mana bakal dibeli, mereka cari pendapat apa yang wajib dibeli. Mereka sering mengambang buat beli produk pada jumlah review positif paling tinggi. Namun ada trik lain buat menyisipkan bukti sosial ke dalam deskripsi produk Anda.

Masukkan gambar satu orang memperbanyak reliabilitas cuplikan; itu pun membikin perusahaan online lebih personal serta ringan dipepet maka memajukan konsumen buat mengontak untuk mendapat jawaban atas pertanyaan mereka.

Biasanya konsumen berkeinginan untuk beli suatu yang tenar. Di saat hadir ke website e-niaga Anda, sorot produk sebagai idola konsumen.


9. Buat deskripsi Anda bisa dipindai elektronik

Apa bentuk website Anda manrik pengunjung website buat membaca deskripsi produk Anda?

Membungkus deskripsi produk Anda dengan bentuk yang pasti serta bisa dipindai membuat lebih ringan dibaca serta lebih memikat buat calon konsumen.

Tersebut sejumlah ruang yang wajib dikhususkan waktu mendesain punya Anda:

  • Pikat pengunjung website Anda dengan judul utama;
  • Pakai point peluru yang ringan dipindai;
  • Ikutkan banyak tempat putih;
  • Tambah ukuran font Anda buat menambah keterbacaan;
  • Deskripsi produk yang memikat akan tetap kembalikan Anda

Berikan pengetahuan Anda terkait produk Anda. Beritahukan narasi serta jabarkan terperinci paling kecil sekalinya. Usahain biar tak menjenuhkan serta kebalikannya membahagiakan pengunjung website Anda dengan deskripsi yang merayu. Yang terutama, tulislah dengan gairah lantaran nafsu Anda pada produk Anda menyebar.