Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website & Marketplace: Tips Pengelolaan Agar Traffic Ramai Pengunjung

Pengelolaan Website, Marketplace, dan Toko Online agar Ramai Pembeli

        Bekerja dalam suatu toko atau jalankan toko punya sendiri, tentunya Anda tertarik untuk memperoleh konsumen sebanyak mungkin. Tetapi kadang semua sesuatunya tidak berjalan seperti keinginan kita. Saat toko sepi konsumen, ini dapat turunkan tingkat penjualan. Selaku manager toko, menjadi pekerjaan Anda untuk datangkan semakin banyak pengunjung. Berikut langkah yang dapat Anda kerjakan untuk menarik semakin banyak pengunjung di toko Anda.


Tentukan Figur Calon Pembeli 

Cara penting pertama, coba lah mengenali karakter konsumen Anda. Goal yang akan dicapai dari aktivitas ini ialah tentukan sasaran pasar yang tepat. Pikir apa beberapa hal yang membuat konsumen Anda suka, berduka, watak landasan mereka, lifestyle mereka, aktivitas lain-lain, dan mereka.

Waktu tentukan figur buyer, jauhi menentiukan sasaran konsumen yang begitu umum, misalkan "ibu-ibu", "remaja", atau "milenial ".Buat lah buyer figur Anda se-spesifik kemungkinan supaya Anda makin gampang dalam tentukan langkah pertama untuk cari calon konsumen toko online Anda.


Lakukan Optimasi Toko Online (SEO)

Taktik efisien yang lain dapat Anda lakukan untuk dapat datangkan banyak pengunjung ke toko online Anda dengan memakai optimisasi SEO (Search Engine Optimization). SEO sendiri ialah satu tehnik untuk optimasi web toko online kita supaya gampang diketemukan warganet pada suatu mesin pencari. Saat web kita dioptimasi dengan SEO, karena itu waktu warganet menulis keyword mereka di mesin perayap, mereka akan menyaksikan toko online kita pada status yang vital di halaman pertama. Anda dapat lakukan optimisasi SEO ini sendiri dengan gratis bila Anda mempunyai kekuatan dan pengetahuan. Tetapi bila Anda tidak memiliki, Anda dapat sewa layanan search engine optimization profesional untuk lakukan optimisasi pada situs toko online anda yang tentu saja dengan keluarkan beberapa uang atau dana.


Memajang Papan Potongan harga / diskon produk

Tidak boleh cuman memajang papan potongan harga berbentuk angka prosentase, tetapi catat harga setelah potongan harga dan saat sebelum. Apalagi bila poin yang Anda potongan harga harga ialah poin yang kembali populer, karena itu kemungkinan besar pengunjung akan ketarik. Konsumen ialah orang yang pintar, jadi ia akan cermat dalam memperbandingkan harga yang dijajakan oleh semasing toko.


Beri Harga produk yang Bersaing

Tidak cuman potongan harga, harga barang yang lain harus juga sanggup bersaing. Walau cuman beda beberapa ribu rupiah saja, ini bisa menjadi alasan konsumen saat sebelum belanja. Khususnya untuk konsumen yang akan beli barang dengan jumlah banyak, tentu saja beda harga ini dapat berpengaruh berarti pada pengeluarannya, kan?


Promosi Online lewat Media Sosial 

Jaman saat ini semua serba digital. Tidak cuman e-commerce, toko off line juga seharusnya tidak tertinggal untuk lakukan branding atau promo lewat medium sosial. Degan menyaksikan iklan Anda di sosial media atau situs yang Anda buat, orang akan berminat untuk menyaksikan wujud asli toko Anda. Promo yang Anda kerjakan harus juga menarik dan sedapat mungkin photo interior toko Anda untuk memberikan keyakinan calon pengunjung.


Sediakan Opsi produk yang Beragam

Salah satunya fakta classic mengapa orang suka berbelanja di satu toko spesifik ialah sebab dia dapat pilih dengan bebas. Makin beberapa pilihan produk yang Anda pasarkan maka semakin senang pembeli. Kebalikannya, bila barang yang Anda jual macamnya terbatas akan membuat sedih dan berpindah ke toko yang lain sediakan opsi lebih banyak.


Memberi Promo Bersama-sama dengan Bank Lain

Makin beberapa orang yang berbelanja memakai kartu credit atau debet. Memberi promo spesial untuk pemakai kartu credit spesifik akan membuat orang menimbang hal ini. Untuk melakukan, toko Anda harus bekerja bersama dengan bank. Supaya pengunjung makin ramai, beri promo pemegang kartu credit dari bank yang banyak dipakai.


Beri Servis pada konsumen yang Lebih Baik

Anda harus juga memberi service yang baik. Konsumen servis yang bagus akan membuat konsumen senang dan ini menjadi nilai lebih dari toko Anda dibandingkan kompetitor lainnya. Bila konsumen tidak mendapati barang yang dicarinya, Anda dapat tawarkannya pilihan lain dan menerangkan jika barang itu tidak kalah mutunya sama barang yang dicarinya. Yakinkan Anda layani pengunjung dengan murah senyuman dan ramah.


Pemasaran Afiliasi / Reseller

Anda tidak harus berusaha keras sendirian untuk datangkan traffic dan pemasaran ke toko online Anda. Dengan membuat affiliation, Anda ajak affiliate marketing atau reseller untuk mempromokan toko online Anda dan tingkatkan pemasaran secara langsung. Selaku tukarnya, Anda memberi komisi untuk tiap pemasaran yang mereka kerjakan.