Biodata Gus Miftah, Rumah, Silsilah Keluarga, dan Nomor WA Lengkap

SENTUL SITE

Biodata Gus Miftah - Kamu sedang mencari profil dan biodata wa Gus Miftah serta fakta menarik  Gus Miftah seperti silsilah, akun sosmed, nomor wa, atau foto Gus Miftah? Simak artikel mengenai biodata Gus Miftah berikut  ini yaa..

Biodata Gus Miftah


Biodata Gus Miftah

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah (lahir 5 Agustus 1981) adalah seorang ustad, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Ia merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo. 

Gus Miftah merupakan dai jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, oleh karena itu Gus Miftah juga dikenal sebagai ustad muda Nahdlatul 'Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Namanya mulai diperbincangkan publik ketika video dirinya viral saat memberikan pengajian di salah satu kelab malam di Bali. Gus Miftah dikenal sebagai penceramah lulusan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Selama berkuliah, Gus Miftah aktif berkegiatan di organisasi ekstra kampus yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Selain itu, Gus Miftah ternyata juga anggota dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama atau NU.

Gus Miftah merupakan lulusan santri di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah dengan sebagai peraih nilai ujian tertinggi sebagai santri Madrasah Aliyah. Gus Miftah kemudian melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta pada tahun 1999 dengan mengambil jurusan Kependidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, UIN Sunan Kalijaga. 

Gus Miftah dikenal sebagai pendakwah dan ulama muda yang banyak menangani kaum marginal.  Perjalanan dakwah Gus Muftah dimulai sejak tahun 2000an ketika ia masih berusia 21 tahun. Ia memulai kegiatan berdakwah karena sering salat tahajud di sebuah musala di daerah Pasar Kembang (sarkem) dan kemudian berlanjut ke kawasan seperti klub malam dan salon plus plus. 

Pada tahun 2011 ia kemudian mendirikan Pondok Pesantren Ora Aji yang memiliki arti tak memiliki harga diri atau tak berarti. Makna filosofis dari pemilihan nama ini adalah bahwa tidak ada seorangpun yang berarti di mata Allah selain ketakwaannya. 


Biodata Lengkap Gus Miftah

Nama Lengkap: Miftah Maulana Habiburrahman

Nama Panggung: KH Miftah

Tempat Lahir: Lampung

Tanggal Lahir: 5 Agustus 1981

Agama : Islam

Umur: 39 Tahun

Agama: Islam

Status: Sudah Menikah

Profesi: Ustaz, Da'i, Ulama

Pendidikan: Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Hobi: memasak, menyanyi


Istri dan Anak Gus Miftah

Istri Gus Miftah : Hj Dwi Astuti Ningsih atau sering disebut Ning Astuti

Anak : Atqiya' dan Mecca


Akun Instagram Gus Miftah

Kalian dapat melihat foto dan kehidupan sehari-hari Gus Miftah melalui akun instagramnya di  @gusmiftah.


Akun Youtube Gus Miftah 

Akun youtubenya  adalah Gus Miftah


Silsilah Keluarga Gus Miftah

Sebelumnya, Gus Miftah beberapa kali ditanya mengenai silsilah keluarga atau nasabnya. Tetapi dia enggan menyebutkannya. Namun kali ini dia buka suara. Dia mengaku sebagai keturunan kesembilan dari Kyai Ageng Khasan Besari Ponorogo.

Kyai Ageng Khasan Besari atau Kyai Hasan Besari adalah ulama besar di Jawa. Pada mulanya Khasan Besari adalah ajudan dari Pangeran Diponogoro. Dia kemudian fokus sebagai ulama yang mengabdikan diri untuk membimbing dan mengajar masyarakat. Dia pengasuh dari Pondok Pesantren Gebang Tinatar Kabupaten Ponorogo.

Kyai Ageng Khasan Besari adalah putra dari Kyai Muhammad Ilyas Besari yang merupakan putra dari Kyai Ageng Muhammad Besari. Kyai Ageng Khasan Besari mempunyai pengaruh besar bagi masyarakat Ponorogo dan Kasunanan Surakarta.

Keluasan ilmu yang dimiliki Kyai Ageng Khasan Besari, membuat Syaikh Soleh Darat, ulama besar asal Semarang, berguru kepadanya. Juga pujangga besar Jawa Ronggowarsito.

Nama Kyai Ageng Khasan Besari masih terekam dalam ingatan masyarakat Ponorogo dan para santri di Jawa. Makamnya terletak di Masjid Tegalsari Ponorogo, Jawa Timur, dan hingga saat ini masih sering dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah.


Foto Gus Miftah



Jika Anda mau mencari foto Gus Miftah lebih banyak maka silahkan berkunjung ke salah satu akun Instagram dia di @gusmiftah. Jangan lupa follow akun Instagram nya juga ya. Anda Harus berkunjung ke sana untuk mendapatkan fotonya dan update terbaru mengenai kegiatan sehari hari dari Gus Miftah. Semoga Bermanfaat.

Netizen banyak yang mencari nomor WA ataupun  nomor telepon Gus Miftah yang asli yang masih aktif dan online. Nah, jadi pada artikel kali ini kita membahas mengenai nomor telepon dan WA Gus Miftah yang asli, dan bagaimana cara menghubungi, manyapa, dan memberi semangat kepada Gus Miftah.  Mari kita bahas bersama yaa.


Nomor WA Gus Miftah

 Nomor WA Gus Miftah merupakan sesuatu hal yang menjadi privasi bagi public figur atau Artis. Tentu akan sangat sulit untuk mencari tahu nomor WA nya. Namun, di luar sana banyak sekali informasi hoax dan palsu yang memberikan nomor HP atau nomor WA dengan mengatasnamakan Gus Miftah.

Misal, ada situs atau artikel yang mengatakan, berikut ini adalah nomor WA Gus Miftah.

Nomor WA Gus Miftah : +62 8756-9832-xxxx

Nah, misal kalian menemukan artikel yang seperti itu, hati-hati ya. Karena tentu saja itu bukan nomor WA Gus Miftah. Bisa jadi itu adalah penipu yang mengatasnamakan Gus Miftah. Nanti ujung-ujungnya kalian akan disuruh mentransfer uang, dengan imbalan bertemu langsung dengan Gus Miftah, namun ternyata kalian ditipu.

Lalu bagaimana sih, cara menghubungi Gus Miftah, cara menyapa, dan cara menyemangati Gus Miftah? Ya. dengan DM Instagram Gus Miftah.


Fakta Menarik Gus Miftah

1. Lulusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Jayasakti, Lampung Tengah.

2. Setelah menyelesaikan jenjang Madrasah Aliyah dengan predikat peraih nem tertinggi sebagai santri madrasah se Provinsi Lampung, selanjutnya Gus Miftah hijrah pada tahun 1999 ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

3. Mendaftar di kampus UIN Sunan Kalijaga fakultas Tarbiyah Jurusan Kependidikan Islam.

4. Pada tahun 2011 Gus Miftah mendirikan pondok yang diberi nama Ora Aji yang memiliki makna tak berarti.

5.Filosofinya yakni bahwa tak ada seorang pun yang berarti di mata Allah selain ketakwaannya.

6. Gus Miftah sering mengajak orang yang tidak punya pandangan dan ikut ke pangajian. Ia membawanya di pondok pesantren Ora Aji yang diasuhnya di Dusun Tundan, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).

7. Gus Miftah sengaja menampung para santri yang sebagian di antaranya anak-anak jalanan, punk, dan mantan preman sebagai bagian dari rasa syukurnya. Sebab, pada masa lalu, ketika baru datang dari Lampung ke Yogya, Miftah mengaku menjalani kehidupan yang sangat sulit.


Akhir Kata

Jadi itu dia penjelasan mengenai profil dan biodata lengkap Gus Miftah yang asli. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Terima kasih.

Tags