5+ Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo - Bagi kalian yang sedang mencari tahu berbagai informasi mengenai apa saja yang menjadi Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo maka kalian dapat menyimak artikel ini hingga selesai agar kalian bisa mengetahuinya secara lengkap dan detail.


Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Katun Toyobo

Apakah diantara sobat mintul ada yang sedang mencari bahan untuk membuat pakaian sarimbit tetapi dengan kualitas bahan yang bagus dan nyaman untuk digunakan? Untuk kali ini mintul akan merekomendasikan Katun Toyobo yang bersuadara dengan katun Jepang serta akan membahas secara mendetail mengenai Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo. Jadi, pastikan simak artikel ini hingga selesai agar kalian mendapatkan informasi lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Katun Toyobo secara lengkap dan mendetail.


Mengenal Kain Katun Toyobo

Mendengar mengenai kain katun, pastinya yang terlintas dibenak kita adalah suatu jenis merek kain yang dikenal memiliki kualitas yang baik serta mampu menyerap keringat. Tetapi, untuk kali ini pembahasan kita bukan hanya sebatas kain katun saja tetapi lebih spesifik menuju nama kain Kain Katun Toyobo.


(ads)


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa berbagai jenis merek kain di Indonesia tidak hanya made in Indonesia tetapi memang ada yang buatan negeri. Bahan Kain Katun toyobo sendiri dibproduksi oleh perusahaan Jepang sehingga bahan kain ini masih bersaudara dengan bahan kain Katun jepang dan juga bahan kain Inma Premium. Nama Toyobo sendiri diambil dari perusahaan textile raksasa asal Negeri Sakura.

Jadi, meskipun kain Katun Toyobo masih bersuadara dengan jenis kain katun lainnya tetapi saja kain ini memiliki karakteristik beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing dari Katun Toyobo. Yang menjadi ciri khas dari kain ini adalah permukaan dari kain Toyobo tampak lebih glossy dan halus sehingga membuatnya nyaman Ketika digunakan.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Katun Toyobo

Bahan Kain Katun Toyobo sendiri terkenal akan jenis kainnya yang berkualitas dan dikenal memiliki berbagai ciri dan karakteristik khusus tersendiri sehingga kain ini dikenal berbeda. Lalu, apa saja sih memangnya karakteristik yang dimiliki oleh katun Toyobo? Untuk menjawab pertanyaan sobat mintul dibawah ini adalah karakteristik dari bahan kain Katun Toyobo :

1. Serat Kain Yang Rapat

Serat kain Katun Toyobo dikenal cenderung lebih rapat dibandingkan dengan jenis kain katun yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kain Katun Toyobo memiliki kualitas yang baik serta memiliki serabut benang yang tidak mudah terurai.

2. Menyerap Keringat

Kain Katun Toyobo dikenal mampu menerap keringat. Kain ini sendiri terkenal akan jens kainnya yang dingin serta menyejukan dan sangat cocok digunakan didaerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Kain American Drill untuk Fashion

 

3. Halus

Untuk bahan katun Toyobo dikenal memiliki jenis tekstur kain yang halus dan lembut karena terbuat dari serat alami yang berupa sehingga kain ini sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari – hari.

4. Tebal dan Tidak Menerawang

Karakteristik lain dari bahan kain Katun Toyobo adalah jenis kainnya yang tebal dan juga tidak menerawang meskipun memiliki kain yang bertektsur lembut dan jatuh. Selain ii, bahan kain Katun Toyobo tidak akan mencetak lekuk tubuh Ketika digunakan.


Kelebihan Bahan Katun Toyobo

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk kain katun memang terkenal akan kainnya yang nyaman Ketika digunakan sebagai bahan pembuatan dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan kain Katun Toyobo? 

Dibawah ini mintul telah membuat rangkuman mengenai apa saja yang menjadi kelebihan dari bahan kain Katun Toyobo yang membuatnya menjadi kain dengan kualitas tinggi :

1. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Bahan Kain Katun Toyobo tersedia berbagai pilihan warna serta motif yang beragam sehingga kita bisa memilih sesuai dengan selera kita.

2. Penggunaan dalam Pakaian

Kelebihan bahan kain Katun Toyobo yang selanjutnya adalah jenis kainnya yang serbaguna. Bahan kain ini dapat dibuat sebagai bahan pembuatan kemeja, rok, outer, baju, gamis pria, gamis Wanita, dan masih banyak lagi. Dengan penggunaan kainnya yang dapat dibuat sebagai apapun meunjukan kualitas kain ini memang berkualitas, timeless, serta tidak terikat gender.

3. Permukaannya Yang Berkilau

Kelebihan laonnya dari bahan kain Katun Toyobo adalah jenis permukaannya yang halus dan berkilau. Dengan permukannya yang berkilau ini maka akan membuat bahan kain Katun Toyobo terkenal memiliki kesan yang anggun serta eksklusif.


(ads)


4. Jilbab Pashmina

Bahan kain katun Toyobo dikenal dapat digunakan sebagai hijab salah satunya jilbabnya pashmina. Dengan jilbab pashmina yang menggunakan Katun Toyobo maka dalam penggunaanya akan terasa adem dan tidak berat dikepala.

5. Adem dan Nyaman Digunakan

Kain Toyobo dikenal akan jenis kainnya adem sehingga sangat cocok untuk orang – orang yang tinggal didaerah tropis. Dengan jenis bannya yang adem ini maka para pemakaiannya akan tetap merasa nyaman karena kainnya juga menyerap keringat.


Kekurangan Bahan Katun Toyobo

Setelah kita membahas mengenai kelebihan yang dimiliki katun Toyobo, maka untuk selanjutnya adalah kekurangan yang dimiliki oleh katun Toyobo. Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki Katun Toyobo diantara lain :


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Kain Fortaleza untuk Fashion

 

1. Banyaknya Produk KW

Banyaknya produk KW dari katun Toyobo membuat kita harus memilih secara berhati – hati apakah kain yang kit beli itu asli atau sekedar jenis kain tiruan Katun Toyobo.

2. Berat

Memiliki jenis serat kain yang lebig rapat dibandingkan dengan jenis kain lainnya membuat Katun Toyobo cenderung lebih berat sehingga pada saat mencucinya perlu tenaga ekstra.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Katun Toyobo Premium. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags