2+ Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron Series, Cepat dan Mudah!

SENTUL SITE

Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron


Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron

Dalam kegiatan sehari-hari menonton televisi bukanlah suatu hal yang baru dilalukan. Menonton televisi kerap dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan atas aktivitas sehari-hari yang telah dijalani. 

Televisipun kerap memberikan tontonan yang beragam. Mulai dari berita kenaikan harga BBM, gosip artis, konser artis,kartun, drama korea, bahkan kartun Spongebob hingga barbie bisa kita temukan ditelevisi.

Kenapa seseorang menonton televisi?

Berikut adalah beberapa alasan seseorang menonton Minku rangkum, cekidottt:

  • Seseorang menonton televisi untuk mendapatkan informasi terkini dan terupdate dalam jangkauan wilayah yang luas.
  • Seseorang menonton televisi sebagai sarana pembelajaran
  • Seseorang menonton tv sebagai sarana hiburan, seperti menonton sinetron, talkshow, hingga acara musik
  • Sebagai sarana merekatkan keluarga, jika kita menonton televisi bersama keluarga besar maka akan menciptakan suasana yang hangat “family time”


Manfaat Menonton Televisi

Televisi memang telah menjelma menjadi kebutuhan hidup masyarakat. Televisi sekarang juga tidak termasuk kebutuhan tersier. Jika kita mampu memilah televisi dengan ragam tontonan yang bernilai positif tentunya akan membawa manfaat bagi kita. Berikut adalah manfaat dari kita menonton televisi:

  • Sebagai sarana relaksasi dan menghilangkan stress
  • Untuk memgetahui perkembangan ekonomi, olahraga, sosial, dan juga berita terbaru
  • Sebagai media untuk mendapatkan informasi
  • Bisa digunakan sebagai media untuk bermain game dan juga menonton dengan DVD
  • Bisa digunakan untuk menjadi output kamera keamanan atau CCTV


Fitur Kunci Remote TV Polytron

Nah dalam menonton televisi tentu saja kita akan memilih televisi yang bagus dan berkualitas. Disini Minku akan merekomendasikan televisi polytron. Polytron adalah sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering yang kemudian pada tanggal 18 September 1976, perusahaan ini berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Pada saat pembelian televisi baru biasanya dilengkap dengan remot TV. Remot TV adalah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh. Remote TV sendiri memiliki beberapa fitur dapat dimanfaatkan. 

Saat ini setiap televisi telah dilengkapi dengan remote control yang berfungsi untuk mengoperasikan tv dari jarak jauh. Sehingga setiap fitur dan menu yang ada pada televisi dapat dikendalikan dengan hanya menekan tombol tombol tertentu pada remote. Perlu diperhatikan bahwa mungkin saja nama tombol dari tiap remote dengan merk tv yang berbeda tidak sama, namun secara fungsi dan kegunaan bisa sama saja. Berikut adalah fungsi dari remote TV:

  • Up dan Down. Tombol Up dan Down berfungsi untuk mengubah channel siaran televisi
  • Mute. Tombol Mute berfungsi untuk mematikan suara televisi. Tekan kembali untuk mengaktifkan kembali suara tv.
  • Channel Skip. Tombol Channel Skip berfungsi dan berguna untuk melewati siaran tv yang tidak ingin ditampilkan. Fungsi ini berguna untuk membatasi akses anak anak terhadap channel tv yang tidak layak.
  • Volume + dan - .Tombol + dan - berfungsi untuk mengatur level suara televisi
  • Tombol Return / Callback. Tombol return berfungsi untuk mengubah siaran tv ke channel sebelumnya. Misalnya kita sedang melihat channel nomor 2 kemudian karena ada alasan tertentu pindah ke channel nomor 4 maka siaran tv akan berpindah menjadi channel nomor 4. Jika kita ingin kembali lagi ke channel sebelumnya (channel nomor 2) maka kita tinggal tekan saja tombol Return / Callback. Maka akan kembali ke  channel nomor 2.

Pada sat penggunaan remote TV terkadang kita mendapatkan kendala dengan adanya remote tv yang terkunci. Disini Minku akan membahas cara membuka kunci remot tv polytron. 


Tutorial dan Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron

Untuk mempersingkat dibawah ini adalah cara membuka kunci remote TV polytron yang sudah Minku rangkum untuk kalian:

1. Langkah yang pertama bisa Membuka Kunci Remote TV Polytron cara pemograman otomatis. 

Berikut adalah cara membuka kunci remote TV Polytron dengan pemograman otomatis.

  1. Nyalakan TV yang ingin disambungkan remote televisi
  2. Nyalakan TV yang ingin disambungkan dengan remote. Jika sudah, kemudian beralih pada remote, tekan tombol dengan tulisan ‘TV’ lalu tekan tombol ‘Daya’ secara bersamaan. Tahan, hingga lampu daya pada remote nyala.
  3. Lakukan berulang kali jika menggunakan langkah diatas belum teratasi
  4. Jika menggunakan metode diatas belum teratasi, maka klik tombol ‘Play’ dan tahan beberapa detik, lihat apakah TV kamu mati. Jika memang mati, berarti kode yang muncul di layar sudah benar. Jika belum, maka ulangi kembai langkah-langkah dari awal. Setelah menemukan kode yang benar, tekan tombol ‘Stop’ untuk menyimpan kode. 

2. Langkah yang kedua untuk Cara Membuka Kunci Remote TV Polytron adalah dengan cara memasukkan kode secara langsung. 

Berikut adalah cara membuka kunci remote TV Polytron dengen memasukkan kode. Cekidott!

  1. Pastikan TV yang akan di sambungkan dengan remote sudah menyala, kemudian tekan serta tahan tombol ‘TV’ di remote hingga lampu daya nyala.
  2. Kemudian masukkan kode yang sudah dipunya dengan terus menekan tombol ‘TV’ hingga lampu daya mati. Hal ini menunjukkan adanya interaksi antara remote dan TV.
  3. Jika sudah menemukan kode yang benar maka remote TV sudah bisa digunakan dengan semestinya, namun jika belum maka bisa mengulangi langkah yang sama dengan kode yang berbeda.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel teknologi cara membuka kunci remote TV Polytron yang dapat Minku sampaikan untuk kalian semua. Semoga apa yang Minku tulis dapat bermanfaat dan dipahami kalian semua. Minku mohon maaf apabila ada dari tulisan ada kurang jelas. Thank you and see you on the next article. Byeee~

Tags