5+ Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila

Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila

Berkembangnya industry fashion juga turut menghadirkan kain dengan berbagai bahan. Salah satu jenis kain yang saat ini tengah sangat populer adalah bahan kain Shakila. Walaupun dibanderol murah, jlas kualitas kain ini tidaklah murahan.

Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan kain Shakila? Untuk kalian yang penasaran maka wajib simak artikel ini hingga karena mintang akan membagikan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kain dengan bahan Shakila.


(ads)


Bahan Shakila Adalah ?

Industri  fashion dan pakaian memang terus berkembang. Untuk mode – mode sendiri memang tidak pernah berhenti berevolusi karena selalu menyajikan hal – hal baru. Begitupun dengan bahan kain yang digunakan tentunya juga terus berkembang dan tidak stuck pada itu –itu saja. Saat, ini adalah salah satu bahan kain populer yang tengah hangat diperbincangkan adalah bahan kain Shakila.

Untuk sobat mintul tersayang, bahan kain shakila sendiri kerap digunakan oleh para pemilik brand pakaian untuk membuat baju – baju yang nyaman digunakan dan sangat cocok untuk daily outfit muslimah.  Dikenal memiliki karakteristik yang baik untuk bahan kain ini memang sangat nyaman untuk digunakan oleh orang – orang untuk dibawa aktivitas sehari – hari.


Ciri - Ciri Bahan Shakila

Berkembangnya berbagai model baju untuksekarang ini juga telah mebuat berkembangnya berbagai bahan pakaian. Sekarang ini untuk bahan juga telah berkembang bukan hanya katun dan satin saja, sekarang ada bahan yang tengah diperbincangkan serta naik daun dikalangan para muslimah Indonesia yaitu bahan kain Shakila.

Bahan Shakila populer buka hanya karena namanya saja tetapi memiliki karakterisik serta sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktvitas. Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran dengan karakterisik bahan Shakila serta kelebihan dan kekurangannya. Untuk kali ini mintul akan membagikan karakteristik yang merupakan kelebihan dari bahan kain Shakila :

1. Menyerap Keringat

Bahan Kain Shakila merupakan bahan yang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kain katun yaitu dapat menyerap keringat. Sehingga meskipun digunakan pada musim panas pakaian dengan bahan ini tetap nyaman digunakan apabila pada saat diluar.

2. Lembut, halus, dan tidak mudah kusut

Karakaterisitik lain yang dimiliki oleh kain Shakila adalah memiliki bahan dengan tekstur yang halus dan lembut. Selain itu, untuk kain bahan ini juga tidak mudah kusut pada saat digunakan sehingga kita akan tetap rapih walaupun telah beraktivitas aktif seharian.


Penggunaan Bahan Kain Shakila untuk Fashion

Kain Shakila merupakan jenis kain yang memiliki perpaduan diantara bahan katun dan silk. Bahan kain Shakila memang sudah naik daun sejak 2021 karena hadir untuk menutup kekurangan jenis bahan kain yang lainnya. Seperti yang sudah diketahui bahwa kain Shakila dapat menyerap keringat dan ‘jatuh’ saat digunakan. 

Dengan adanya hal ini tidak mengherankan apabila bahan kain Shakila populer dan menjadi favorit produsen kain muslimah. Terdapat dua jenis kain Shakila yaitu polos dan memiliki corak motif. Bahan kain Shakila dikenal cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuat gamis, kemeja oversize, blouse, jilbab, one set piyaman, jilbab pashmina, jilbab segiempat, dan masih banyak lainnya.


(ads)


Kelebihan Kain Shakila

Bahan kain Shakila dikenal memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan kain yang lainnya. Bahan iniadalah favorit para produsen kain. Lalu apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki bahan kain Shakila?

Untuk yang pertama mintul akan membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh bahan kain Shakila, dibawah ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bahan kain Shakila yang membuatnya  menjadi favorit dan andalan para produsen fashion :

1. Memiliki bahan yang ringan sehingga tidak membuat berat pada saat digunakan

Beberapa bahan pakaian memiliki sifat yang berat sehingga membuat kita menjadi tidak nyaman pada saat digunakan. Hal ini, menjadi keunggulan bahan kain Shakila karena memiliki sifat yang ringan.

2. Bahannya jatuh tapi tidak nyeplak dan tidak membentuk lekuk bentuk badan 

Tidak seperti legging yang nyeplak kebadan pada saat digunakan, untuk bahan kain Shakila memiliki kelebihan yaitu bahan yang jatuh tetapi tidak membentuk bentuk badan kita sehingga kita tetap merasa aman dan syari yang menjadikan bahan ini sebagai favorit produsen pakaian muslimah.

3. Memiliki bahan yang halus dan menyerap keringat

Bahan kain Shakila memiliki kelebihan sebagai bahan yang halus dan juga menyerap keringat sehingga saat nyaman digunakan ketika kita memiliki banyak aktivitas.

4. Detai Serat Kain

Kelebihan selanjutnya dari bahan kain Shakila ada memiliki detail serat kain twill yang memiliki bentuk diagonal sehingga bahan ini tidak tembus pandang pada saat digunakan.


Kekurangan Kain Shakila

Didunia ini, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Setelah kita membahas mengenai kelebihan bahan Shakila tentunya memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimiliki oleh bahan kain Shakila adalah kalian hanya perlu menjaga suhu pada saat melakukan setrika bahan ini dan jangan dalam keadaan suhu yang terlalu panas. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk tetap menjaga kualitas pakaian maupun jilbab dengan bahan Shakila tetap baik.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Kain Shakila. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags