5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Voxy serta Ciri2 Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Voxy - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Voxy kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Voxy

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Voxy

Bahan kain Voxy meruapakan salah satu jenis kain yang sata ini tengah tren menjadi bahan pembuatan pakaian. Jika diantara sobat mintul ada yang penasaran apa sih itu bahan kain Voxy serta kelebihan dan kekurangannya apa saja, maka simak artikel ini hingga selesai karena mintul akan mulai pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kan Voxy.


Bahan Kain Voxy adalah

Bagi beberapa orang memiliki kualitas bahan yang nyaman untuk digunakan adalah salah satu patokan penting. Bagi mintul sendiri, memiliki bahan pakaian yang nyaman untuk digunakan berfungsi agar kita dapat beraktivitas dengan nyaman ketika menggunakan pakaian itu. Speerti yang sudah kita ketahui bahwa industry pakaian memang tengah berkembang dan sedang naik – naiknya.



(ads)



Bahan kain Voxy adalah salah satu jenis bahan yang kerap digunakan untuk membuat pakaian – pakaian wanita. Bahan ini dikenal memiliki memiliki permukaan yang cukup tebal dan juga tidak nerawang. Selain itu, untuk bahan kain ini juga dikenal sangat stretchy sehingga nyaman untuk digunakan.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Voxy

Nama bahan kain Voxy memang sudah terbilang cukup populer  karena bahan ini dikenal memiliki tekstur yang halus dibagian dalamnya dan kasar untuk bagian luanya. Jika manusia saja memiliki beberapa karakteristik dan cirri khas tentu saja untuk bahan kain Voxy memiliki karakteristiknya sendiri. 

Jadi sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan bahan kain Voxy maka kita harus mengetahui apa saja karakteristik bahan kain Voxy. Dibawah ini adalah karakteristik bahan kain Voxy :

1. Bahan kain Voxy dikenal memiliki bahan yang halus untuk bagain dalamnya jadi ketika bersentuhan dengan kulit akan terasa halus dan lembut.

2. Bahan kain Voxy terbilang cukup elastis dan mudah melar sehingga bahan ini akan selalui menyesuaikan dengan bentuk badan kita.

3. Pada saat musim panas maupun dingin untuk bahan kain Voxy terbilang nyaman digunakan untuk cuaca apapun.

4. Bahan kain Voxy memiliki pola yang menyebar diseluruh permukaan ulit sehingga terlihat teratur

5. Memiliki material yang cukup tebal, maka pada saat penggunaan bahan kain Voxy tidak akan perlu tentang terawang.


Penggunaan Bahan Kain Voxy untuk Industri Pakaian

Terakit pemanfaatan dan penggunaanya, untuk bahan kain Voxy dikenal sering digunakan untuk pakaian wanita dan juga anak-anak. Dibawah ini adalah beberapa fashion item yang kerap dibuat dalam pemanfaatan penggunaan bahan kain Voxy :

1. Dress

Dikenal memiliki bahan dengan kualitas yang bagus, untuk bahan kain Voxy kerap digunakan sebagai bahan pembuatan dress. Seperti midi dress, drop waist dress, dan juga loose dress.

2. Gamis

Gamis adalah salah satu jenis pakaian yang kerap digunakan oleh para kaum hawa. Bahan Voxy dikenal ‘jatuh’ sehingga nyaman untuk digunakan karena dapat melar, busui dan bumil friendly dan juga memiliki berbagai macam pilihan warna dan motif.

3. Kaos

Bahan Voxy dikenal dapat menyerap keringat ketiga digunakan saat cuaca panas dan teteap nyaman untuk digunakan.

4. Outer

Bahan kain Voxy kerap digunakan sebagai bahan pembuatan outer.

5. Masker 

Pada saat awal terjadinya Pandemi Covid-19 dimana kita menggunakan masker pada saat beraktvitas, untuk bahan kain Voxy juga dapat digunakan sebagai bahan masker loh.


Kelebihan dan Keunggulan Bahan Kain Voxy

Bahan kain Voxy terkenal bukan hanya karena bahannya yang lembut tetapi karena memiliki banyak kelebihan sehingga menjadi favorit jika dibandingkan dengan bahan kain lainnya. Dibawah ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bahan kain Voxy :



(ads)



1. Dapat Digunakan dipelbagai Cuaca

Bahan kain Voxy dikenal memiliki dapat digunakan baik pada sata musim panas maupun musim dingin. Ketika digunakan pada musim panas bahan ini dapa menyerap keringat dan ketika digunakan digunakan pada musim dingin tubuh kita akan tetap hangat karena bahannya yang tebal.

2. Mudah Melar

Kelebihan lain dari bahan kain Voxy adalah bahan ini mudah melar dan akan selalui menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Kain bahan ini memang dikenal memiliki bahan yang cukup elastis dan sangat bumil serta busui friendly.

3. Memiliki Motif dan Warna Yang Beragam

Meskipun memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kaos, untuk bahan kain Voxy tersedia dengan berbagai pilihan motif dan warna sehingga kita bisa memiliki pakaian dengan bahan ini yang sesuai dengan selera kita.

4. Bahannya Yang Tebal

Bahan kain Voxy memiliki material yang cukup tebal sehingga pada saat digunakan tidak akan tembus pandang. Selain itu, bagian dalam ini juga cuku lembut sehingga bagi para pemilik kulit sensitive pada saat penggunaan kain ini tidak akan iritasi.



Kekurangan dan Kelemahan Bahan Kain Voxy

Kekurangan yang dimiliki bahan kain Voxy, dibawah ini adalah kekurangan yang dimiliki oleh bahan kain Voxy :

1. Berat

Bahan kain Voxy cenderung berat ketika terkena air sehingga pada proses pencuciannya kita perlu mengeluarkan tenaga.

2. Sulit Dibentuk

Bahan kain Voxy cenderung sulit dibentuk sehingga pakaian dengan bahan ini cenderung memiliki model yang sederhana.
 
3. Bagian Luar Yang Kasar

Bahan kain Voxy memiliki permukaan yang kasar sehingga pada saat mecuci pakaian ini kita harus berhati – hati agar tidak semakin kasar.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain VOXY. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags