5+ Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus E410MA, Cek Sebelum Beli!

SENTUL SITE

Asus E410MA Kelebihan dan Kekurangan - Bagi kalian yang sedang mencari tahu review dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Asus E410MA kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Asus E410MA Kelebihan dan Kekurangan

Laptop Asus E410MA Kelebihan dan Kekurangan

Hello sobat mintul apakah diantara kalian ada yangs edang mencari laptop dengan harga dibawah Rp 4.000.000-ann? Jika iya mintul memiliki salah satu rekomendasi laptop dari negeri asal Tiongkok yaitu Asus. Meiliris salah satu dalam rangkaian Vivobook, Asus E410MA telah dirilis pada tahun 2019. Meskipun waktu perilisannya sudah berselang hampir 4 tahun, untuk laptop ini masih terbilang Worth it untuk digunakan.

Jika diantara teman mintul semua ada yang berniat membeli laptop ini maka kalian bisa mencari informasi lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Asus E410MA secara lengkap dan detail. Simak artikel ini hingga selesai and stay here!


Spesifikasi Laptop Asus E410MA

Asus meruapakan salah satu brand ternama dari perusahaan elektroni. Perusahaan ini terkenal akan berbagai produksi laptopnya yang dikenal memiliki spesifikasi yang baik dan juga terkenal akan keawetannya. Terus mengembangkan produknya sesuai dengan perkembangan zaman tidak mengherankan apabila Asus kini  telah menjadi salah laptop yang dapat diperhitungkan dan juga terkenal akan berbagai produknya.

Selain itu, Asus tidak hanya memproduksi laptop tetapi juga dengan handphone. Sebagai brand ternama tentunya produk Asus tidak abal –abal tetapi tetap memiliki harga yang dapat terjangkau oleh berbagai kalangan. Seiring dengan perkembangan zaman pada akhirnya mereka juga merilis berbagai produk – produk terbarunya salah satunya adalah laptop Asus E410MA.

Laptop Asus E410MA merupakan salah satu laptop keluaran Asus yang masih dalam satu satu keluarga Asus Vivobook. Laptop Asus Vivobook adalah salah satu laptop yang dapat digunakan oleh anak sekolah, gaming, atau untuk melakukan pekerjaan. Salah satu laptop dari series Vivobook yang cukup terkenal dikalangan umum adalah Asus Vivobook E410MA.

Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran dengan spek dari laptop tersebut? Jika iya maka mintul akan membagikan mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop Asus Vivobook E410MA secara lengkap dan juga detail “

  • Memiliki ukuran layar 14”
  • Memiliki resolusi layar 1920 x 1080 pixels
  • Tipe layar LED
  • Daya tahan baterai 11h
  • Berat 1,3 kg
  • Memiliki tipe penyimpanan SSD
  • Resolusi Webcam dengan VGA
  • Menggunakan sistem oeprasi Windows 10
  • Tipe RAM DDR4
  • Memiliki kecepatan RAM 24000 MHZ
  • Kecapatan prosesor 2,8GHZ


Harga Laptop Asus Vivobook E410MA

Sistem penyimpanan SSD atau Solid State Drive dalam laptop meruapakan salah satu jenis perangkat yang berfungsi untuk menjadi ruang penyimpnan data yang menggunakan serangkaan komponen IC. Sistem penyimpanan SSD dikenal sebagai salah satu sistem penyimpanan yang lebih baik dari sebelumnya yaitu sistem penyimpanan HDD.

Asus E410MA meruapakan salah satu laptop yang berasal dari perusahaan ternama. Laptop ini dikenal memimiliki ruang penyimpanan dan spesifikasi yang baik serta mumpuni.  Asus E410MA juga dilengkap[I dengan kelebihan dalam bagian layarnya yaitu berukuran 14”. Selain itu, laptop ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau dan dapat digunakan untuk berbagai kepentingan.

Untuk harga pasaran dari laptop ini berada dalam rentang haga dibawah Rp 4.000.000, menurut mintul harga tersebut cukup terjangkau karena laptop ini dikenal memiliki spek yang apik. Bagi kawan mintul yang berniat membeli laptop ini kalian bisa membelinya di toko – toko laptop atau melalui e – commerce yang terpercaya agar kalian tidak tertypuuu.


Kelebihan Laptop Asus 4310MA

Asus merupakan salah satu brand elektronik yang tersohor di Indonesia. Asus dikenal sebabagi salah satu pelopor laptop gaming dengan kualitas dan spesifikasinya yang mumpuni. Diera gempuran  berbagai keluaran laptop dan macbook terbaru tidak menjatuhkan nama Asus dan produk – produknya tetap terkenal dan bertahan hingga sekarang. 

Sebagai salah atu brad laptop ternama tentunya Laptop Asus Vivobook E410MA dikenal memiliki banyak kelebihan. Dibawah ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh Asus E410MA secara lengkap yang akan mintul bagikan untuk kalian :

1. Memiliki desain yang unik serta kekinian

Asus E410MA memiliki kelebihan dalam bentuk desiannya. Laptop ini merupakan salah satu laptop minimalis namun tetap dapat memberikan kesan yang elegan. Selain itu, dibagian belakang layar laptop ini tidak terdapat logo Asus tetapi memiliki konstruksi warna yang unik.

2. Penyimpanan

Seperti yang kita ketahui sebagai besar laptop masih mengadopsi teknolohi penyimpanan HDD. Tetapi, Asus E410MA hadir dengan kelebihannya yang menggunakan sistem penyimpanan SDD dan memberikan akses penyimpanan yang lebih besar dan lebih luas.

3. Memiliki Bobot Yang Cukup Ringan

Asus E410MA dikenal memiliki bobot yang terlalu berat seperti laptop pada umumnya. Dengan adanya kelebihan yang seperti ini maka kita tidak perlu merasa “keberatan” pada saat membawa laptop baik secara digendong maupun ditenteng.

4. Baterai Yang Awet dan Tahan Lama

Asus E410MA membawa kelebihan dengan baterai yang awet dan tahan lama. Laptop ini dapat digunakan selama 11 jam berturut – turut secara non stop. Jangan lupa untuk menggunakan mode baterai saver lifr agar laptop bisa bekerja lebih lama.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Laptop 2 in 1 Lenovo Ideapad D330

 

Kekurangan Laptop Asus E410MA

Disetiap kelebihan pastnya juga dikombinasikan dengan berbagai kekurangan, meskipun tersebut beberapa kekurangan yang dimiliki Asus E410MA tidak menjadikannya menjadi downgrade dipasaran. Dibawah ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Asus E410MA :

1. Tidak dapat Upgrade RAM

Beberapa laptop biasanya dilengkapi dengan beberapa kelebihan salah satunya dapat upgrade. Tetapi, hal ini menjadi sebuah kendala bagus Asus E410MA karena untuk laptop ini sendiri tidak dapat upgrade atau menambah RAM.

2. Standar

Standar merupakan satu kata yang dapat mewakili bahwa fitur dari laptop ini sebenarnya biasa – biasa saja. 


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Asus E410MA. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai laptop ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags