5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino

Hai teman – teman semua, untuk kali ini saya akan membawakan salah satu temma artikel yang tentunya tidak asing untuk kalian. Tema yang akan dibawakan saya untuk kali ini adalah mengenai kain. Jika sebelumnya kita memang pernah berjumpa pada pembahasan kain seperti kain kaun jepang atau kain wolfis. Maka, izinkan kali ini kita bertemu lagi dengan membaca informasi yang akan aku bagikan.

Untuk pembahasan kita kali ini adalah mengenai Kain Torino. Bagi para produsen baju Muslimah dan juga para pecinta gamis Muslimah pasti sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya Bahan Torino. Lalu, apa saja sih karakteristik yang dimiliki oleh Bahan Torino? Dibawah ini akan membagikan informasi lengkap kepada kalian semua mengenai karakteristik Bahan Torino, yaitu:


(ads)


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Torino

1. Bahannya Yang Dingin

Karakteristik pertama yang dimiliki oleh bahan Torino adalah memiliki jenis kain yang bersifat dingin atau adem pada saat digunakan. Bagi kalian semua, terutama untuk kamu-kamu yang mudah kepanasan kalian bisa menggunakan bahan kain Torino.

2. Lembut

Menggunakan pakaian dengan bahan lembut tentunya menjadi pilihan setiap orang karena akan membuat kita nyaman pada saat menggunakannya. Bahan Torino dikenal memiliki karakter kain yang lembut meskipun tidak selembut sutra. 

3. Flowy

Bahan jatuh atau flowy disukai oleh para pecinta fashion karena tidak akan mencetak bentuk tubuh pemakainya. Memiliki karakter kain yang bersifat jatuh membuat kita terasa aman karena aurat kita menjadi tertutupi denga aman.

4. Tidak Menerawang

Bahan Torino dikenal kerapatan serat kain yang bagus sehingga kain ini lebih tebal dari kaian wolfis yang membuat kain ini tidak menerawang. Salah satu karakteristik ini menjadi syarat yang benar sebagai bahan dasar gamis karena tubuh akan tertutup sempurna menggunakan gamis bahan kain torino. Selain serat kain yang rapat, jenis kain ini juga memiliki serat yang sedikit timbul sehingga akan terasa sekali tekstur sedikit timbul ini saat diraba.

5. Memiliki Beragam Warna

Kain torino memiliki warna yang variatif, sehingga sangat disukai oleh produsen pakaian. Bahkan para pengguna juga sangat menyukainya karena bisa memilih warna yang mereka suaki dengan mudah. Warna yang dimiliki oleh kain torino ada ciri yang khas yang disebabkan oleh kerapatan serat kainnya sehingga mampu membuat tampilan kain ini cerah dan segar.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe untuk Fashion

 

Kelebihan Bahan Kain Torino

Kelebihan-kelebihan kain torino dimanfaatkan oleh para produsen pakaian untuk dijadikan bahan gamis dan jilbab yang sangat digandrungi oleh para wanita muslim karena mampu memberikan kesan modis dan stylish dengan kenyamanan yang bagus. Apa saja sih kelebihan-kelebihan kain torino ini?Selengkapnya ayo kita baca ulasan di bawah ini.

1. Nyaman Digunakan

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh bahan kain torino yang pertama adalah nyaman saat digunakan, terutama sata dibuat sebagai bahan gamis. Selain bisa dibuat untuk gamis dan jilbab, pakaian-pakaian lainnya yang dibuat dari bahan torino selalu memiliki kenyamanan yang bagus saat digunakan. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa Indonesia dengan cuaca tropis sangat cocok bahan torino dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan pakaian karena saat digunakan tidak gampang gerah dan berasa adem.

2. Memiliki Serat Kain Yang Rapat

Kelebihan kedua  kain torino memiliki kerapatan serat kain yang sangat bagus sehingga kain ini lebih tebal dan tidak menerawang


(ads)


3. Hawa Sejuk

Pada saat kamu semua sedang  memakai gamis dan hijab dicuaca panas biasanya mudah terasa gerah dan panas. Tetapi dengan menggunakan bahan torino, maka gamis dan jilbab  milik kalian akan terasa sejuk dan aktivitas menjadi lancar tidak terganggu oleh cuaca yang panas. Meskipun jenis kain ini sedikit tebal, tetapi kain ini terasa sejuk saat digunakan. Sehingga jenis kain torino ini sangat cocok sebagai bahan pakaian di iklim tropis.

4. Memiliki Beragam Warna dan Tidak Gampang Luntur

Kelebihan berikutnya jenis kain satu ini adalah memiliki warna yang keren seperti warna pastel dengan varian warna yang banyak. Selain itu kelebihan warna kain torino adalah tidak mudah luntur karena kain ini memiliki kerapatan yang bagus pada serat kainnya. Varian warna yang banyak memudahkan memilih warna yang disukai

5. Tidak Mudah Kusut

Kelebihan lainnya kain ini adalah tidak mudah kusut. Sehingga perawatan jenis kain ini lebih mudah. Pakaian berbahan torino lebih banyak dipilih karena mampu memberikan penampilan yang rapi sepanjang hari. Bukti kain apapun mudah dan tidaknya kusut ketika setelah mengalami proses pencucian. Jadi pakaian bahan torino bisa dipakai setelah dicuci tanpa perlu menyetrika untuk merapikan. Tetapi jika ingin penampilan semaikin rapi bisa menyetrikannya juga.

6. Sangat Cocok Untuk Bahan Gamis

Gamis sudah menjadi fakta salah satu item pakaian yang populer dan masih menjadi trend hingga saat ini. Selain gamis, jilbab juga terus mengalami perkembangan yang luar biasan di Indonesia. Berbagai macam model dan bahan jilbab terus mewarnai dalam fashion muslim di Indonesia. Gamis sebenarnya tidak hanya digunakan oleh wanita muslim saja, tetapi gamis pria juga banyak digunakan oleh kalangan pria muslim saat melakukan ibadah sholat. Awalnya jenis pakaian dari Timur Tengah ini, sekarang sudah menjadi salah satu tred pakain muslim yang mendunia.

7. Dikenal Akan Kualitas Yang Baik dan Mampu Bersaing

Jika aku dan kamu melihat dari segi kualitas, maka kain torino dikenal akan kualitas kainnya yang baik dan mampu bersaing dengan jenis kain lainnya.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Jacquard

 

Kekurangan Bahan Kain Torino

Untuk kekurangan bahan kain torino sendiri saya belum menemukan referensi atau artikel yang menjelaskan kekurangan, hal itu berarti sejauh ini kain torino masih worth it untuk pembuatan bahan fashion dan pakaian kalian ya..


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan Kekurangan Bahan Torino. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags