5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe dan Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe

Dibawah ini adalah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan bahan Moscrepe. Jadi, pastikan untuk menyimak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe.


Mengenal Bahan Moscrepe

Seiring dengan perkembangnya muncul mode serta bahan kain baru dalam dunia fashion membuat kita harus mengetahui jenis nama kain satu sama lain. Salah satu jenis bahan kain yang saat ini tengah diperbincangkan dikalangan industry fashion adalah bahan kain Moscrepe. Pakaian dengan bahan Moscrepe adalah salah satu jenis dalam dunia fashion yang saat ini tengah sangat digemari.


(ads)


Bahan kain Moscrepe dikenal sebagai salah satu jenis kain yang bertektur ini tapi tetap nyaman digunakan. Bahan kain ini masih bersaudara dengan bahan wollycrepe dan juga bubble crepe meskipun untuk jenis kualitas bahan kain Moscrepe dikenal lebih elastis dan juga rapat. Bahan Moscrepe dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang memiliki kualitas dan tekstur kain yang unik. Lalu, apa saja sih karakteristik dan ciri-ciri dari Bahan Moscrepe.


Karateristik dan Ciri - Ciri Bahan Moscrepe

Lalu, apa saja sih karakteristik dan ciri-ciri dari Bahan Moscrepe? Berikut adalah :

1. Bahan moscrepe memiliki ciri lentur dan ringan.

2. Tekstur bahan dari kain moscrepe ini dikenal  mirip dengan kulit jeruk dan memiliki pola seperti pasir-pasir halus.

3. Apabila dibandingkan bahan Moscrepe dibandingkan dengan bahan kain wollycrepe dan bubble crepe,  maka untuk serat kain yang dimiliki moscrepe ini akan jauh lebih rapat dan elastis.

4. Bahan moscrepe cenderung dieknal dengan jenis kain yang berbahan lemas, jatuh, tidak begitu kasar, dan yang pasti tidak mudah acak-acakan atau kusut. Bahkan, tidak perlu disetrika pun, permukaan dari bahan moscrepe ini tetap terlihat rapi.

5. Bahan moscrepejuga  tidak tembus pandang alias tidak transparan sehingga tidak akan menerawang saat digunakan. Akan tetapi, teruntuk bahan moscrepe berwarna putih, tetap perlu diberi pelapis tambahan atau furing.

6. Bahan moscrepe adalah bahan kain yang sangat cocok dan pas dijadikan bahan pembuatan tunik, gamis, bahkan khimar yang panjang sekalipun.


Bagaimana Cara Merawat Pakaian dari Bahan Moscrepe?

Setelah mengetahui terkait bahan moscrepe, tentunya hal yang perlu kalian ketahui ialah cara merawat pakaian yang terbuat dari bahan moscrepe. Di bawah ini terdapat tips yang bisa kalian terapkan dalam merawat pakaian dari bahan moscrepe.

1. Pilih dan Gunakan Detergen atau Sabun Cuci yang Sesuai

Dalam mencuci bahanMoscrepe kita perlu memerhatikan detergen atau sabun cuci apa yang hendak dipakai untuk mencuci bahan moscrepe ini. Hal itu agar bahan moscrepe tidak mudah rusak. Pilihlah detergen atau sabun mandi dengan kandungan yang lembut sehingga pakaian dari bahan moscrepe juga tetap lembut. Namun, apabila pemilihan detergennya salah, pakaian dari bahan moscrepe ini dikhawatirkan menjadi kasar.

2. Hindari Mencuci Pakaian Berbahan Moscrepe dengan Mesin Cuci

Bahan moscrepe memiliki ciri khas kain yang berbahan lembut sehingga dianjurkan apabila ingin mencucinya, cucilah secara manual. Kemudian, pakaian dari bahan moscrepe jangan direndam air terlalu lama karena dapat merusak tekstur khas dari bahan moscrepe-nya.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Jet Black untuk Fashion

 

3. Jemur di Tempat Teduh

Setelah kita selesai mencuci, untuk  proses penjemuran pakaian bahan moscrepe tidak perlu diperas kencang. Kita cukup meggantungkan di tempat teduh dan hindari terkena paparan sinar matahari langsung.

4. Menyetrika dengan Suhu Rendah

Bahan moscrepe ini memakai serat rayon yang mana apabila terkena suhu panas yang tinggi, bahan moscrepe tersebut akan meleleh. Oleh karena itu, pastikan dalam proses penyetrikaan bahan moscrepe, atur suhunya serendah mungkin


Kelebihan Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe memang akhir – akhir tengah sangat popular dikalangan industry textile yang memproduksi berbagai pakaian dan fasbion item terutama untuk wanita. Apakah diantara kalian ada yang penasaran apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Bahan High Twist?

Untuk yang pertama mintul akan membagikan seputar kelebihan yang dimiliki oleh bahan High Twist. Berikut adalah beberapa kelebihan dari bahan Moscrepe :

1. Tidak Mudah Kusut

Kelebihan pertama dari bahan Moscrepe adalah jenis kainnya yang tidak mudah kusut sehingga tidak perlu terlalu sering disetrika.

2. Ringan

Bahan kain Moscrrepe dikenal memiliki jenis kain dan memiliki bobot yang ringan. Hal ini menunjukan meskipun bahan moscrepe masih dalam keluarga kain”crepe” dan memiliki ketebalan yang sama kainya tetap lebih ringan dan tidak akan terasa berat ketika digunakan.


(ads)


3. Tidak Menerawang

Bahan kain Moscrepe dikenal memiliki jenis kain yang tidak menerawang sehingga aman ketika digunakan. 

4. Beragam Warna Menarik

Kelebihan selanjutnya dari Bahan Moscrepe dikenal menjadi salah satu jenis kain yang dilengkapi dengan beragam pilihan warna yang menarik serta lebih hidup. Bahan Kain Moscrepe dikenal memiliki sikap yang mengikat warna sehingga warna yang disajikan juga cerah-cerah.


Kekurangan Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe merupakan salah satu jenis kain yang laku dipasaran serta berkualitas. Di samping kelebihannya, bahan moscrepe juga mempunyai kekurangan, berikut adalah kekurangan yang dimiliki oleh bahan Moscrepe:

1. Panas

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh bahan Moscrepe adalah tekstur kerut dan ketebalan bahan moscrepe memang membuat kain ini tidak menerawang. Namun, bahan jenis ini dikenal cukup panas jika dipakai, khususnya ketika kita sedang  beraktivitas di luar rumah. Atau melakukan aktivitas outdoor. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan furing di bagian dalam.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe untuk Fashion

 

2. Mudah Rusak Jika Terkena Suhu Panas

Bahan moscrepe dikenal sebagai bahan yang cukup sensitif jika terkena suhu panas dari setrika. Oleh karena itu, bagi sobat mintul yang akan menyetrika bahan ini pastikan  untuk menyetrika bahan ini dengan suhu rendah.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan Kekurangan Bahan Moscrepe. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags