5+ Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black dan Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE
Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black

Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black

Kain Black Jet adalah salah satu jenis kain yang saat ini tengah diperbincangkan dan kerap digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian muslimah.

Dikenal akan akan jenis kainnya yang hanya memiliki 1 jenis warna tidak menyurutkan popularitas dari kain ini. Lalu, apasih kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kain Jet Black? Dibawah ini mintul akan membagikan informasi menarik, akurat, dan terpercaya bagi kalian yang ingin mengenal jenis kain serta kepo dengan kelebihan dan kekurangan kain Black Jet.


Karateristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Jet Black

Bahan Jet Black adalah salah ssatu jenis kain yang akhir-akhir ini kerap diperbincangkan. Bagi kalian yang ingin membeli kain jenis ini maka kalian harus mengetahui apa saja yang menjadi ciri-ciri dan karakteristik bahan Jet Balck. Berikut adalah ciri bahan Black Jet :


(ads)


1. Tidak Mudah Kusut

Bahan jetblack dikenal memiliki mempunyai permukaan kain yang halus dan tak mudah kusut.

2. Bahannya Adem dan Tebal

Bahan Kain Jet black dikenal memiliki jenis kain yang adem. Meski begitu,  bahan kain Balck Jet diikenal memiliki serat kain yang tebal serta tidak tipis. Selain itu, bahan kain Jet Black dikenal tidak transparan dan cenderung tebal, sehingga nyaman untuk digunakan aktivitas sehari-hari.

3. Memiliki Satu Warna yang Eksklusif dan Elegan

Bahan kain Ket Balck dikenal sebagai bahan kain yang hanya memiliki warna yaitu black atau hitam yang elegan dan glamor. Yang membedakan antara jet black satu dengan lainnya yaitu daritekstur atau motif kain yang berbeda-beda. Selain itu, ada juga jenis bahan kain jet black yang berhias motif polkadot yang sedikit mengkilap. Dan juga ada bahan kain jet black yangmemiliki motif serat kayu yang elegan.

4. Lebih Berkualitas Dibandingkan Jenis Kain Hitam Lainnya

Bahan kain Black Jet wolfis dikenal memiliki warna yang lebih pekat daripada jenis-jenis kain hitam lainnya. Dengan proses pencampuran warna yang berbeda, kain jet black menjadi sangat hitam pekat dan tentuanya memiliki kualitas yang lebih baik dari jenis kain lainnya.

5. Model Gamis Bahan Jetblack Memiliki Serat yang Halus dan Rapat

Kain Black Jet memiliki serat yang halus dan rapat. Sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan bahkan ktika cuaca sedang panas.


Jenis - Jenis Bahan Kain Jet Black

Secara singkat, Bahan Jenis Kain Jet Black bukanlah sebuah jenis kain melainkan nama bahan yang diproses melalui pencelupan warna yang digunakan untuk mewarnai kain. Jenis kain Jet Black terbuat dari serat kain polyester, wool, wolfis dan lain lain. Nah berikut adalah beberapa jenis kain jetblack yang beredar di pasaran:

1. Kain Jet black Premium

Kain Jet Black Premium adalah salah satu series Kain Jet Balck. Kain ini dikenal memiliki ciri mengkilap, lembut, terasa licin, ringan dan tidak panas. Bahan Kain Black Jet Premium mampu memberi kesan jatuh serta tidak membentuk lekuk tubuh. Bahan kain Jet Black Premium juga memiliki serat kain yang kuat sehingga tidak mudah sobek. Walupun begitu kain jet black dikenal dengan kualitas premium ini sangat jarang ditemukan di Indonesia.

2. Kain Jet black Embos

Karakteristik kain yang paling menonjol dari jenis jetblack emboos ini adalah motif timbul dengn bentuk 3 dimensi. Awalnya kain ini berwarna putih lalu melalui proses pencelupan warna untuk menghasilkan warna kin hitam yang pekat. Harga kain ini sedikit mahal dan jarang kamu temui di Indonesia.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist untuk Fashion

 

3. Bahan Jet Black MTA

Bahan Jet Black MTA merupakan salah satu jenis kain yang jarang ditemukan di Indonesia karena bahan ini juga salah satu kain impor dari Timur Tengah. Bahan ini kerap dipakai dalam pembuatan baju gamis dan pakaian muslim lainnya. Bahan Black Jet MTA memiliki karakteristik kain yang tidak menerawang, tebal terasa jatuh saat kita kenakan.

4. Kain Jet Black Sahara

Balck Jet Sahara merupakan salah satu jenis kain yang memiliki ciri berkerikil atau kasar pada permukannnya. Baju yang terbuat dari bahan jetblack sahara lebih bagus ketimbang wolly maupun moss. Saat ini kain sahara kerap digunakan sebagai bahan pembuatan untuk baju atasan, baju muslim, tunik maupun blouse.

5. Jet black Lexus

Bahan Kain Jet black Lexus adalah jenis kain impor yang berasal dari Arab yang bisanya dipakai oleh negara timur tengah seperti Qatar, kuwait, Bahrai dan Arab Saudi. Kain ini terbuat dari 100% serat polyester. Walaupun begitu, kain ini tetap dapat digunakan dalam berbagai cuaca baik cuaca dingin maupun panas. Kain lexus akan memberi kesan jatuh atau flowy saat kita pakai.

Jetblack lexus adalah jenis kain impor dari Arab yang bisanya dipakai oleh negara timur tengah seperti Qatar, kuwait, Bahrai dan Arab Saudi. Kain ini terbuat dari dari bahan Jet Balck Lexus terbuat dari 100% polyester. Walaupun begitu, kain ini tetap cocok untuk digunakan dalam berbagai cuaca. Kain lexus akan memberi kesan jatuh saat sedang dipakai pakai.


(ads)


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Jet Black

Bahan jet black memang akhir – akhir tengah sangat popular dikalangan industry textile yang memproduksi berbagai pakaian dan fasbion item terutama untuk wanita. Apakah diantara kalian ada yang penasaran apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Bahan Kain black jet. Untuk kali ini mintul akan membagikan mengenai keleihan dan kekurangan bahan Kain Black Jet.

A. Kelebihan Bahan Jet black

1. Bahan Kain Jet Black dikenal cocok untuk digunakan sebaagai bahan pembuatan gamis atau baju muslimah

2. Dikenal memiliki jenis kain yang tebal, bahan ini  tetap adem ketika sedang digunakan.

3. Bahan kain Black Jet dikenal tidak mudah kusut sehingga tidak perlu berulang kali disterika

4. Bahan kain Balck Jet dikenal tidak menerawang


Baca Juga : Kelebihan dan Kekuragan Bahan Kain Embos untuk Fashion

 

B. Kekurangan Bahan Jet black

Sejauh in Bahan Black Jet dikenal hanya 1 kekurangan yaitu hanya memiliki satu warna saja yaitu hitam yang seperti kita ketahui saat ini, sehingga lebih cocok untuk pembuatan jenis baju tertentu.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan kekurangan Bahan Jet Black. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags