5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist

Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist

Apakah diantara sobat mintul ada yang sedang mempertimbangkan mengenai bahan High Twist? Untuk kali ini mintul akan membagikan informasi lengkap seputar bahan High Twist beserta kelebihan dan kekurangannya. Jadi pastikan simak artikel ini hingga selesai bestie.


Mengenal Bahan Hight Twist

Seiring dengan berkembangnya zaman sudah tidak mengherankan apabila sekarang industry mode dan fashion juga mengalami kemajuan. Salah satu bukti dari berkembangnya hal tersebut adalah banyaknya beragam mode pakaian serta fashion dan tidak lupa beraneka ragam jenis kain yang digunakan untuk pembuatannya.



(ads)



Saat ini pastinya kita sudah tidak asing dengan beragam bahan pembuatan pakaian seperti Kain Katun Jepang, Kain Wool, Kain Satin, hingga yang saat ini tengah menjadi perbincangan adalah bahan Twist Hight. Apakah diantara sobat mintul sudah ada yang pernah mendengar mengenai bahan Hight Twist? Bagi kalian yang masih asing maka mintul akan memperkenalkan kepada kalian semua mengenai bahan Hight Twist.

Bahan Hight Twist adalah salah satu jenis bahan yang kerap dijadikan favorit dalam produksi bahan pembuatan jas. Bahan Hight Twist terbuat dari bahan polyester dengan proses produksi menggunakan mesin yang canggih untuk tetap menjaga kualitas dari bahan Hight Twist.

Bahan Kain Hight Twist juga dikenal sebagai salah satu bahan pembuatan pakaian dalam kategori jas, blazer, dan vest. Dengan sifat kainnya yang memiliki permukaan halus layaknya bahan polyester membuat bahan ini sangat nyaman digunakan. Jadi, bagi kalian yang ingin membuat jas untuk kegiatan resmi sudah tidak perlu ragu untuk menggunakan bahan High Twist.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan High Twist

Setiap bahn-bahan yang telah berada dipasaran tentunya memiliki karakteristiknya. Begitu pula dengan bahan High Twist tentunya memiliki kelebihan, kekurangan, dan karakteristiknya sendiri yang akan membuatnya berbeda dengan bahan – bahan jenis kain lainnya. Lalu apa saja sih yang telah menjadi karakteristik bahan Hight Twist?

Bagi sobat mintul yang penasaran disini mintul akan membagikan kepada kalian mengenai seputar karakteristik dari bahan High Twist secara satu persatu, diantara lain :

1. Memiliki Permukaan Mengkilap

Memiliki Teknik pembuatan bahan kain yang berbeda dengan jenis-jenis kain lainnya, membuat tampilan dari kain ini terlihat tampak mengkilap. Meskipun memiliki permukaan kain yang mengkilap sepperti bahan Parasut tetapi untuk tingkat kemingkalapannya lebih rendah dibandingkan bahan parasut. Memiliki tampilan yang mengkilap membuat kain ini memiliki tampilan yang elegan serta tidak mudah kotor dan gampang untuk dibersihkan.


2. Permukaan Yang Halus

Bahan High Twist dikenal memiliki jenis kain dengan permukaanya yang halus ketika dipegang. Dengan kesan halusnya ini maka akan membuat kain ini menjadi terasa nyaman ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

3. Kuat

Bahan High Twiist dikenal memiliki serat kain yang kuat sehngga tidak akan mudah robek. Hal ini menjadi alasan mengapa bahan High Twist dikenal memiliki kualitas yang baik sehingga akan awet dan tidak mudah robek.


Kelebihan Bahan High Twist

Bahan High Twist memang sagat popular dikalangan industry textile yang memproduksi berbagai jaket, parka, dan jas. Apakah diantara kalian ada yang penasaran apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Bahan High Twist?

Untuk yang pertama mintul akan membagikan seputar kelebihan yang dimiliki oleh bahan High Twist. Berikut adalah beberapa kelebihan dari bahan Hight Twist :

1. Memberikan Efek Hangat

Bahan Polyester dikenal memiliki ciri khas akan membuat kesan hangat ketika digunakan, begitupun dengan bahan High Twist yang akan memberikan kesan hangat karena terbuat dari bahan Polyetser. Dengan menggunakan bahan Hight Twist pada sata musim dingin atau musim hujan akan membuat tetap terasa nyaman tidak akan kedinginan. Hal ini juga yang menyebabkan mengapa bahan High Twist digunakan sebagai bahan pembuatan jaket ataupun parka.

2. Tidak Mudah Menyusut

Sebagian bahan pakaian memiliki sifat yang mudah menyusut apabila terkena panas sinar matahari atau setrika. Tetapi untuk bahan High Tiwist yang telah dibuat dengan serat kain yang kuat membuat bahan ini tidak akan mudah menyusut. Dengan kelebihan ini maka akan membuat jaket, parka, ataupun jas menjadi awet dan tahan lama.



(ads)


 
3. Mudah Dibersihkan

Terkenal akan permukaan kainnya yang mengkilap membuat bahan High Twist membuat bahan ini menjadi salah satu bahan yang mudah dibersihkan. Jadi, sekalipun bahan ini kotor maka pada sata membersihkan kita tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

4. Tersedia Banyak Pilihan Warna

Pada saat melakukan pemilihan terhadap jas, jaket, vest maupun parka tentunya kita disuguhkan dengan berbagai pilihan warna yang sesuai dengan selera kita. Tidak hanya memberikan kesan elegan ketika digunakan, bahan ini dikenal menyediakan beraneka ragam pilihan warna sehingga kita dapat memilih warna-warna yang sesuai dengan selera kita.

5. Nyaman Ketika Digunakan

Bahan High Twist dikenal memiki jenis kain yang permukaanya halus ketika disentuh. Sehingga jaket-jaket yang terbuat dari bahan High Twist sangat nyaman untuk digunakan serta tidak akan menimbulkan sensasi gatal maupun kulit ketika mengenai kulit.


Kekurangan Bahan High Twist

Bahan High Twist tidak hanya dilengkapi dengan berbagai kelebihan tetapi juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah kekurangan dari bahan High Twist dari :


1. Bahannya yang cenderung panas ketika digunakan

Sebagai bahan pembuatan jaket, Bahan High Twist bisa memberikan rasa panas apabila digunakan pada sata musim kemarau atau musim panas.

2. Tidak Menyerap Keringat Dengan Baik

Bahan High Twist dikenal dapat menyerap keringat tetapi tidak sebaik kain katun.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags