5+ Kelebihan dan Kekurangan Kain Embos serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Kain Embos - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Embos kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


kelebihan dan kekurangan kain embos

Kelebihan dan Kekurangan Kain Embos

Banyaknya kemajuan industry salah satunya dalam bidang textile tidak membuat kain – kain yang dibuat oleh para pengrajin menjadi surut. Kain Embos adalah satu jenis bahan kain yang dibuat dengan Teknik berbeda dengan kain pada umumnya serta memiliki corak timbul yang menjadi ciri khas utama dari kain ini.

Bagi sobat mintul yang berniat membeli kain kalian bisa mempertimbangkan isi artikel yang akan mintul bagikan mngenai Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Embos. Jadi, untuk sobat mintul pastikan menyimak ini hingga selesai sehingga kalian tidak akan ketinggalan berbagia informasi penting yang berkaitan dengan Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Embos.


(ads)


Mengenal Bahan Kain Embos

Untuk saat ini ditengah industry fast fashion yang membuat kita harus tetap stylist. Tidak hanya sebatas, perkembangan fashion yang terus berkembang juga turut menghadirkan berbagai jenis kain dengan beragam warna serta motif. Banyaknya pilihan – pilihan warna yang turut hadir dalam idustri fashion dan textile terkadang menumbuhkan kebimbangan ingin memilih jenis kain yang mana.

Selain itu, untuk sekarang tidak hanya hadir jenis-jenis kain yang terbuat dari proses industry pabrik tetapi juga ada beragam kain yang terbuat dari tangan – tangan penrajin. Salah satunya adalah jenis Kain Embos, apakah diantara sobat mintul ada yang pernah mengenai jenis Kain Embos? Apabila belum maka mintul yang ceria serta menawan akan membagikan informasi dan memperkenalkan kepada kalian mengenai jenis Kain Embos.

Kain Embos adalah suatu jenis kain yang terbuat dari jenis bahan yang berbeda yaitu kain katun prima dan kain katun primis. Kain katun prima adalah suatu kain yang dikenal memiliki tekstur yang agak kasar dan cenderung mudah kusut, sedangkan untuk katun primis dikenal memiliki enis kain yang bertekstur lembut dan lemas.

Bahan Embos adalah suatu jenis kain batik yang memiliki gambar maupun motif yang dibuat dipermukaan kainnya melalui aplikasi suhu serta tekanan. Bahan Kain Embos dikenal sangat cocok dipadukan Bersama kain batik dengan motif dan warna yang dapat disesuaikan.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan High Twist untuk Fashion

 

Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Embos

Dalam dunia percetakan, Embos adalah sebuah efek timbul yang dapat membuatkan maupun kertas menjadi Nampak seperti 3 dimensi pada titik yang diberikan Embos. Memiliki daya Tarik tersendiri membuat bahan Kain Embos tetap popular.

Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran ingin membli bahan Embos? Jika iya maka mintul akan membagikan informasi seputar karakteristik dan ciri-ciri yang dimiliki oleh bahan Kain Embos agar kalian tidak keliru saat pembeliannya :

1. Memiliki Kain Yang Terbuat Dari Bahan Katun

Bahan kain Embos dikenal terbuat dari kombinasi kain katun yaitu jenis katun prima dan katun primis. Meskipun terbuat dari jenis kain tetapi kita tidak akan merasa kegerahan karena jenis kainnya adem.

2. Memiliki Efek Timbul dikainnya

Menjadi kain yang terbuat dari serangkaian khusus membuat kain embos memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu memiliki ukiran motif timbul pada permukaannya dan akan terasa apabila ketika diraba. Dengan karakteristiknya yang seperti telah menjadi ciri khas dari Kain Embos dan membedakannya dengan jenis-jenis kain yang lainnya.

3. Memiliki Satu Warna Dasar

Jika biasanya kain -kaina memiliki beberapa warna ataupun gradasi diselembar kainnya, untuk Kain Embos hanya memiliki satu warna dasar saja meskipun didalamnya terdapat berbagai motif.


Kelebihan Bahan Kain Embos

Memiliki karakteristik yang berbeda dengan jenis- jenis kain lainnya mebuat popularitas dari bahan Kain Embos tidak pernah menurun. Jika sebelumnya kita telah membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh bahan Kain Embos maka untuk selanjutnya kita akan membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Kain Embos. Dibawah ini adalah kelebihan Kain Embos yang beredar dipasaran :


(ads)


1. Adem

Bahan Kain Embos dikenal memiliki memiliki bahan kain yang adem. Dibuat dari serat katun yang dikenal mampu menyerap panas dan keringat, bahan ini tetap adem saat digunakan dan tidak akan menimbulkan gerah sehingga sangat cocok digunakan oleh kita yang tinggal di daerah tropis.

2. Warnanya Yang Tidak Mudah Luntur

Kelebihan selanjutnya yang dimilik oleh bahan Kain Embos adalah warna kainnya yang tidak mudah luntur. Hal ini juga menujukan perbedaan antara Kain Embos dengan jenis – jenis kain yang lainnya karena jika kain batik biasa mudah luntur apalagi pada saat pencucian pertama, tetapi untuk bahan Kain Embos memiliki warna yang tidak mudah luntur.

3. Banyak Pilihan

Dikenal hanya memiliki satu warna dasar pada kainnya untuk bahan Embos dikenal memiliki beragam pilihan warna serta motif yang dapat memanjakan mata. Dengan kelebihan ini maka kita dapat memilih warna serta motif sesuai dengan selera kita.

4. Fashionable

Bahan Kain Embos dikenal cocok apabila dipadukan dengan kain batik yang memiliki motif serta warna yang matching. Kombinasi dari batik dan Kain Embos menjadikannya elegant serta fashionable.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Semi Wool untuk Fashion

 

Kekurangan Bahan Kain Embos

Setelah membahas menegnai kelebihan yang dimiliki oleh Bahan Kain Embos maka untuk selanjutnya adalah kekurangannya. Sejauh ini, kekurangan yang dimiliki oleh bahan Kain Embos adalah hanya memiliki satu warna dasar, sehingga untuk dasar kain ini tidaklah memiliki perpaduan warna maupun gradasi.

Bagi kita yang menyukai warna kombinasi meungkin kurang cocok karena warna yang dihasilkan hanyalah satu meskipun sudah memiliki motif dan corak yang beragam.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan Kekurangan Kain Embos. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags