5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe serta Ciri2 Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe

Dengan adanya perkembangan dunia fashion dan desig tentunya sekarang sudah tersedia banyak sekali pilihan bahan. Saat ini sudah tersedia banyak sekali pilihan pilihan jenis kain yang tentunya akan memanjakan kita dan memiliki karakteristik yang nyaman untuk digunakan. Salah satunya adalah jenis bahan Ity Crepe.

Bahan Ity Crepe adalah salah satu jenis bahan yang berasal dari bahan Crepe. Jadi, ibaratnya baha Ity Crepe adalah turunan bahan Crepe yang masih bersaudara dengan bahan-bahan Crepe lainnya seperti bahan Moss Crepe, Barbie Crepe, dan lainnya.

Nama bahan Ity Crepe sendiri memang sedang naik dan banyak diperbincangkan karena bahan ini memiliki karakteristik yang mencolok dibandingkan dengan jenis kain Crepe lainnya. Selain itu, untuk bhan Ity Crepe juga memiliki berbaga pilihan warna yang cantik dan akan terlihat manis apabila diaplikasikan sebagai fashion Wanita. Jadi, sebelum kita membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Ity Crepe kita akan akan melakukan pengenalan terhadap kain ini terlebih dahulu.


(ads)


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Ity Crepe

Setiap bahan, orang, makanan, artis biasanya terkenal karena memiliki karakteristiknya sendiri yang mencolok dan membedakannya dengan yang lainnya. Seperti bahan kain nagata yang terkenal sebagai bahan untuk seragam sekolah, dan jeans untuk celana. Tentunya untuk bahan kain Ity Crepe memiliki beberapa karakteristik dan ciri yang mencolok.

Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran dengan karakteristik dan ciri yang dimiliki oleh bahan Ity Crepe? Dibawah ini mintul akan memberitahukan kepada kalian karakteristik yang dimiliki oleh bahan Ity Crepe secara satu persatu :

1. Bahannya Yang Adem

Karakterstik yang pertama dari bahan ity Crepe adalah bahnnya yang adem serta menyerap keringat. Sehingga Ketika menggunakan pakaian ini pada saat musim panas akan tetap terasa nyaman.

2. Memiliki Kesan Jatuh

Menggunakan bahan kain yang “jatuh” pada saat digunakan memberikan kesan yang elegan pada pakaian Wanita. Selain itu, dengan adanya bahan jatuh ini maka akan membuat pakaian menjadi terasa lebih ringan saat digunakan.

3. Memiliki Serat Kain Yang Rapat

Bahan ity Crepe memiliki serat kain yang rapat sehingga pada saat digunakan tidak akan transparan dan tembus pandang.

4. Memiliki Tekstur Permukaan Yang Unik

Karakter lain yang membedakan bahan Ity Crepe dengan yang lainnya adalah bahan Ity Crepe memiliki tekstur yang kasar seperti kulit jeruk dipermukaan kainnya. Tetapi, walaup[un begitu bahan Ity Crepe masih jauh lebih halus dibandingkan dengan bahan Moss Crepe


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ceruti Babydoll untuk Fashion


Kelebihan Bahan Ity Crepe

Bahan Crepe adalah salah satu jenis bahan yang menjadi incaran kaum hawa karena memiliki karakteristik yang adem. Tidak hanya cocok digunakan sebagai bahan pembuatan gamis, ternyata untuk bahan Ity Crepe juga sangat cocok digunakan untuk pembuatan jilbab juga loh.

Sejak awal populernya nama bahan Ity Crepe memang sudah berhasil perhatian banyak fashionista. Lalu apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh bahan Ity Crepe sehingga membuatnya menjadi popular? 

Dibawah ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh bahan Crepe yang akan mintul bagikan kepada kalian secara lengkap :

1. Lembut dan Elastis

Meskipun dipermukannya memiliki tekstur yang kasar pada permukannya, namun pada saat kita menyentuh dan menggunakan kain ini maka akan terasa lentur dan elastis. Hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai bahan Crepe ini.

2. Kualitas Kain Yang Bagus

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan Ity Crepe adalah mereka memiliki kualitas kain yang bagus. Selain itu, kain ini memiliki tampilan yang mewah serta elegan sehingga cocok untuk digunakan pada acara formal maupun non formal.


(ads)


3. Memiliki Kesan “Jatuh”

Bahan Crepe memiliki kesan yang jatuh Ketika digunakan. Hal ini disebabkan akrena baha Crepe termasuk jenis kain yang elastis dan akan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

4. Nyaman

Pada saat menggunakan sesuatu maka kita harus merasakan nyaman agar kita tidak terganggu dengan pakaian kita sendiri. Bahan Crepe termasuk jenis bahan yang nyaman digunakan dan sangat cocok untuk orang yang tinggal didaerah tropis karena bahannya yang dingin.


Kekurangan Bahan Ity Crepe

Ketika kita memandang mengenai bahan Ity Crepe  kelihatannya bahan ini termasuk bahan yang perfect. Jika kita meilhat hanya sebatas kacamata sebelah  tentunya bahan Ity Crepe dikenal memiliki banyak kelebihan. Tapi, setiap hal pastinya memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan begitupun bahan Ity Crepe.

Lalu, apa sajakah kekurangan yang dimiliki oleh bahan Crepe? Berikut adalah beberapa kekurangan bahan Crepe yang akan mintul bagikan untuk sobat Sentul :


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Knit untuk Fashion

 

1. Mudah Berkerut

Meskipun memiliki serat kain yang rapat, ternyata untuk bahan Crepe termasuk jenis kain yang tipis jika dibandingkan dengan kain-kain yang lainnya. Sebagai bahan yang tipis apabila ingin menyetrika paaian dengan jenis ini jangan menggunakan suhu yang tinggi, bestie.

2. Bahan Yang Relatif Tipis dan Terawang

Bahan Crepe adalah salah satu jenis bahan yang relatif tipis jikan dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Hal ini menyebabkan bahan crepe menjadi sedikit lebih terawang.

3. Sensitif  Terhadap Sinar Matahari

Jika proteksi terhadap manusia terhadap sinar matahari adalah sunscreen lalau bagaimana dengan kain? Bagi kalian yang memiliki bahan Crepe jangan menjemur pakaian ini dibawah sinar matahari karena akan merusak kualitas kulit.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bahan Ity Crepe. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags