✓ Warna Baju dan Lipstik yang Cocok untuk Kulit Warm Undertone

SENTUL SITE

Warna yang Cocok untuk Warm Undertone - Undertone adalah warna atau rona yang berada di bawah permukaan kulit. Berbeda dengan skin tone, undertone kulit tidak bisa dilihat secara kasat mata. Salah satunya bertipe Warm Undertone, yaitu rona kulit yang bernuansa kuning, emas, dan persik. Orang-orang dengan kulit kuning langsat dan sawo matang umum memiliki undertone ini.


Warna yang Cocok untuk Warm Undertone

Apa Saja Warna yang Cocok untuk Warm Undertone?

Dibawah ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek apakah kulit kamu memiliki jenis kulit tipe Warm Undertone, diantara lain:

1. Warna Rambut

Jika warna rambut memiliki spektrum berwarna cokelat keemas an, merah, maupun hitam maka kemungkinan kulitmu termasuk kedalam Warm Undertone.

2. Warna Mata

Jika kamu memiliki warna mata cokelat, hazel, hijau keemas an, atau amber maka warna dengan bola mata tersebut biasanya dimiliki oleh Warm Undertone.


(ads)


3. Warna Kulit Setelah Berpanasan

Hidup di negara dengan iklim Trpos membuat besar kemungkinan kulit kita akan terpapar oleh panas sinar matahari. Warm Undertone juga dapat ditandai dengan bekas kult yang “terpanggang” sinar matahari. Jika kulitmu memiliki setelah berpanas-panasan berubah menjadi kemerahan atau merah muda maka besar kemungkinanmu untuk memiliki Warm Undertone.


Baca Juga : Warna - Warna yang Cocok untuk Kulit Neutral Undertone


Warna Baju yang Cocok untuk Warm Undertone

Seiring dengan perkembangan zaman, fashion dan OOTD adalah salah satu hal yang diperhatikan. Jika zaman dahulu tren tabrak warna adalah hal yang lumrah, namun zaman sekarang tabrak warna sedikit sudah viral.

Back to topic, sebagai pemilik warm undertone tentunya ingin mengetahui warna baju apa saja yang cocok untuk warna kulitnya untuk membuat kulit menjadi tampak lebih cerah serta bercahaya. Bagi kamu para pemilik Warm Undertone kamu bisa memilih pakaian dengan warna seperti orange, kuning, coral, dan gold honey. Selain itu, jika kamu adalah cewe bumi maka warna-warna earth tone akan sangat cocok dengan warna kulitmu, seperti warna merah tua, olive, dan cokelat. Selain itu, sebagai reminder untuk Warm Undertone disarankan untuk menghindai warna baju seperti abu-abu, perak, maupun putih, icy blue  karena hanya akan memberi kesan kusam pada kulitmu.


Warna Eyeshadow yang Cocok untuk Warm Undertone

Makeup kerap menjadi salah satu ajang untuk menunjukan mencintai diri sendiri. Bagi sebagaian besar orang, salah satu step bagian makeup yang tidak doleh dilewati adalah eyeshadow. Dengan pemilihan warna makeup untuk eyeshadow yang tepat maka akan membuat tampilanmu menjadi tampak lebih bercahaya.

Teruntuk kamu para pemilik Warm Undertone ada beberapa pilihan warna eyeshadow yang dapat dipilih untuk menunjang pilihanmu. Beberapa warna eyesadhow-nya diantara lain adalah rona kulit keemas an, kuning ataupun peachy. Dengan beberapa pilihan warna eyeshadow tersebut maka akan membuat matamu menjadi tampak lebih hidup. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan shimmer disekitar matamu untuk membuat eyemakeup mu menjadi tampak lebih menarik. 


Warna Blush On yang Cocok untuk Warm Undertone

Pilihan warna blush on dengan nuansa peachy, coral, terracotta bisa menjadi pilihanmu. Dengan warna-warna tersebut maka untuk si pemilik Warm Undertone maka akan memilih rona pipi yang terkesan hangat manis secara alami. 


(ads)


Warna Lipstik yang Cocok untuk Warm Undertone 

Lipstik yang cocok untuk jenis kulit Warm Undertone ( Kuning, Golden, dan Peachy ) 

Warna lipstik terbaik untuk warm undertones adalah yang memberi nuansa hangat. Kesan hangat dapat ditemukan pada pilihan warna bold oranye, merah bata, dan coklat terakota. Tipsnya adalah gunakan produk bibir yang senada dengan warna kulit. Bila warna kulit wajahmu terang pilih warna lipstik yang lebih pucat dan bila warna kulit wajah sedikit lebih gelap gunakan produk bibir dengan warna nude atau sedikit bold. 

Lalu, apa warna lipstik yang cocok untuk warm undertone? Kamu bisa memilih warna lipstik warm seperti kuning, peachy, dan warna-warna keemasan. 

1. Jika kamu memiliki kulit cerah dengan warm undertones, kamu direkomendasikan warna lipstik yang lebih hangat dan lebih cerah. 

2. Skin tone medium dengan warm undertone terlihat luar biasa dalam warna lipstik rich nude, deep, dan copper. Disarankan untuk berani dengan hasil akhir lipstik yang glossy untuk menghasilkan golden undertones. 

3. Wanita cantik berkulit sawo matang yang warm, cocok menggunakan warna lipstik deep red, berry atau orangey-nude. Shade warna tersebut dapat meningkatkan golden honey tone pada wajah dan membuat terlihat bercahaya.


Baca Juga : Warna - Warna yang Cocok untuk Kulit Cool Undertone


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai apa saja Warna - Warna yang Cocok untuk Warm Undertone Kulit Kamu sebagai penentu kamu mau pakai warna skincare serta warna baju apa yaa. Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags