Ciri - Ciri, Perbedaan, serta Harga Jam Daniel Wellington Asli dan KW

SENTUL SITE

Ciri - Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Ori - Jam tangan Daniel Wellington atau yang biasa disingkat dengan DW merupakan salah satu jam tangan yang cukup popular di pasaran. Jam tangan ini digandrungi oleh para anak muda karena modelnya yang elegant nan classy.


Ciri – Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Ori

Ciri – Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Ori

Lalu, apa saja sih ciri-ciri dari jam tangan DW yang asli? Dibawah ini saya sudah merangkum untuk kamu semua mengenai apa saja ciri-ciri jam tangan DW yang asli. Jadi, kamu wajib untuk menymak artikel dibawah ini apabila sudah kepo dengan apa saja ciri-ciri jam tangan Daniel Wellington yang ori.


(ads)


Perbedaan Jam Tangan Daniel Wellington Asli dan KW

Sebagai salah satu jam yang popular tentu saja aka nada banyak oknum nakal yang kerap membuat jam tangan DW versi KW. Sebagai pembeli, tentunya harus bijak mengenai apa saja Perbedaan Jam Tangan Daniel Weellington Asli dan Palsu sehingga kamu tidak akan salah beli produk. Dibawah ini adalah Perbedaan Jam Tangan Daniel Weellington Asli dan Palsu, antara lain:

1. Perhatikan Pada Bentuk Crown

Ciri-ciri autentik jam Daniel Wellington asli yang sering gagal ‘ditiru’ dan membedakan dengan jam tangan DW palsu adalah pada bentuknya. Jika kamu amati, semua produk jam DW asli pasti memiliki bentuk crown yang cenderung ‘ramping’ dan sedikit meruncing pada bagian atasnya. Sementara itu, kebanyakan jam DW KW dibuat dengan bentuk crown yang cenderung bulat, pipih, dan melebar. Itulah kenapa, mengamati bentuk crown menjadi salah satu cara membedakan jam DW asli dan palsu yang paling mudah sekaligus efektif buat dilakukan. 

2. Tulisan Daniel Wellington di Dial Selalu Lurus Angka 2 dan 10

Ciri unik yang dimiliki oleh jam DW asli yang membuatnya berbeda dengan jam DW  palsu, bisa kamu amati pada tulisan DW di jam tersebut. Jika diperhatikan, semua model jam DW memiliki singkatan huruf ‘DW’ dan tulisan Daniel Wellington di dial-nya. Pada jam DW asli, bagian atas singkatan ‘DW’ pasti selalu lurus dengan angka 1 & 11. Sementara itu, tulisan untuk ‘Daniel Wellington’ pasti selalu sejajar dengan angka 2 & 10. So, jika kamu menemukan jam DW dengan posisi tulisan yang berbeda di dial, bisa dipastikan produk tersebut palsu.

3. Ukuran Jam

Ciri yang paling membedakan jam DW asli dan palsu yang selanjutnya, adalah pada diameter case-nya.  Kebanyakan pada jam DW palsu punya diameter yang lebih kecil atau lebih besar dari ukuran seharusnya. Tentu sulit membedakan ukuran ini jika kamu tidak memiliki produk pembanding. Tapi, kamu bisa mengakalinya dengan melihat ukuran diameter tipe jam yang kamu beli di internet, lalu mengukur jam yang kamu dapat. Kalau ukurannya presisi seperti info spesifikasi di internet, maka jam bisa dipastikan asli.


Baca Juga : Ciri - Ciri Jam Tangan T5 Original


4. Bentuk Case Jam Daneil Wellington

Jam tangan Daniel Wellington merupakan merek jam yang mengusung nilai kepraktisan dan kenyamanan pada desainnya. Salah satu perbedaan ciri jam DW asli yang membedakannya dengan jam DW palsu adalah pada casenya. Untuk jam DW asli selalu memiliki bentuk case bulat yang cenderung pipih agar lebih nyaman saat dipakai. Sementara itu, jam DW palsu biasanya punya case bulat yang cenderung tebal. 

5. Manual Book dan Barcode Tag

Saat membeli jam DW original, akan terdapat tiga elemen yang pasti dan harus selalu ada dalam packaging box adalah manual book, tag Daniel Wellington lengkap dengan barcode, serta tentu saja jam tangan Daniel Wellington itu sendiri. Perbedaan antara jam DW asli dan palsu biasanya ada pada elemen yang sering ‘hilang’ dalam box produk KW adalah manual book dan barcode tag. Jadi, kalau kamu membeli jam DW baru lalu tidak menemukan manual book atau tag di dalam box-nya, produk tersebut bisa dicurigai palsu. Kalaupun dilengkapi manual book, maka kualitas printing pada buku panduan DW palsu biasanya terlihat kurang rapi.

6. Jam Tangan Daniel Wellington yang Asli Memiliki Serial Number dan Tulisan Engraved

Perbedaan nomor 6 antara jam DW asli dan palsu yang selanjutnya adalah dari bagian case back. Pada semua model jam Daniel Wellington ori, tulisan merek, informasi water resistance, hingga keterangan movement yang ada pada bagian belakang jam pasti didesain secara engraved atau ‘diukir’. Hal ini tidak ditemukan pada sebagian besar jam DW palsu, yang biasanya menghadirkan detail tulisan ini dengan printed-letter biasa alias tidak bertekstur saat diraba. 

7. Perhatikan Detail Indeks pada Dial Jam

Cara untuk  membedakan jam DW asli dan palsu juga bisa dilihat dari detail indeks atau jarum jam. Pada jam DW palsu, perbedaan ketebalan indeks jam dan detik terlihat sangat jelas. Indeks jam terlihat lebih tebal, sementara indeks detik didesain lebih tipis. Sementara pada jam DW KW, indeks detik biasanya juga dihadirkan tebal.


(ads)


Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington

Bagiamana cara melakukan pengecekan seri number jam Daniel Wellington? Sebagai konsumen tentunya kamu harus tahu dulu dimana letak serial number jam tangan DW. Biasanya, serial number ini berada di case belakang jam bersama dengan keterangan-keterangan lainnya dari jam tangan DW tersebut. Pastikan bahwa serial number tersebut ada di case belakang jam untuk lebih meyakinkan lagi kalau jam itu asli.

Ketika kamu sudah menemukan serial number pada bagian case belakang jam tangan DW yang kamu miliki tersebut, berarti kemungkinan jam tangan tersebut asli. Namun, untuk lebih meyakinkan lagi, Kamu harus memeriksa dan mengecek serial number tersebut asli atau nggak. Dengan memeriksanya, kamu jadi tahu kualitas dan tingkat original dari jam tangan DW milikmu.

Seperti yang sudah diketahui, serial number pada jam tangan DW terletak di case bagian belakang. Selain memastikan keberadaan serial number tersebut, kamu juga harus mengetahui kualitas dari penulisan serial number jam tangan DW. Pada jam tangan DW yang asli, serial number ditulis dengan diukir dan bertekstur saat diraba. Hal tersebut berbeda dengan jam tangan DW palsu.


Baca Juga : Ciri - Ciri Jam Tangan Hegner Original


Harga Jam Daniel Wellington KW dan Asli

Jangan pernah terlena dengan harga yang miring. Karena kebanyakan harga berbanding lurus dengan kualitas produk. Bila kamu membeli jam Daniel Wellington dengan harga yang miring, kamu patut mencurigainya. Untuk harga jam tangan DW yang asli tentunya diatas rate jutaan rupiah.

Apabila jam tangan DW yang kamu yang kamu beli asih ratusan ribu maka bisa memungkinkan jam tangan DW yang kamu beli adalah barang palsu.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri jam tangan daniel wellington original dan KW dan juga harga jam tangan daniel wellington kw dan asli. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags