Ciri - Ciri dan Kode Waffle Vans Original Terbaru 2024 dan Cara Ceknya

SENTUL SITE

Kode Waffle Vans Original - Sepatu vans adalah salah satu jenis sepatu yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Telah berbahil memasuki pangsa pasar sepatu di Indonesia membaut nama Vans sebagai brand sepatu selalu disebut sebut terutama oleh para kawula muda.

Sebagai salah satu yang tengah digandrungi oleh para anak muda, ada beberapa alasan mengapa Vans menjadi salah satu andalan yaitu karena kualitasnya. Dengan popularitas brand Vans ternyata membuat Kwan produk ini ditangan pedagang nakal. Lalu, bagaimana cara membedakan Vans asli dan palsu? Salah satunya adalah dengan menggunakan kode Waffle Vans Original.


Kode Waffle Vans Original

Kode Waffle Vans Original

Dibawah ini adalah daftar beragam Kode Waffle Vans Original sebagai pedoman kalian sebelum membeli produk vans agar kalian tidak salah membelinya. Jadi kalian wajib menyimak artikel ini hingga selesai yaa..


Cara Membedakan Sepatu Vans Original ( Asli ) dan Fake ( Palsu )

Dibawah ini adalah beragam cara yang dapat dilakukan untuk membedakan Vans Original dan palsu, diantara lain:


1. Lihat kode barcode-nya


Kode Waffle Vans Original

Cara yang paling mudah untuk melihat asli atau tidaknya sepasang sepatu Vans adalah memastikan kalau kode barcode yang ada di bungkusnya terdaftar secara resmi. Kamu bisa mengunduh aplikasi di smartphone kamu seperti ShopSavvy atau ScanLife. 


(ads)


Nantinya, coba kamu lihat kode barcode yang ada di bungkus sepatu Vans yang akan kamu beli. Kalau kamu sudah melakukan scanning barcode yang ada di bungkusnya memakai aplikasi yang kamu download, maka akan keluar tipe dari sepatu yang akan kamu beli. Jika tidak, dapat dipastikan sepatu Vans itu palsu alias KW.


2. Logo di dalam sepatu vans


Kode Waffle Vans Original

Sebelum membeli sepatu Vans, lihat lah logo “Vans” berwarna hitam yang ada di dalam sepatu Vans yang akan kamu beli. Biasanya, sepatu Vans yang asli akan menunjukkan logo Vans dengan warna yang pekat dan tidak kabur. Kalau logo Vans dari sepatu yang kamu beli warnanya terlihat kabur dan tidak jelas, dapat dipastikan, sepatu Vans itu tidak asli.


3. Perhatikan Jahitannya


Kode Waffle Vans Original

Sepatu Vans yang asli memiliki jahitan yang terjahit dengan baik di sekitaran sepatunya. Kalau kamu melihat jahitan yang “cacat” seperti adanya jahitan double atau tidak rapih, maka sepatu Vans itu kemungkinan besar adalah barang reject atau bahkan KW. Kamu harus lebih teliti dalam melihat hal-hal kecil yang ada di sepatu Vans, karena kalau kamu lengah sedikit saja, bisa jadi kamu membeli sepatu Vans yang palsu. Maka dari itu, cek dua kali sebelum membeli!


4. Lihat ujung sepatunya


Kode Waffle Vans Original

Ujung sepatu dari Vans juga harus kamu perhatikan sebelum membeli, karena sepatu Vans yang asli memiliki ujung sepatu yang menjulang ke atas sedikit, tidak datar dan lurus saja. Selain itu, kamu juga harus mencoba merasakan ujung sepatunya, jika ujung sepatunya dapat kamu gerakan ke atas dan bawah dengan lentur, berarti Vans itu asli. Selain itu, sepatu original Vans memiliki ciri di bagian ujung sepatu terdapat  tag label "Vans Off The Wall" atau "Off The Wall" yang tampak timbul dan mudah terkelupas. Logo sepatu Vans dicetak dalam huruf kapital V yang membentuk simbol akar dalam matematika. 


5. Perhatikan berat sepatunya

Berbeda dengan sepatu lari yang umumnya merupakan produk asli jika ringan dan sangat fleksibel, Vans yang asli justru agak berat, namun tetap nyaman dan fleksibel saat digunakan. Sementara, Vans yang palsu cenderung ringan dan solnya kurang empuk. 


6. Kode di dasar sepatu vans


Kode Waffle Vans Original

Sepatu Vans memang bertuliskan made in China, namun ada kode waffle yang tercetak di bagian telapak sepatunya. Kode ini berbeda, dan tergantung dengan tempat produksi sepatu itu. Untuk Vans yang original made in China ada beberapa kode waffle seperti IFC, ICC, SHC, DT, dan ZDC. Namun, kini banyak sepatu Vans palsu yang menambahkan kode ini pada telapak sepatunya. Jadi jangan hanya menjadikan syarat ini sebagai acuan, kamu harus tetap perhatikan faktor lainnya.


(ads)


7. Perhatikan sol sepatu Vans

Selain jahitan, logo dan harga, untuk membedakan sepatu vans asli dan KW adalah memerhatikan bagian sole luar sepatu. Sepatu Vans asli memiliki ciri khas sol luar dengan bentuk bintang segi 6 pada bagian tengah. Kalau tidak ada pola tersebut ada kemungkinan sepatu Vans kamu tidak asli atau original.  Karena sepatu Vans dominan dengan keterkaitannya pada pemain skateboard, sol sepatu luar yang teksturnya sedikit lengket juga termasuk komponen penting Vans original. Sepatu jadi tidak licin dan tentunya nyaman digunakan untuk keseharian.  

Sol sepatu Vans juga sangat lentur dan mudah ditekuk. Karena itulah sepatu Vans sangat pas digunakan untuk olahraga aktif seperti skateboard. Kalau sepatu Vans terasa keras dan susak ditekuk, bisa jadi sepatu Vans yang kamu miliki tidak asli. 


8. Lihat juga tali lubang sepatu 


Kode Waffle Vans Original

Tiap ukuran sepatu Vans original memiliki jumlah lubang tali sepatunya masing-masing. Untuk sepatu Vans ukuran kecil dari 4,5 hingga 6 US punya tujuh lubang tali sepatu. Untuk ukuran sepatu lainnya memiliki 8 lubang tali sepatu. Tapi perlu diketahui, prinsip ini tak berlaku pada produksi sepatu Vans Jepang atau JDM, karena sepatunya memiliki lubang tali sepatu sebanyak 8 hingga ukuran 8 US. 


9. Perhatikan tag ukuran sepatu 


Kode Waffle Vans Original

Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW lainnya yaitu dengan memerhatikan secara detail tag ukuran sepatu. Ciri ciri sepatu Vans original adalah tag ukuran pada lidah sepatu yang tebal, berkilat saat terkena cahaya, licin, dan menempel kuat. Pada tag juga terdapat kode lokasi produksi seperti Made in China atau Made in  Japan, kamu bisa mendeteksi dengan mencocokkan kode produksi tag dengan kode waffle pada sol luar. 


Cara Mengetahui Kode Waffle Vans Original di Sepatu Vans

Seperti sepatu Vans yang selalu diburu oleh Vanshead, sebagai pecinta sepatu Vans sejati tentunya mengenali banyak ciri khas untuk membedakan dimana sepatu Vans asli ini di produksi. Untuk mengenal ciri ini kamu harus hafal kode waffle sepatu vans tersebut.

Apa aja sih kode waffle sepatu Vans? Dibawah ini adalah daftar kode waffle Vans yang menandakan kalua sepatu yang kalian beli adalah asli, diantara lain:

1. IFC : China

2. HF : China

3. DT : China

4. SHC : China

5. ZDC : China

6. EVB : Vietnam

7. GSI : Indonesia

8. ICC : China

Vans original Made in China punya beberapa kode waffle seperti IFC, HF, DT, SHC, ZDC, ICC. Karena Cina adalah basis pembuatan sepatu Vans terbesar, yang memiliki pabrik dengan mesin produksi paling banyak.

Sedangkan kode EVB untuk Vietnam dan Indonesia dengan kode GSI, tidak sebesar Cina dan hanya memiliki mesin cetak waffle satu kode, dan itu tidak membedakan kualitas. Karena Vans memiliki standar operasi dan kerja yang sama.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Ciri - Ciri dan juga Kode Waffle Vans Original yang wajib kamu tau sebelum kalian membeli produk sepatu vans. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags