✓ Ukuran Baju Oversize untuk Pria dan Wanita serta Tips Memilihnya

SENTUL SITE

Ukuran Baju Oversize - Dalam dunia fashion, terutama fast fashion sebuta baju oversize bukanlah sebuah hal yang baru lagi. Baju oversize kerap kali digunakan untuk memenuhi kebutuhan ootd karena memberikan kesan tampilan yang kece. Tetapi, sebenarnya apa sih yang menjadi pengertian baju oversize?

Baju oversize adalah sebuah pakaian yang memiliki potongan dan ukuran baju yang paling sehingga membuat bentuk tubuh pemakainya secara kasat mata tidak akan terlihat karena ukurannya yang lebar. Baju oversize paling sering memiliki bentuk kaos. 


Ukuran Baju Oversize

Trend kaos oversize memang Kembali mendemam ketika banyak digunakan oleh para idol kpop. Bagi para kum mileneal dan gen Z penggunaan kaos oversize bukanlah suatu hal yang asing lagi karena banyak orang yang berkiblat ke Korea sehingga penggunaan kaos  oversize banyak digunakan dan diperbincangkan lagi.


Ukuran Baju dan Kaos Oversize

Berapa untuk ukuran yang tepat kaos oversize? Bagi kamu yang berencana membeli kaos oversize maka sebainya mengetahui ukuran kaos oversize itu sendiri. Ukuran kaos Oversize pun juga dikelompokan menjadi beberapa ukuran, seperti S,M,L, dan XL. Meskipun ditandai dengan tanda ukuran yang sama seperti kaos pada umumnya, akan tetapi tetap akan ada perbedaan antar ukuran kaos oversize dan kaos biasa.


(ads)


Untuk kaos oversize dengan ukuran S memiliki ukuran Panjang 70 dan lebar 56 cm. Untuk kaos oversize dengan ukuran M memiliki ukuran Panjang 72 dan lebar 58 cm. Untuk kaos oversize ukuran L memiliki ukuran Panjang 74 dan lebar 60. Untuk kaos oversize ukuran XL (Extra Large) memiliki ukuran Panjang 76 dan lebar 62 cm. Dan untuk kaos oversize ukuran XXL (Double Extra Large) memiliki ukuran Panjang 78 dan lebar 64 cm.


Ukuran Baju Oversize Wanita dan Pria


✓ Ukuran Baju Oversize untuk Pria dan Wanita serta Tips Memilihnya

Penggunaan pakaian tidak hanya diproporsikan dengan tinggi badan namun juga disesuaikan dengan ukuran berat badan kita juga. Dalam pertimbangan memilih jenis pakaian tentunya kamu juga harus mengetahui dan mengenal bentuk tubuh kamu agar pakaian yang dipikih akan terasa nyaman.

Bagi Sebagian orang, penggunaan kaos oversize memberikan kesan kenyamanan tersendiri. Hal ini akan membantu memberikan kesan berisi bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh  kecil, dan membantu menyembunyikan lekuk tubuh bagi mereka yang memiliki tubuh berisi. Untuk baju oversize sendiri sekarang sudah banyak tersedia dan dijual untuk para wanita maupun laki -laki. Kini baju oversize banyak sekali dijual di pasar - pasar, mall maupun marketplace.


Ukuran Baju dan Kaos Oversize untuk Tinggi 165 dan 170 cm

Lalu, bagi orang yang memiliki tinggi badan 165cm kebawah dan 170 cm keatas menggunakan ukuran kaos oversize jenis apa si? Bagi kamu yang memiliki ukuran tinggi badan silahkan bisa memiliki ukuran kaos oversize dengan disesuaikan berat badan kamu. Karena, untuk ukuran tubuh setiap orang itu berbeda-beda, namun lebar pinggang dan berat badan orang juga bisa berbeda-beda. Sehingga untuk menentukan baju oversize nya juga berbeda - beda. 

Jika kamu memiliki tinggi badan 165 cm kebawah kamu bisa memilih kaos oversize dengan ukuran M, L atau yang lainnya. Dan jika kamu memiliki tinggi badan 175 cm keatas kamu bisa memilih kaos oversize dengan ukuran XL, XXL, atau yang lainnya menyesuaikan dengan kenyamanan masing - masing pemakai.


Tips Memilih dan Menggunakan Kaos Oversize yang Tepat

Setelah diatas kita membahas mengenai ukuran baju oversize, lalu bagaimana cara untuk memilih kaos oversize yang tepat di luar tinggi badan tersebut? Bagi kamu yang berniat untuk memiliki kaos oversize untuk digunakan sebagai pelengkap ootd, dibawah ini adalah tips menggunakan kaos oversize yang tepat agar tidak aneh di tubuh kamu, diantara lain:


(ads)


1. Langkah pertama adalah pilih ukuran kaos oversize yang tepat. Saya sarankan untuk kamu semua jangan memilih kaos oversize terlalu besar karena hanya akan membuat tubuh menjadi tenggelam dan jangan pula terlalu kecil karena akan menimbulkan kesan memakai “kaos biasa”.

2. Gunakanlah pakaian dengan streetwear atau hypebast karena kedua mode ini sangat cocok dipadukan dengan kaos oversize.

3. Gunakanlah kaos atau baju oversize dengan bahan yang nyaman sehingga meminimalisir timbulnya kesan gerah.

4. Pilihkan pakaian oversize dengan jahitan dan potongan yang rapi.

5. Jika kamu ingin menggunakan pakaian dan baju oversize bisa kamu padukan dengan celana pendek ataupun skinny jeans.


Baca Juga : Ukuran Celana Jeans Wanita Lengkap Berdasarkan Berat Badan


Kelebihan Menggunakan Kaos Oversize

Kaos oversize sendiri menggunakan bahan yang paling cocok digunakan adalah cotton combed. Ada tiga macam bahan cotton combed yang paling umum dipakai untuk produksi, yaitu cotton combed 20s, cotton combed 24s, dan cotton combed 30s.

Kaos oversize sebagai fashion item yang memberikan kesan fashionable ternyata memiliki banyak kelebihan loh, dibawah ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh kaos oversize adalah

1. Kenyamanan

Kaos oversize dikenal memberikan kesan nyaman dan leluasa ketika dibawa beraktivitas dan bergerak.

2. Menyamarkan Bentuk Tubuh

Memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kaos lainnya, penggunaan kaos oversize akan menyamarkan bentuk lekuk tubuh menjadi tidak nampak.

3. Menambah Kesan Fashionable

Penggunaan kaos dengan model oversize akan menambahkan kesan fashionable kamu sebagai anak muda. Model pakaian sungguh kekinian dan tidak akan lekang oleh waktu. Selain itu, kamu bisa memadukan kaos oversize dengan celana model regular fit sehingga membuat tampilan menjadi chic and kece.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ukuran baju overaize dan ukuran kaos oversize yang harus kamu tau sebelum kalian membeli celana jeans. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags