✓ Ukuran Diameter Jam Tangan Pria dan Wanita dan Tips Memilihnya

SENTUL SITE

Ukuran Diameter Jam Tangan - Bagi Sebagian besar jam tangan, jam tangan memang akan menambahkan kesan lebih cakep, profesional, dan formal. Penggunaan jam tangan cocok dan juga kerap digunakan diberbagai situasi seperti saat bepergian, acara keluarga, acara resmi, bahkan ketika hangout dan juga liburan. 

Pada saat pemilihan jam tangan, tentunya kamu juga harus harus mengetahui ukuran strip jam tangan dan juga ukuran diameter jam tangan yang tepat agar terlihat semakin luwes serta nyaman di pergelangan tangan ketika digunakan.


Ukuran Diameter Jam Tangan

Cara Memilih Ukuran Diameter Jam Tangan yang Tepat

Lalu, bagaimana si cara memilih ukuran diameter jam tangan yang tepat? Bagi kamu semua yang penasaran disini saya sudah menyiapkan rangkaian tips dan ukuran jam tangan yang tepat untuk pria maupun wanita dalam memilih jam tangan, jadi kamu para pengguna jam tangan wajib menyimak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui ukuran jam tangan yang tepat.


Tips Memilih Ukuran Diameter Jam Tangan Pria


Ukuran Diameter Jam Tangan Pria

Diameter pada jam tangan atau yang bisa disebut dengan diameter sangat penting untuk dipertimbangkan ketika kamu sedang memilih jam tangan baru. Memahami ukuran tangan dengan baik sehingga tidak memilih jam tangan diameter asal pilih hanya akan menimbulkan kesan tidak matching.

Secara umum, untuk ukuran diameter jam tangan bagi pria berkisar antara ukuran 38 mm hingga 46 mm. Jika kamu mengambil diameter jam tangan pria diantara rentang luar ini maka sebagaian besar akan berukuran dengan diameter terlalu besar maupun terlalu kecil.


(ads)


Sebelum menentukan pembelian jam tangan, kamu juga bisa mengecek melalui ukuran pergelangan tangan kamu. Cara untuk mengetahui ukuran pergelangan tangan kamu bisa kamu cek dengan cara, yang pertama ambil pita pengkur. Setelah itu, lingkari ukuran pergelangan tangan kamu dengan pita pengukur tersebut.

Apabila ukuran pergelangan kamu memiliki ukuran 14-16 cm, maka pegelangan tangan kamu masuk dalam kategori tipis. Jika pergelangan tangan berukuran 16-17cm maka masuk kategori tangan ramping, dan jika berukuran 17- hingga 18 cm lebih maka termasuk kategori pergelangan tangan yang tebal.


Baca Juga : Ciri - Ciri Jam Daniel Wellington Asli vs KW


Bagi pria, jika pergelangan tangan kamu berukuran antara 14-18 cm, kamu bisa memilih jam tangan dengan ukuran ukuran diameter antara 38 hingga 42 mm. Jika kamu memiliki ukuran pergelangan tangan diatas 18 cm, maka kamu bisa memilih jam tangan dengan ukuran diameter besar, dengan ukuran 44 hingga 46 mm. 


Tips Memilih Ukuran Diameter Jam Tangan Wanita


Ukuran Diameter Jam Tangan Wanita

Kaum hawa adalah manusia-manusia yang mudah gelap mata ketika tengah dihadapkan dengan varian benda dan barang-barang yang lucu salah satunya jam tangan. Salah satu hal yang penting kerap dilupakan oleh Wanita adalah mereka kurang mengamati ukuran jam tangan yang akan dipilih. 

Disini saya akan membantu kamu semua untuk memilih ukuran jam tangan dengan diameter yang tepat sehingga kamu tidak akan mengalami kebingungan. Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui ukuran jam tangan yang tepat bisa kamu cek melalui ukuran tangan kamu. 

Jika kamu memiiki ukuran pergelangan tangan berkisar kurangan dari 17 cm, maka kamu bisa nemilih jam tangan dengan ukuran diameter antara 36 hingga 39 mm. Jika kamu memiliki ukuran pergelangan tangan dengan ukuran yang berkisar 17 – 19 cm, maka kamu bisa memilikih jam tangan dengan ukuran diameter antara 40 hingga 45 mm. Dan jika kamu para Wanita memiliki tipe tangan besar dan memiliki lingkar pergelangan tanga sekitar19 cm, maka kamu bisa memilih ukuran diameter jam sebesar 45 mm agar terlihat rapi dan nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas. 


(ads)


Memilih Ukuran Diameter Jam Tangan Berdasarkan Case

Ketika kamu sudah berhasil menemukan jam tangan yang cocok sesuai dengan ukuran tangan dan diameter jam tangan yang tepat, maka untuk selanjutnya kamu bisa memilih jam tangan berdasarkan pertimbangan ketebalan case. 


Baca Juga : Ciri - Ciri Jam Tangan Hegner Original


Dalam aturan umum jam tangan, ketebalan case harus prorposional dengan ukuran diameter jam. Oleh karena itu, dapat diambil kesimpulan bahwa semakin besar ukuran diameter jam tangan maka akan semakin tebal pula vase. Biasanya, pada jam tangan dengan diameter antara 38 hingga 42 mm maka akan memiliki ketebalan case berukuran 7 mm. Serta jam tangan dengan ukuran 44 mm maka biasanya akan memiliki ketebalan 9 mm ke atas. 


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ukuran diameter jam tangan pria dan ukuran diameter jam tangan wanita yang harus kamu tau sebelum kalian membeli jam tangan yaa gaess. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags