✓ Ciri Ciri Jam Tangan Patek Philippe Geneve yang Asli dan Harganya

SENTUL SITE

Ciri Ciri Jam Tangan Patek Philippe Asli - Swiss tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya namun juga popular sebagai salah negara industry jam tangan mewah di dunia. Apakah diantara kamu semua pernah ada yang mendengar mengenai jam tangan Phatek Phillipe? Berikut saya akan memberikan penjelasan lengkap mengenai jam tangan patek philippe dan ciri cirinya yang asli yaa..


Ciri Ciri Jam Tangan Patek Philippe Asli

Mengenal Jam Tangan Patek Philippe

Jam Patek Philippe merupakan salah satu merek jam tangan mewah kelas dunia. Merek mewah ini berasal dari negara Swiss yang dibekali dengan designnya yang ekslusif dan menarik sehingga sangat diburu dipasaran. Bagi kamu yang menyukai mengoleksi jam tangan tentunya sudah tidak asing lagi dengan merek jam mewah Parek Phillipe.

Diakusisi sejak tahun 1932 oleh keluarga Stren, menambah kesan menarik dari jam tangan Patek Phillipe sehingga jam ini sangat di buru di pasaran. Perusahaan ini tidak hanya merilis jam tangan mewah, tapi juga ekslusif sehingga kehadiran merek ini termasuk diperhitungkan.


(ads)


Ciri Ciri Jam Tangan Patek Phillipe Asli

1. Memiliki Desain Pada Dial yang Khas dan Detail

Jam tangan Patek Philippe dikenal dengan menggunakan desain khusus yang berbeda dari merek lain. Desain ini biasanya cenderung kompleks, namun rapi dan mendetail. Selain itu, pada penempatan angka, jarum jam, dan tulisan di bagian dial juga diatur serapi mungkin dengan menggunakan jenis font khas Patek Philippe. Oleh karena itu, kalian juga perlu untuk memperhatikan dengan sesama detail-detail kecil ini untuk memastikan jam yang akan dibeli merupakan jam asli. 

Selian itu, pada  jam tangan Patek Phillipe versi produk imitasi, maka akan terlihat penempatan angka yang mungkin kurang simetris serta jenis font yang sedikit berbeda dari versi aslinya.  Sekilas, perbedaan ini mungkin akan sulit terdeteksi karena tidak terlalu mencolok. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan kaca pembesar untuk melakukan perbandingan dengan seksama.


2. Tidak Terdapat Rangkaian Nomor Seri di Bagian Belakang

Pada berbagai merek seperti jam perhiasan, jam tangan, tas, dan masih banyak lainnya tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang dinamakan nomor seri. Akan tetapi di jam tangan Patek Philipe tidak dapat terdapat nomor seri di bagian belakang case.

Selin itu, beredar di  pasaran bahwa banyak sekali pembuat jam tangan palsu yang meletakkan nomor seri jam tangan di bagian belakang case Patek Philippe. Ini adalah tanda utama bahwa jam tersebut merupakan hasil imitasi. Sebab, Patek Philippe tidak pernah menempatkan nomor seri di bagian belakang case, melainkan di bagian dalam. Bagian belakang selalu polos tanpa adanya ukiran apapun yang membuatnya memiliki tampilan bersih dan classy.


Baca Juga : Cara Memilih Jam Tangan Berdasarkan Diameter Jam


3. Terbuat dari Material Yang Berkualitas

Ada banyak jenis material yang bisa dipakai dalam jam tangan. Secara khusus, untuk jam tangan Patek Philippe hanya menggunakan material terbaik, seperti emas, platina, serta stainless steel. 

Oleh karena itu, sebelum pembelian jam tangan ini kamu bisa cek kembali jam tangan yang akan dibeli, apakah material yang digunakan sudah sesuai dengan standar Patek Philippe. Material palsu biasanya lebih mudah tergores, penyok, dan terasa sangat ringan ketika digunakan. Ini menjadi ciri-ciri bahwa material tersebut merupakan bahan imitasi. Waspadalah terhadap jam tangan yang seperti ini.


4. Terdapat Dokumen Legal pada Setiap Pembelian

Ciri selanjutnya untuk tangan Patek Phillipe yang asli adalah terdapat dokumen legal yang menyertai setiap pembeliannya. Setiap pembelian jam tangan mewah akan disertai dengan dokumen pelengkap, seperti buku panduan yang menunjukkan informasi model jam, tanggal pembuatan, spesifikasi, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga dokumen berupa kartu garansi untuk servis jam  yang tentunya tidak dapat ditiru oleh pembuat jam tangan WK.


5. Tidak Bersuara Saat Digoyangkan

Ada harga tentunya ada kualitas. Ciri jam tangan Patek Philips yang asli ia tidak akan menimbulkan bunyi gemrincing ketika digoyangkan. Hal ini disebabkan oleh karena bagian dari dalam jam tangan terdiri atas banyak sekali komponen mekanik yang saling bekerja untuk memastikan jam tetap berjalan. Jam tangan Patek Philippeini  menyusun komponen yan secara rapi, teratur, dan ketat, sehingga tidak akan terdengar adanya suara mesin saat jam digoyangkan.

Namun, pada jam tangan palsu, biasanya akan terdengar suara mesin yang saling bersentuhan, khususnya saat jam tersebut digoyangkan. Ini menjadi pertanda bahwa jam tersebut palsu.


(ads)


6. Cek Melalui Bobot

Ciri selanjutnya dari keaslian jam tangan Patek Philip adalah bisa dicek melalui bobotnya. Karena jam ini dibuat dari kombinasi material berkualitas, bobot jam tangan Patek Philippe biasanya akan lebih berat. Hal ini juga dipengaruhi oleh jenis kaca yang dipakai. Biasanya, kacanya cenderung tebal untuk melindungi ketahanan jam tangan sehingga tidak akan mudah pecah walaupun telah terjatuh.

Selain itu, pada jam tangan palsu bobotnya  akan terasa sangat ringan. Sebab, banyak pembuat jam tangan palsu yang hanya menggunakan material buatan. Periksa kembali apakah jam tangan yang akan dibeli memiliki bobot yang berat seperti Patek Philippe pada umumnya. Biasanya, jam Patek Philippe memiliki berat rata-rata 131,4 gram, bobot ini juga bisa dicek melalui timbangan untuk diperbandingkan.


Baca Juga : Ciri Ciri Jam Daniel Wellington yang Asli dan KW


Harga Jam Patek Philippe 750 Geneve Original

Sebagai jam tangan merek mewah  tentunya bukan suatu hal yang abru lagi apabila harga satu jam tangan Patek Philipe ini seharga mobil. Salah satu jam tangan yang terkenal dari Patek Phillipe adalah jam tangan Patek Philippe 750 Geneva.

Lalu, berapa sih harga Untuk harga jam tangan jam tangan Patek Philippe 750 Geneva?  Patek Philippe untuk type Geneve 750 dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah. Jadi, jika ada yang menawari menggunakan merek jam ini dan harganya masih puluhan ribu maka wajib dipertanyakan keasliannya. 


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri ciri jam tangan patek philippe asli dan juga harga jam patek philippe 750 geneve original. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags