✓ Madu Zestmag : Aturan Minum, Manfaat, Efek Samping Bagi Tubuh

SENTUL SITE

Manfaat & Efek Samping Madu Zestmag - Madu Zestmag merupakan madu yang sudah dikemas dan didalamnya memiliki campuran kunyit, kayu manis, temulawak, dan habbatussauda didalamnya. Madu ini dikenal akan khasiatnya yang baik untuk kesehatan kamu dan tentunya aman untuk dikomsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun.


manfaat madu zestmag

Madu Zestmag

Madu Zestmag mengandung madu hutan alami dan bahan-bahan herbal yang dipercaya dapat mengatasi asam lambung, gangguan pencernaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai salah satu produk herbal, bagi kamu yang memiliki penyakit asam lambung bisa mengomsumsi madu zestmag ini sebelum makan dan akan membuat perutmu menjadi terasa lebih nyaman dan lebih sehat.


(ads)


Manfaat / Khasiat Madu Zestmag

Madu Zestmag adalah madu herbal yang didalam terdapat campuran rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk tubu. Dibawah adalah daftar segudang manfaat dari Komsumsi Madu Zestmag, diantara lain adalah:

1. Membantu Mengatasi Asam Lambung

Orang yang memiliki keluhan asam lambung sering kali merasakan rasa tidak nyaman pada tubuhnya. Bagi kamu orang dengan gangguan asam lambung maka bisa komsumsi madu ini secara rutin untuk menekan produksi asam pada perut yang sering membuat kamu merasa ingin muntah.

2. Menyehatkan Pencernaan

Pencernaan yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kualitas hidup dan menjadi salah satu penyebab munculnya masalah pada kulit kita. Jika diantara kamu terlalu sering mengomsumsi junkfood ada baiknya untuk segera menetralisir organ pencernaan kamu menjadi lebih sehat.

3. Meningkat Imun Tubuh

Indonesia merupakan negara tropis dan tentunya sudah tidak asing lagi dengan pancaroba. Dengan mengomsumsi madu Zestmag secara rutin maka akan memberikan manfaat dan membantu untuk meingkatkan imunitas tubuh kamu sehingga tubuhmu menjadi lebih sehat dan tentunya tidak mudah terserang penyakit.

4. Mengatasi Diare

Sejak zaman sekolah, Langkah penanganan pertama diare adalah meminum oralit. Namun, madu Zestmag juga dikenal memiliki manfaat untuk menghentikan diare kamu loh. 


Efek Samping Madu Zestmag

Komsumsi madu akan menimbulkan efek samping apabila kamu mengomsumsi dengan cara yang tidak benar. Walaupun madu umumnya aman dikonsumsi. Walaupun kasusnya jarang terjadi, tetap ada risiko terjadinya efek samping pada beberapa orang yang tentunya tetap harus menjadi perhatian.

Setiap orang bisa menunjukkan efek samping yang berbeda-beda. Bahkan, ada juga yang mengalami efek samping yang tidak disebutkan berikut ini.

- Tekanan darah rendah

- Nyeri dada


Efek Samping Alergi Terhadap Madu

Selain efek samping, beberapa orang juga bisa menunjukkan reaksi alergi terhadap madu. Menurut situs Mayo Clinic, reaksi alergi ini didapat serbuk sari yang mungkin ada pada madu. Biasanya, reaksi alergi terhadap madu bisa menimbulkan kondisi berikut ini.

1. Efek Samping Individual

Adapun reaksi setelah minum madu zestmag mungkin bisa menyebabkan respon yang berbeda pada setiap individu. Sebagian tubuh orang mungkin memiliki respons baik terhadap komposisi bahan dari madu tersebut, akan tetapi pada sebagian lainnya memiliki efek yang kurang nyaman pada tubuh. Bgagi orang tidak cocok atau tidak terbiasa mengomsumsi madu maka akan membuat jantung terasa berdebar-debar hingga peningkatan gula darah dalam tubuh.

Madu dikenal sebagai bahan antikogulan yang artinya Madu bisa memperlambat pembekuan darah, dan jika digunakan bersamaan dengan obat antikoagulan bisa meningkatkan risiko memar dan perdarahan.

2. Memberikan Reaksi Bgai Pengomsumsi Obat

Potensi Interaksi Dengan Obat Lain

Jika kalian sedang mengkonsumsi obat lain bersamaan dengan madu herbal zestmag, mungkin bisa menyebabkan interaksi obat yang kurang baik. Misalnya, dapat mengurangi efektivitas obat lain yang berpotensi mengganggu kesehatan pada organ tubuh lainnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari efek samping yang terjadi maka kamu wajib untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar obat dan madu dapat berkolaborasi untuk meningkatkan tingkat penyembuhan kamu.


(ads)


3. Menyebabkan Reaksi Alergi dan Hipersensitivitas

Efek samping dari komsumsi Madu Zestmag yang lain mungkin bisa menyebabkan reaksi alergi dan hipersensitivitas pada beberapa orang. Hal ini terjadi karena adanya kandungan bahan yang kurang cocok dengan tubuh sehingga menyebabkan reaksi seperti ruam kulit, gatal dan lain sebagainya.

4. Menyebabkan Reaksi Pada Lambung

Seperti yang kita ketahui, madu zestmag merupakan obat yang efektif untuk mengobati penyakit lambung. Nah, ketika kamu tidak cocok dengan produk madu zestmag tentunya bisa menyebabkan masalah seperti gangguan pencernaan, mual-mual dan muntah hingga diare yang tentunya pengomumsian madu Zestmag harus segera dihentikan. 

5. Selian itu ada, efek samping lain dari penggunaan maduZestmag antara lain menggigil, menunjukan gejala asma,p pusing, Mual, Muntah, Kelemahan, Keringat berlebihan, Pingsan, dan Irama jantung tidak teratur (aritmia)


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping dari Madu Vita Gerd


Aturan Minum Madu Zestmag

Madu dikenal memiliki kandungan gula didalamnya. Oleh karena itu, untuk takaran dosis adu perhari untuk dikomsumsi tentunya wajib diperhatikan agar tidak menimbulkan efek samping. Lalu, berapa sih dosis komsumsi madu yang dapat dikomsumsi perharinya. Idealnya, untuk takaran komsumsi dosis madu perhari yang umumnya digunakan, yakni:

 ( 3 x Sehari 1 sendok makan )

Minum madu ini sesuai dengan arahan dokter atau aturan pakai yang tertera di kemasan. Oleh karena itu, jangan mengurangi atau melebihkan dosis yang ditetapkan. Minum madu ini sebelum makan, seperti halnya obat maag untuk menghasilkan efek samping yang lebih baik pada tubuh kamu. Selain itu, kamu bisa mencoba untuk minum madu ini di waktu yang sama setiap harinya agar tidak melewatkan dosis.

Meskipun aman, madu tidak boleh dikonsumsi anak di bawah usia 1 tahun karena meningkatkan risiko terjadinya karies gigi. Selain itum bagi ibu hamil dan ibu menyusui juga perlu pertimbangan dokter sebelum menggunakan madu ini agar lebih aman. Begitu juga dengan pengidap diabetes, harus melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter jika ingin mengonsumsi madu secara rutin untuk mengontrol kadar gula darah didalam tubuh.


Reaksi Setelah Minum Madu Zestmag

Bagi orang yang cocok dengan madu, tentunya mengomsumsi madu Zestmag akan membaut tubuh menjadi terasa lebih segar dan juga bugar.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel apa saja manfaat madu madu zestmag, efek samping madu madu zestmag, dan apakah madu madu zestmag sudah bpom dan aman digunakan.

Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags