✓ Madu Zymuno : Manfaat, Efek Samping, Apa Aman & Sudah BPOM?

SENTUL SITE

Manfaat & Efek Samping Madu Zymuno - Diantara kalian semua pasti ada yang pernah mendengar apa itu madu Zymuno. Madu Zymuno adalah sebuah madu dengan kandungan kaya multivitamin yang tetntu saja baik akan Kesehatan tubuh apabila dikomsumsi.


manfaat dan efek samping madu zymuno

Madu Zymuno

Terbuat daari madu alami dan terbebas dari kandungan bahan berbahaya, Madu Zymuno bisa kamu jumpai di apotik K24 atau di para retail. Untuk tata cara komsumsi madu ini kamu bisa mengomsumsi sebanyak 2 kali sehari untuk menjaga system kekebalan tubuh kamu. 


Apakah Madu Zymuno Sudah BPOM?

Madu Zymuno adalah madu penuh khasiat dan juga multivitamin. Madu Zymuno sendiri sudah lulus uji BPOM dan tentunya aman untuk dikomsumsi oleh kamu semua.


(ads)


Manfaat Madu Zymuno

Lalu, memangnya apa saja manfaat dari komsumsi madu Zymuno? Dibawah ini adalah daftar manfaat yang akan didapat dari komsumsi Madu Zymuno, diantara lain adalah:

1. Membantu menjaga Kesehatan dan kekebalan tubuh

2. Bagi penderita kanker, madu ini akan membantu menjaga kestabilan dan Kesehatan tubuh mereka

3. Membantu meredakan batuk dan pilek

4. Membaut imunitas tubuh menjadi lebih kuat


Efek Samping Madu Zymuno

1. Meningkatkan Kadar Gula Darah

Walau madu bisa menjadi alternatif yang lebih baik dari gula,didalam madu tetap terdapat kandungan gula didalamnya. Menurut Studi, menyatakan bahwa pengidap diabetes harus mengonsumsi madu dengan hati-hati. Asupan madu dalam jangka panjang dapat meningkatkan kadar hemoglobin A1C (hemoglobin yang terikat pada glukosa) dalam darah. Kadar hemoglobin A1C yang tinggi bisa berarti risiko diabetes yang lebih tinggi dan membuat proses pemulihan menjadi lebih lama.

Madu diduga memiliki efek yang mirip dengan gula meja ataupun sirup jagung tinggi fruktosa. Dalam sebuah penelitian, kedua hal tersebut akan meningkatkan kadar trigliserida dan mengganggu respons glukosa dengan cara yang sama. Kemudian, yang lebih berbahaya adalah terjadinya resistensi insulin yang bisa menyebabkan jumlah gula dalam darah meningkat dan tidak terkontrol.


2. Obesitas

Asupan gula tambahan yang berlebihan bisa dikaitkan menjadi alasan penambahan berat badan. Sementara, pengurangan asupan gula tambahan dihubungkan dengan penurunan berat badan.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), sangatlah penting untuk menjaga asupan gula harian di bawah 10 persen dari total kalori. Maka dari itu, batasilah konsumsi madu kamu dalam satu hari agar terkendali 


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Madu Zestmag


3. Meningkatkan Risiko Pada Gigi

Minum madu berlebihan dikenal berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan gigi. Menurut data dari USDA di Amerika Serikat, sekitar 82 persen madu terbuat dari gula yang tentunya akan memberikan efek samping pada gigi.

Gula dikenal akan bereaksi dengan bakteri mulut dan menghasilkan asam, dalam hal ini pada akhirnya dapat membuat gigimu lebih sensitif. Selain itu, madu bersifat lengket, yang berarti dapat menempel pada gigi. Hal ini kemudian bisa menimbulkan kerusakan pada gigi.


4. Meningkatkan Risiko Botulisme Pada Anak

Jika madu diberikan secara teratur kepada bayi di bawah 1 tahun, hal ini bisa menimbulkan dampak yang negatif. Pasalnya, beberapa madu mengandung spora bakteri Clostridium botulinum penyebab penyakit botulisme. 

Pada bayi yang sistem pencernaannya belum sempurna, konsumsi madu dapat mengakibatkan keracunan botulisme. Maka itu, apabila ingin memberikan madu atau produk makanan bayi yang mengandung madu ke anak di bawah 1 tahun, lebih baik konsultasikan dulu ke dokter.


5. Keracunan

Madu secara alami mengandung mikroba, seperti bakteri, ragi, dan jamur, yang berasal dari debu, udara, kotoran, dan serbuk sari. Namun, karena madu memiliki sifat antimikroba, mikroba ini biasanya tidak perlu dikhawatirkan.

Hanya, ada kemungkinan bahwa madu dapat membawa kontaminasi sekunder yang berasal dari pengolahan produksinya oleh manusia, kontainer, angin, dan debu.


(ads)


Manfaat Madu Zymuno untuk Wanita

Dibawah ini adalah beberapa manfaat pengomsumsian Madu Zymuno untuk Wanita, diantara lain adalah:

1. Menyembuhkan atau Imunoterapi pada Benjolan Kista & Miom di area kewanitaan

Miom, atau disebut juga fibroid, merupakan sebuah tumor jinak pada dinding rahim (uterus) yang dapat tumbuh besar hingga menyebabkan nyeri dan perdarahan hebat saat menstruasi. Gejala umum miom berupa perdarahan dari vagina, perut kram, nyeri panggul saat menstruasi, serta sering buang air kecil.

Selain itu, Kista merupakan benjolan di bawah kulit yang berisi cairan, udara, atau zat padat seperti rambut yang dapat tumbuh di bagian tubuh manapun, termasuk dalam ovarium dan payudara. Kista dapat diakibatkan oleh berbagai faktor seperti infeksi, radang, atau keturunan. Namun, penyebab utama kista adalah adanya penyumbatan yang mengakibatkan penumpukan cairan atau udara. Dengan mengomsumsi madu Zymuno secara teratur akan membantu kamu untuk meluruhkan kista atau miom. Selain itu, dengan mengomsumsi Madu Zymuno secara teratur maka akan membantu menyehatkan tubuhmu dari dalam dan mengurangi resiko serta mengurangi gejala penyakit tersebut. 


2. Membantu Mengontrol Haid Yang Teratur

Haid yang tidak teratur bisa disebabkan oleh berbagai factor, bisa dari eksternal maupun internal. Haid yang tidak teratur dalam waktu yang berkepanjangan tentunya hanya akan menimbulkan berbagai permasalahan dan memberikan efek yang buruk bagi tubuh. Haid yang tidak teratur akan menimbulkan berbagai masalah Kesehatan seperti miom, kista, hingga endrometriosis. Dengan mengomsusmi madu Zymuno secara teratur dan rutin akan membantu mengontrol siklus menstruasi kamu sehingga menjadi lebih teratur.


3. Mengontrol Hormon  Tiroid

Tidak hanya mengontrol masalah siklus menstruasi namun juga membantu mengontrol hormone tiroid. Hormon tiroid bagi kaum Wanita sangat erat kaitannya dengan siklus mestruasi. Bagi kamu ayng memiliki masalah pada tiroid bisa mengomsumsi madu ini ya, hal ini akan membantu kamu untuk menstabilkan kadar hormone tiroid pada tubuhmu dan membuatmu menjadi terasa lebih sehat dan lebih segar.



Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel apa saja manfaat madu zymuno untuk wanita dan pria, efek samping madu zymuno, dan apakah madu zymuno sudah bpom dan aman digunakan.

Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags