3 Tips Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50 dan Cara Reapply-nya

SENTUL SITE

Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50 - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50 serta Kandungan dan Manfaatnya kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50

Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50

Perawatan wajah menggunakan sunscreen adalah step yang tidak boleh ditinggalkan. Bagi kalian yang bingung akan menggunakan sunscreen jenis dan merek apa sekarang ini sudah banyak jenis sunscreen dari merek dan jenis yang berbeda. Selain itu, penggunaan sunscreen tidak hanya digunakan pada saat kita sudah dewasa tetapi juga bisa digunakan saat kita berusia 6 bulan sejak lahir karena sekarang sudah tersedia sunscreen untuk segala usia. 

Salah satu sunscreen yang saat ini tengah ramai diperbincangkan adalah Sunscreen Wardah UV Shield SPF 50. Sunscreen ini tidak hanya viral semata tetapi juga memiliki kandungan dan manfaat yang baik. Selain itu, kali ini kita akan membahas mengenai cara memakai Wardah UV Shield SPF 50.


Kandungan Sunscreen Wardah UV Shield SPF 50

Wardah UV Shield SPF 50 adalah salah satu sunscreen dari Wardah yang memiliki kandungan PA +++ yang dapat membantu kulit kita dari pancaran sinar UV yang berlebihan. Sedangkan SPF adalah adalah kandungan PA+++ adalah sebuah kandungan bahan yang beefungsi untuk menangkal sinar UV dan SPF adalah kandungan yang dapat menangkal sinar UV. 

Baca Juga : Cara Pakai Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Wardah adalah salah satu brand kosmetik Indonesia yang mengantongi 2 sertifikasi. Yang pertama adalah sertifikasi BPOM untuk melakukan izin edar produk dan yang kedua adalah sertifikasi MUI, sehingga halalnya terjamin dan aman digunakan untuk muslimah karena tidak terdapat kandungan haram.

Wardah UV Shield SPF 50 sebagai salah satu produk yang mengantongi izin edar dan halal tentunya berisi kandungan yang baik dan aman untuk kulit. Dibawah ini adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam Wardah UV Shield SPF 50: 

1. Propanediol

Didalam Wardah UV Shield SPF 50 terdapat kandungan Propanediol yang berasal dari minyak kelapa dan gliserin. Teksturnya yang ringan dan tidak berbayu menbuatnya nyaman digunakan dan terasa halus dikulit. Bahan ini diformulasikan untuk menghilangkan garis halus serta kerutan.

2. Butyelene Glycol

Kandungan berfungsi sebagai pelarut dan membantu produk agar terserap lebih cepat ke dalam kulit. 

3. Phenoxythanol

Phenoxythanol adalah bahan yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1950-an dan aman serta lembut digunakan untuk kulit. Bahan ini dapat digunakan didalam teh hijau tetapi dalam versi sintetisnya yang digunakan dalam kosmetik.


Manfaat Sunscreen Wardah UV Shield SPF 50

Beberapa orang masih menanyakan perlukah menggunakn sunscreen atau tidak. Dan jawabannya adalah menggunakan sunscreen itu penting dan tidak boleh diskip dalam bagian morning skincare routine.  

Selain itu pemakian suncsreen dalam bentuj gel, lotion, maupun spray diperlukan untuk menjaga kulit kita dalam mengatas sinar UV. Lalu, apa saja sih manfaat dari menggunakan suncreen? Sebelum kita membahas mengenai cara pemakaian sunscreen Wardah UV Shield SPF 50 mari kita bahas mengenai manfaatnya terlebih dahulu.

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Setiap manusia membutuhkan sinar matahari agar mereka tidak mengalami defisit vitamin D. Tetapi, dikarenakan menipisnya lapisan ozon yang semakin menipis maka akan memberikan efek buruk sinar UV. Sunscreen dapat digunakan untuk melindungi kulit kita dari sinar UV yang berlebihan.

2. Menurunkan Resiko Terjadinya Kanker Kulit

Kanker kulit bisa disebabkan apabila kita kurang merawat kulit kita. Dengan adanya sunscreen maka akan menurunkan resiko terjadinya kanker kulit, dan dapat mencegah terjadinya melanoma yaitu jenis kanker paling parah yang dapat menyerang usia 20 tahun-an.

3. Mencegah Terjadinya Sunburn

Apabila kita terkena sinar UVB secara berlebihan maka akan menimbulkan terjadinya sunburn seperti kulit terbakar, gatal, dan pengelupasan permukaan kulit. Dengan penggunaan sunscreen ber-SPF maka akan melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari.

4. Mencegah Penuaan Dini

Biasanya wanita berusia 20 tahun-an akan mengalami penuaan dini seperti timbulnya garis galuss dan kerutan di dahi dan sekitar mata. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur setiap hari akan membantu kita mencegah terjadinya penuaan dini yang kerap menjadi momok mengerikan bagi setiap wanita. 

5. Mencegah Munculnya Dark Spot

Dark spot atau flek hitam kerap menjadi masalah kulit bagi kaum hawa. Dengan mengoleskan sunscreen diwajah secara teratur maka akan membantu kulit kita melawan flek-flek hitam yang membandel diwajah


Cara Pemakaian Mudah Wardah UV Shield SPF 50

Panasnya matahari yang berlebih maka akan memberikan efek samping seperti kulit terasa terbakar, munculnya keriput dan garis halus, binik hitam hingga resiko terkena kanker kulit. Untuk melindungi wajah dari resiko yang telah disebutkan, langkah utama untuk mencegah hal tersebut adalah dengan menggunakan sunscreen. Salah satu suncsreen yang sudah dikenal apik oleh khalayak umum adalah sunscreen Wardah UV Shield SPF 50.

Lalu bagaimana langkah pemakaian sunscreen Wardah UV Shield SPF 50? Dibawah ini adalah cara pemakaiannya.

1. Gunakan Sunscreen Setelah melakukan step morning skincare

Penggunaan sunscreen digunakan pada pagi hari fisaat kalian selesai mengenakan moisturizer dan sebelum menggunakan makeup.

2. Gunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari

Bagi kalian yang bingung seberapa banyak takaran menggunakan sunscreen, takarannya adalah sebanyak dua ruas jari.

3. Gunakan sunscreen maksimal 15 menit sebelum keluar

Agar sunscreen Wardah UV Shield SPF 50 bekerja efektif, maka gunakanlah sunscreen ini maksimal 15 menit sebelum kalian keluar rumah atau beraktivitas diluar ruangan. Selain itu, hal ini berkaitan dengan sunscreen yang membutuhkan waktu untuk bekerja secara optimal untuk memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Baca Juga : Cara Pakai Wardah Sunscreen Gel SPF 30

 

Waktu Pemakaian Wardah UV Shield SPF 50 dan Reapply nya

Bagi kalian yang menanyakan waktu pemakian sunscreen, penggunaan adalah dari pagi hingga sore menjelang malam. Sekalipun kalian hanya berdiam diri dirumah tetap harus menggunakan sunscreen ya, Ladies!

Dan untuk Reapply Wardah UV Shield SPF 50 sendiri, reapply sunscreen dilakukan setiap dua jam sekali. Apabila kalian tidak menggunakan make up kalian bisa langsung melakukan reaplly, tetapi apabila kalian menggunakan make up bersihkan wajah kalian dulu ya ladies


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Cara Pakai Wardah UV Shield SPF 50, Kandungan serta manfaatnya. Semoga apa yang dituliskan Admin mengenai produk skincare tersebut dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Admin juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags