5+ Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dan Reapply-nya

SENTUL SITE

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen adalah salah satu bagian dari morning skincare routine. Digunakan setelah menggunaan moisturizer, sunscreen adalah kunci perawatan kulit wajah dari waktu pagi hingga sore hari. Sekarang ini sudah banyak brand lokal maupun internasional yang merilis produk sunscreen-nya. Untuk brand lokal sendiri kita memilki Wardah dengan berbagai jenis suncsreenya yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita dengan kandungan yang berbeda pula.

Salah satu produk sunscreen dari Wardah yang terkenal  adalah Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Tetapi sebagai pemula terkadang kita bingung bagaimana penggunaan sunscreen ini dan bagaimana cara reapply sunscreen. Bagi kalian yang ingin mengetahui jawaban seputar cara penggunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dan cara untuk melakukan re-apply disini Admin akan membagikannya untuk kalian.

Manfaat Wardah Sunscreen Gel SPF 30 untuk Wajah

Saat ini sunscreen bukanlah suatu bagian yang asing dalam dunia skincare. Lalu, apasih itu Sunscreen? Sunscreen atau tabir surya adalah jenis perawatan kulit yang digunakan untuk melindungi kulit dari pancaran sinar sinar UV. Suncsreen sendiri memiliki berbagai tekstur yang beragam mulai dari gel, lotion, semprotan hingga foam.

Lalu apa saja sih manfaat dari penggunaan Wardah Suncreen Gel SPF 30? Dibawah ini Admin akan membagikan kepada kalian manfaat dari penggunaan sunscreen selain untuk melindungi kulit dari pancaran sinar UV yang dapat merusak kulit kita.
Manfaat dari penggunaan Wardah  Sunscreen  Gel SPF 30 :
1. Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker Kulit

Semua penyakit dari klan Kanker adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan klan Kanker adalah penyakit yang berbahaya karena tidak memiliki tanda yang spesifik dan mutasi selnya yang begitu cepat. 
Sunscreen dapat dijadikan sebagai langkah pertama perlindungan dari Kanker Kulit karena dapat melindungi kulit dari sinar UV. 

2. Mencegah Munculnya Flek Hitam

Flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu apabila dibiarkan terus menerus. Salah satu cara mencegah munculnya Flek Hitam adalah dengan menggunakan sunscreen karena dapat membuat kulit menjadi awet muda dan mencegah timbulnya keriput diwajah.

3. Meratakan Warna Kulit

Kulit yang tidak merata atau belang dapat diatasi dengan cara penggunaan sunscreen yang tepat ya, kawan-kawan!

4. Mencegah Terjadinya Sunburn

Apabila kita dibawah terik matahari yang terlalu lama maka akan menimbulkan terjadinya sunburn. Dilansir dari Unity Point Health, dengan penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas atau bepergian maka akan mencegah terjadinya sunburn. 

Cara Penggunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel tidak hanya mengandung SPF 30 tetapi juga memiliki kandungan PA+++ yang sangat baik untuk menjaga kulit dari pancaran sinar UV. PA+++ dikenal sebagai kandungan yang dapat menangkal sinar UV dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Sedangkan SPF sendiri adalah sun protection yang dapat menangkal sinar UVB dan mencegah terjadinya sunburn.

Tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, Wardah Sunscreen Gel  juga diklaim dapat melembabkan kulit sehingga tidak akan membuat kulit terasa kering setelah menggunakan produk ini.
Penggunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 tentu saja sama dengan penggunaan sunscreen yang lain pada umumnya. Berikut adalah cara penggunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30:
  1. Langkah pertama, apabila kalian menggunakannya dipagi hari gunakan basic skincare terlebih dahulu. Yaitu cuci muka kalian dengan facial wash terlebih dahulu.
  2. Setelah itu keringkan wajah menggunakan tissue atau handuk, jika dirasa sudah kering gunakan toner wajah.
  3. Setelah toner wajah sudah meresap maka gunakan serum wajah.
  4. Langkah setelah menggunakan  serum wajah adalah penggunaan sunscreen. Gunakan Wardah Sunscreen Gel sebanyak 2 ruas jari. 
  5. Gunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 maksimal 15 menit sebelum keluar beraktvitas.

Cara Reapply Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Reapply sunscreen adalah salah satu hal yang perlu dilakukan karena efektivitas dari sunscreen akan turun setelah beberapa jam penggunaan. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan reapply Wardah Sunscreen Gel SPF 30?
  • Yang pertama adalah jika kalian beraktivitas diluar ruangan maka kalian bisa reapply sunscreen sebanyak 2 jam sekali.
  • Yang kedua, apabila kalian sedang bermakeup kalian harus harus membersihkan wajah kalian terlebih dahulu baru menggunakan sunscreen kembali.
  • Yang ketiga, apabila kalian ini melakukan reapply sunscreen tanpa menghapus make up terlebih dahulu adalah dengan menggunakan sunscreen spray. Tapi sayang seribu sayang, Wardah Sunscreen Gel SPF 30 belum tersedia dalam bentuk spray. huhuhu

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Cara Menggunakan Produk Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Semoga apa yang dituliskan Admin bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Admin juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags