5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Yoris dan Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris

Kembali lagi mengenai topik bahan kain, untuk kali ini mintul akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Bahan Yoris. Bagi sobat mintul yang sedang mencari jawaban mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Yoris pastikan untuk menyimak artikel ini hingga selesai.


Mengenal Bahan Kain Yoris

Bagi peempuan Muslimah Indonesia penggunaan gamis bukanlah suatu hal yang baru lagi. Penggunaan gamis tentunya berfungsi untuk menutupi aurat. Selain itu, sekarang sudah banyak pilihan gamis dan warna yang memberikan kesan yang fashionable sehingga akan semakin menunjang penampilan agar tetap terlihat modis.


(ads)


Seperti yang sudah kita ketahui banyak sekali bahan – bahan pakaian yang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan seperti bahan katun jepang, bahan crinckle, dan masih banyak lagi. Untuk sekarang tengah hadir Kembali jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat gamis para remaja serta menghasilkan jenis gamis yang modis yaitu bahan Yoris.

Bahan Yoris adalah salah satu jenis bahan yang kerap digunakan untuk bahan pembuatan gamis. Bahan ini dibilang terkenal dikalangan para hijabers Indonesia karena sangat nyaman Ketika digunakan. Bagi sobat mintul yang sedang mencari bahan dengan karakteristik yang adem saat digunakan kalian bisa menggunakan bahan Yoris karena bahan ini terkenal sangat syar’I dan gamis friendly.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Yoris

Untuk saat ini popularitas kain bahan Yoris memang sedang naik daun, hal ini disebabkan oleh bahannya yang adem jadi tidak akan menjadi masalah apabila menggunakan gamis atau pakaian syar’I pada saat musim panas. Apakah diantara sobat mintul ada yang penasaran apa saja yang menjadi karakteristik bahan Yoris?

Dibawah ini mintul telah merangkum untuk kalian apa saja yang menjadi karakteristik dan ciri yang dimiliki oleh bahan Yoris. Beikut adalah karakter dari bahan Yoris sendiri diantara lain :

1. Bahan Jatuh dan Tidak Kaku

Bahan Yoris dikenal memiliki bahan yang “jatuh” dan tidak kaku. Meskipun memiliki karakteristik yang lebih tebal dibandingkan dengan bahan Wolfis untuk bahan Yoris sendiri tidak kaku dan tetap nyaman untuk digunakan.

2. Kainnya Yang Lembut

Karakteristik kedua yang dimiliki oleh bahan Yoris adalah bahan kainnya yang lembut. Bahan Yoris dikenal memiliki kelembutan yang hampir sama dengan kain kualitas premium. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dibalik kepopuleran yang dimiliki oleh bahan Yoris.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Dior Silk untuk Fashion

 

3. Serat Kain Yang Terasa

Bahan Yoris dikenal memiliki kerapatan serat kain yang lebih terasa dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Hal inilah yang membuat kain bahan Yoris memiliki kain yang lebih bertekstur lembut serta dingin saat digunakan dan juga tidak menimbulkan rasa panas.

4. Bahan Yang Adem

Sebagai orang yang tinggal didaerah tropis dan Muslimah yang perlu menutup aurat maka kita perlu menggunakan pakaian syar’I atau gamis dengan berbahan adem. Bahan Yoris menjadi pilihan yang tepat karena memiliki karakteristik kain yang terkenal lebih adem dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya.


Kelebihan Bahan Kain Yoris

Bahan Yoris adalah salah satu bahan yang menjadi favorit dan kerap digunakan dalam industry serta garmen karena bahannya yang adem dan nyaman digunakan. Sebagaimana diatas bahwa bahan Yoris dikenal akan kualitas bahannya yang lembut seperti premium, ternyata adalah kelebihan – kelebihan lain lagi yang dimiliki oleh bahan Yoris.


(ads)


Dibawah mintul telah membuat rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Yoris. Berikut dibawah ini adalah beberapa kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh baha  Yoris diantara lain :

1. Bahannya Yang Adem dan Lembut

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh bahan Yoris adalah bahannya yang adem serta lembut. Bahan Yoris terkenal akan kualitas kain dan kelembutan kainnya yang hampir mirip dengan bahan premium. Selain itu, bahan ini sangat cocok digunakan didaerah tropis ataupun digunakan pada saat musim panas karena bahannya yang adem.

2. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan Yoris adalah warnanya yang beragam. Dengan adanya banyak pilihan warna kita bisa memilih warna yang sesuai dengan selera kita. Selain itu, untuk bahan Yaris didominasi oleh warna – warna pastel sehingga akan memancarkan vibes aesthetic serta kalem.

3. Warna Yang Tidak Mudah Luntur

Sebagaian besar pakaian baru perlu dipisah karena dikhawatirkan warnanya akan luntur pada saat pencucian pertama. Tetapi, apabila kalian memiliki bahan Yoris kalian tidak perlu khawatir karena warna dari kaiinya tidak mudah luntur.

4. Tidak Mudah Kusut

Bagi kalian yang terkadang merasa malas untuk menyetrika pakaian dengan bahan Yoris sangat cocok untuk kalian karena kainnya tidak mudah kusut.

5. Bahan Jatuh Tidak Kaku

Bahan Yoris dikenal akan bahannya yang jauh dan tidak kaku. Selain itu, untuk sobat mintul tidak perlu kahwatir karena, walaupun bahannya yang flowy tetapi tidak akan mencetak lekuk tubuh.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino untuk Fashion

 

Kekurangan Bahan Kain Yoris

Jika kita telah mengenai kelebihan yang dimiliki oleh bahan Yoris maka selanjutnya adalah pembahasan mengenai kekurangan yang dimiliki oleh bahan Yoris. Sejauh ini, untuk sobat minntul semua belum ada kekurangan yang dimiliki oleh bahan Yoris karena bahan kain ini terkenal mendekati sempurna.

Mungkin kekurangan dari kain ini adalah tidak cocok apabila digunakan sebagai bahan pembuatan baju koko. Tapi apabila dilihat dari segi penggunaan dan fungsinya bahan Yoris tidak memiliki kekurangan ya bestie.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangam Bahan Kain Yoris. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags