5+ Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino serta Ciri - Ciri Bahannya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino - Bagi kalian yang sedang mencari tahu ciri - ciri dan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Polino

Seperti yang sudah kita ketahui bawa industry pakaian berkembang dengan pesat. Salah satu sekarang sudah tersedia bahan kain Polino yang dikenal memiliki karakteristik menyerap keringat. Bahan kain Polino dikenal masih bersaudara dekat dengan bahan katun sehingga memiliki karakteristik yang sama. Untuk sobat mintul apakah ada yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Polino? 

Dibawah ini mintul sudah merangkum untuk kalian semua mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Polino. Oleh karena itu, jangan kemana  - mana and stay here. Untuk itu mari kita melakukan pembahasan yang menarik mengenai bahan – bahan pakaian yang berjudul Kelebihan dan Kekuranga Yang Dimiliki Bahan Polino.


(ads)


Mengenal Bahan Kain Polino

Industri fashion memang terus berkembang secara cepat. Saat ini sudah tersedia banyak sekali merek dan nama masing-masing kain dengan karakteristik, ciri khas, dan kegunaan yang dapat kita pilih sesuai dengan selera dan pilihan kita. Saat ini dibulan Ramadhan yang penuh berkah kebanyakan para perempuan muslim entah untuk tarawih maupun idul fitri. Salah satu jenis banyak kerap digunakan dalam pembuatan mukenah adalah bahan kain Polino.

Bahan Polino adalah salah sejenis kain yang masihsatun rumpun dengan bahan kain katun. Bahan ini menjadi favorit karena sangat nyaman untuk digunakan. Kain ini biasa digunakan sebagai bahan pembuatan mukenah, jilbab, seragam sekolah dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila bahan kain Polino tetap popular hingga saat ini.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Kain Polino

Bahan Polino untuk saat ini memang tengah sangat popular. Sejak digunakan sebagai bahan pembuatan mukena, popularitas kain POlino terus melonjak. Jika bahan sati terkenal akan warnanya mengkilapnya dan bahan katun menyerap keringat tentunya bahan Polino juga memiliki karakteristiknya sendiri.

Bagi sobat mintul yang sudah penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan Polino ada baiknya kalian mengenal kain Polino terlebih dahulu dan memahami karakteristik dari kain tersebut. Disini mintul sudah merangkum dan sudah siap membagikan untuk kalian semua mengenai ciri – ciri yang dimiliki oleh bahan Polino. Dibawah ini adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh bahan Polino diantara lain:

1. Menyerap Keringat

Bagi kita yang tinggal didaerah tropis tentunya membutuhkan pakaian yang mudah menyerap keringat agar kita tidak semakin kepanasan. Memiliki karakteristik yang seperti bahan katun untuk bahan Polino dikenal dapat menyerap keringat sehingga kita tidak akan kepanasan pada saat menggunakan pakaian ini dimusim panas.

2. Lembut

Bahan Polino dikenal memiliki karakteristik yang lembut. Jika berhadapan dengan orang yang lembut saja kita bisa merasa nyaman, apalagi menggunakan kain yang lembut kita akan terasa nyaman dan tidak risih


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Lady Zara

 

Penggunaan Bahan Kain Polino untuk Fashion

Seperti yang sudah kita ketahui bahan kain Polino dikenal memiliki karakter kain yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun. Lalu, apa saja sih penggunaan bahan Polino dalam industry fashion?

Bagi sobat mintul yang penasaran apa saja penggunaan bahan Polino dalam industry fashion mintul sudah siap berbagi untuk kalian semua. Dibawah ini adalah penggunaan bahan Polino dalam industri fashion :

1. Mukenah

Mukenah adalah sebuah busana yang kerap digunakan oleh Muslimah untuk melakukan sholat. Bahan kain Polino dikenal kerap digunakan sebagai bahan pembuatan mukenah karena bahannya yang lembut serta memiliki motif yang beragam.

2. Pakaian

Bahan kain Polino dikenal memiliki karakteristik yang menyerap panas dan juga bahannya yang adem. Bahan kain Polino kerap digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja.

3. Seragam Sekolah

Seragam sekolah kerap dibuat dengan bahan kain Polino. Bahan ini menyerap keringat sehingga cocok bagi anak anak yang beraktivitas disekolah terutama untuk ruang kelasnya yang belum dilengkapi dengan AC.

4. Jilbab

Tidak hanya bisa digunakan untuk bahan pembuatan pakaian dan mukenah, bahan Polino juga cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan jilbab. Selain itu, jilbab segiempat berbahan polino cenderung mudah untuk dibentuk.


(ads)


Kelebihan Bahan Kain Polino

Bahan kain Polino popular karena dikenal memiliki banyak kelebihan. Bagi sobat mintul yang sudah menunggu sejak lama maka kali ini adalah pembahasan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh bahan Polino.

Kelebihan dari bahan Polino diantara lain :

1. Multifungsi

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh bahan kain Polino dikenal multifungsi karena bisa digunakan sebagai bahan pembuatan mukenah, seragam umroh ataupun haji, seragam sekolah, bahkan hingga jilbab.

2. Menyerap Keringat dan Bahannya Yang Adem

Kelebihan selanjutnya dimiliki oleh bahan Polino adalah kainnya dikenal menyerap keringat sehingga tidak akan membuat tubuh merasa rishi. Selain itu, bahannya yang adem sangat cocok untuk kita yang tinggal didaerah tropis.

3. Lembut

Kelebihan ketiga yang dimiliki oleh bahan kain Polino adalah bahannya yang lembut pada saat disentuh dan digunakan. Hal ini akan membuat pemakaiannya merasa nyaman dan tidak rishi Ketika menggunakan pakaian berbahan Polino.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bahan Dior Silk

 

Kekurangan Bahan Kain Polino

Setiap hal didunia pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitupun dengan kain Polino memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing yang membuatnya memiliki poin tersendiri.

Untuk bahan kain Polino sejauh ini yang mintul adalah bahan ini kurang cocok digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian pesta. Sejauh ini bahan Polino dikenal lebih cocok untuk digunakan sebagai bahan bahan pakaian yang format seperti seragam sekolah, seragam ibadah haji dan umroh, hingga jilbab.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Kain Polino. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk fashion bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags