5+ Manfaat dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru untuk Kulit Wajah

SENTUL SITE

Manfaat dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru - Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja Manfaat Cream Zam Zam Biru dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru untuk kulit wajah yang benar kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Manfaat dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru

Manfaat dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru

Cream Zam – Zam biru merupakan salah satu jenis skincare dan cream wajah yang saat ini tengah viral dan diperbincangkan. Sebagai salah satu target pasar mereka dan berencana ingin menggunakannya apa saja sih kandungan yang dimiliki oleh crean Zam – Zam biru? Adapun kandungan bahan yang ada didalam Cream Zam-Zam biru, dintara lain:


Kandungan dan Bahan Cream Zam Zam Biru

1. Ekstrak Pepaya

Kandungan pertama yang berada di cream zam- zam biru adalah sebuah esktrak yang berasal dari buah yang kaya akan khasiat pada kulit yaitu esktraj pepaya. Dalam ekstrak buah pepaya ini terkandung vitamin C dan antioksidan yang berfungsi sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, banyak manfaat yang ditawarkan dari kandungan Ekstrak Pepaya ini, sebagai berikut:

  • Dapat memutihkan kulit wajah secara alami
  • Membantu membersihkan wajah dari kotoran dengan sempurna
  • Mencegah timbulnya jerawat 
  • Menjaga kekenyalan/ elastisitas kulit
  • Meregenerasi kulit dan membuat kulit tampak awet muda


2. Ethyl Ascorbic Acid

Tidak hanya memiliki kandungan ekstrak pepaya didalamnya masih ada jenis kandungan lain yang tersapat didalam cream zam – zam biru. Untuk kandungan kedua yang berada di cream zam – zam biru adalah Ethyl Ascorbic Acid. Kandungan ini termasuk bahan yang akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Untuk itu, Ethyl Ascorbic Acid wajib ada dalam produk perawatan wajah terutama skincare.Sebab, memiliki banyak manfaat, diantaranya:

  • Menghambat enzim tirosinase
  • Mampu mempercepat sintesis kolagen sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan elastis
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menangkal radikal bebas


3. Arbutin

Kandungan selanjutnya yang digunakan dalam bahan pembuatan Cream Zam-Zam adalah Arbutin. Kandungan yang satu ini telah diyakini sangat aman untuk mencerahkan kulit, terutama bagi kalian yang memiliki tipe kulit sensitif. Adapun ada beragam manfaat yang ditawarkan dari penggunaan Arbutin yang berada di cream zam- zam biru, sebagai berikut:

  • Mencerahkan wajah tanpa menyebabkan kulit iritasi
  • Menyamarkan flek hitam dan mengurangi hiperpigmentasi 
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat
  • Dapat meratakan warna kulit
  • Mengangkat sel kulit mati

 

Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Cream NRL Series untuk Kulit Kamu!


Manfaat Cream Zam Zam Biru

Jika diatas kita telah membahas mengenai kandungan yang dimiliki oleh cream Zam – Zam Biru maka untuk selanjutnya kita akan membahas mengenai manfaat yang dimilki oleh cream Zam – Zam Biru. Bagi kalian semua yang penasaran mengenai cream Zam – Zam biru, dibawah ini adalah deretan manfaat dari penggunaannya, yaitu :

1. Membantu Menghidrasi Kulit

Kandungan dari cream Zam Zam Biru dikenal sangat efektif untuk membantu menjaga kelembaban kulit kalian loh. Dengan menggunakan cream ini secara rutin, kalian dapat mengatasi masalah kulit kering dan menghindari munculnya garis halus yang ada di wajah kalian.

2. Membantu Memudarkan Noda dan Bekas Jerawat

Salah satu keunggulan yanf dimilki dari cream Zam Zam Biru adalah mampu menghilangkan noda dan bekas jerawat. Kandungan Madu dan Ekstrak Aloe Vera di dalamnya dapat membantu mempercepat pengangkatan sel kulit mati serta meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari.

3. Membantu Memutihkan Warna Kulit

Kulit putih nan cerah merupakan keinginan semua kaum hawa. Tidak hanya membantu menghidrasi dan membersihkan kulit, cream Zam Zam Biru juga terkenal dengan kandungan bahan alaminya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kandungan bahan alami ini juga membantu kalian untuk mencegah munculnya flek hitam dan membuat kulit kalian menjadi nampak lebih cerah dan sehat.

4. Anti-Aging

Cream Zam Zam Biru sangat dianjurkan untuk digunakan oleh kaum wanita yang sudah memasuki usia middle-aged (usia 40 ke atas). Kandungan aktif yang terkandung dalam cream ini sangat efektif dalam memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari serta melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Opeh karena itu, cream zam zam biru ini sangat cocok untuk mencegah masalah penuaaan sehingga wajah menjadi tampak lebih muda dan bercahaya. 

5. Mencegah Terjadinya Masalah Kulit

Kandungan dari cream Zam Zam Biru sangat baik dan cocok digunakan pada kulit yang sensitif, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang mampu memperburuk kondisi kulit. Cream ini juga dikenal sebagai produk yang aman digunakan, tidak menimbulkan iritasi atau efek samping pada kulit. 

6. Meningkatkan Keindahan Kulit

Berkat kandungan dari Cream Zam Zam Biru, kulit akan tampak lebih segar dan sehat setiap harinya. Dalam beberapa kasus, orang yang menggunakan cream ini melaporkan bahwa kulit mereka tampak lebih cerah dan bersinar. Banyak perempuan lebih memilih cream ini karena hasilnya terlihat lebih cepat dan lebih nyata.


Apakah Cream Zam Zam Biru Sudah BPOM?

Apakah cream Zam – Zam Biru sudah BPOM? Bagi teman- teman semua yang penasaran apakah cream Zam – Zam biru sudah BPOM atau belum maka sayang seribu sayang cream wajah ini belum terdaftar kedalam registrasi BPOM.


Efek Samping Cream Zam Zam Biru

Dibawah ini adalah beberapa efek samping dari penggunaan cream yang belum atau tidak terdaftar dalam BPOM:

1. Meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit

Pemakaian skincare abal-abal dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit apalagi jika digunakan dalam jangka panjang. Hal itu disebabkan, skincare abal-abal biasanya memiliki ingredients yang tidak jelas sehingga dapat merusak jaringan kulit dan pada akhirnya menimbulkan kanker kulit. Beberapa kandungan berbahaya yang sering ditemukan dalam skincare abal-abal, seperti, merkuri, hidroquinon, dan paraben.

2. Hipertrikosis

Hipertrikosis adalah munculnya rambut-rambut halus atau bulu di area wajah. Rambut halus tersebut akan semakin jelas dan lebat. Hal itu tentu saja akibat dari penggunaan skincare abal-abal dalam jangka panjang. Selain itu, kondisi ini juga biasanya disebabkan oleh krim pemutih yang memiliki kandungan steroid dalam dosis tinggi. Kandungan tersebut juga dapat membuat pembuluh darah kapiler terlihat di permukaan kulit akibat menipisnya lapisan kulit serta memperlambat penyembuhan luka.

3. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi dimana kulit wajah yang awalnya terlihat putih bersinar berubah menjadi kusam, menghitam, dan juga muncul flek-flek hitam. Kulit juga terjadi iritasi dan timbul komedo. Kondisi tersebut dapat terjadi karena kandungan berbahaya dalam skincare abal-abal, yaitu hidrokuinon. Pasalnya, penggunaan hidrokuinon hanya boleh digunakan dalam dosis 2% saja, tidak lebih dari 6 bulan, serta harus sesuai aturan dokter.


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Cream Linsky di Kulit


4. Menimbulkan jerawat parah

Anda pasti sudah sering mendengar jika penggunaan skincare abal-abal dapat menimbulkan jerawat parah. Hal itu disebabkan, skincare abal-abal umumnya mengandung bahan berbahaya, seperti silicon, asam lemak (isopropil isostearate), coconut oil, dan lanolin. Keempat bahan tersebut bersifat komedogenik atau mudah menyumbat pori-pori kulit hingga menimbulkan jerawat.

5. Timbulnya alergi, iritasi, dan flek hitam

Produk skincare abal-abal biasanya memiliki kandungan logam yang berbahaya bagi kulit. Pemakaian jangka panjang dapat memberikan dampak buruk pada kulit seperti, memunculkan reaksi alergi, iritasi, bahkan flek hitam yang membandel dan sulit hilang.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Manfaat Cream Zam Zam Biru dan Efek Samping Cream Zam Zam Biru untuk kulit wajah. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk skincare ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags