5+ Cara Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus dengan Benar

SENTUL SITE

Cara Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus - Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja Cara untuk Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Memperbaiki Kabel Charger Yang Hampir Putus

Cara Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus

Kabel charger yang rusak tentunya dapat menyebabkan membuat kabel menjadi terkelupas bahkan hampir putus. Kabel charger yang hampir putus juga dapat menyebabkan beberapa permasalahan oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki kabel charger yang hampir putus. Penasaran dengan bagaimana cara memperbaiki kabel charger yang hampir putus? Untuk kamu semua wajib menyimak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui untuk mengetahui cara dan tipsnya loh.


Bahaya Kabel Charger Yang Hampir Putus

Kabel charger yang hampir putus umumnya dapat menimbulkan beberapa permasalahan, diantara lain charger menjadi tidak berfungsi, korsleting listrik, bahkan hingga kebakaran. Oleh karena itu, penting kita bagi kita untuk memperbaiki kaber charger yang hampir putus agar tetap aman digunakan.


Beberapa Cara untuk Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus

Pada penggunaan telepon seluler mauapun barang elektronik lainnya biasanya dilengkapi dengan charger. Permasalahan kabel charger yang hampir putus bisa diatas oleh aku dan kamu secara mandiri tanpa harus dibawa ke tempat reparasi. Dipasaran sendiri sudah tersedia kabel charger beraneka ragam mulai dari yang ori hingga KW-nan sehingga kita dapat memilih sesuai dengan selera kita.

Namun sebelum kita melakukan lembiru yaitu lempar biru dengan mengganti kabel charger yang baru kita bisa memperbaiki kabel charger yang hampir putus dari rumah loh. Terlebih lagi, bila kabel charger yang rusak itu bawaan pabrik ataupun original tentu jika mau mencari gantinya sedikit lumayan sulit. Oleh karena itu, mari kita perbaiki secara mandiri.

Lalu, bagaimana si cara memperbaiki kabel charger yang hampir putus? Dibawah ini saya sudah menyiapkan berbagai rangkuman yang sudah saya siap bagikan untuk untuk kalian semua menegnai cara memperbaiki kabel charger yang hampir putus, diantara lain:


1. Mengikat menggunakan benang jahit

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kabel charger yang hampir putus adalah dengan mengikat kabel charger menggunakan benang jahit setelah itu melapisinya dengan lem super. Walaupun motede ini terbilang cukup kompleks akan tetapi lebih efisien untuk menghindari kabel dari resiko putus dari solatip ataupun perekat. Kamu bisa mengikat kabel charger dengan benang jahit, selain itu kamu juga mesti lebih  teliti serta cermat supaya hasilnya maksimum. Caranya yaitu seperti berikut.

Pertama sediakan benang jahit. Setelah itu luruskan bagian kabel charger yang hampir putus. Setelah itu ikat bagian itu dengan cara melilit dengan cara rapat serta merata. Lakukan lilitan sebanyak sebagian lapis sampai terasa kokoh serta kencang. Bila sudah selesai, tahap terakhirnya tinggal kalian berikan perekat super cair dengan cara menyeluruh ke semua benang yang telah mengikat kabel mulanya. Jangan digunakan dahulu serta menunggu sampai betul- betul kering.


2. Melilit kabel menggunakan solatip

Langkah kedua yang dapat kalian jalani buat menanggulangi kabel charger yang nyaris putus merupakan melilitnya dengan solatip. Terdapat banyak tipe solatip yang bisa diketahui, tetapi buat menanggulangi permasalahan ini gunakanlah solatip khusus buat kabel. Umumnya solatip kabel ini banyak dipakai oleh tukang listrik. Solatip kabel memakai materi yang sedikit fleksibel serta kokoh jadi amat sesuai buat membenarkan kabel charger supaya tidak putus.

Metode memperbaiki kabel charger yang nyaris putus dengan solatip ini lumayan gampang. Langkah pertama silahkan siapkan solatip spesial kabel. Setelah itu bentangkan bagian kabel charger yang rusak hingga lurus, setelah itu jangan lupa untuk lilitkan bagian yang hendak putus itu dengan cara memutar serta menyeluruh sampai tertutup seluruh.


3. Melapisi kabel charger menggunakan Lem

Metode ketiga tidak hanya memakai solatip spesial buat kabel, kaamu semua juga dapat mengatasi kabel charger yang nyaris putus dengan menggunakan metode memberikan perekat pada bagian yang rusak. Disini kamu bisa dapat memakai sebagian tipe perekat semacam Glue Gun ataupun perekat silicon. Kedua perekat ini dikenal memiliki sifat yang fleksibel serta dapat merekat dengan kencang pada permukaan datar semacam kabel. 

Cara memakai glue gun ini juga terbilang cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan lem terlebih dulu. Kemudian bentangkan bagian kabel charger yang cacat ataupun mengelupas dengan cara lurus. Sesudah itu lapisi bagian yang cacat dengan perekat sampai merata. Silahkan lapisi sampai sebagian kali sebab hendak jadi lebih kuat. Buat lapisan yang awal hendaknya janganlah terlalu tebal. Kalian dapat membagikan perekat sampai tebal pada susunan yang ketiga ataupun keempat.


4. Menyambung kembali kabel charger

Cara keempat yang dapat kamu lakukan buat menanggulangi kabel kabel charger yang hampir putus yaitu dengan menyambung kembali. Akan tetapi, cara ini agak rumit bagi yang tidak terbiasa sehingga perlu keterampilan khusus dalam memotong serta memakai solder. Selain itu, kalian  juga dapat mencari tutorial cara membenarkan kabel charger rusak semacam di chanel Youtube. Bila kam telah menemukan, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dalam menyambung kabel charger supaya dapat dipakai kembali.


5. Membeli kabel charger baru

Finally, bagaimanpun juga bahwa tidak semua alat elektronik itu dapat diperbaiki. Apabila memang dengan perbaikan tidak berhasil solusi, hingga kalian dapat menggantinya dengan yang baru. Cara terakhir ini dapat kamu tempuh untuk membuat menanggulangi kabel charger yang hampir putus bila keadaannya telah benar- benar tidak dapat dipakai secara normal kembali. Tetapi bila kamu sudah berencana membeli kabel charger baru, maka saya sarankan untuk membeli yang kabel charger yang original. Bila kalian mengalami kendala dalam mencari kabel dan susah mendapatkan yang original hingga carilah yang kualitasnya serupa dengan kabel original.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel teknologi Cara Memperbaiki Kabel Charger yang Hampir Putus yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga apa yang kami tulis dapat bermanfaat dan dipahami kalian semua. Kami mohon maaf apabila ada dari tulisan ada kurang jelas. Thank you and see you on the next article. Byeee~

Tags