✓ Cream Home Snow : Manfaat, Efek Samping, Perbedaan Asli dan Palsu

SENTUL SITE

Manfaat dan Efek Samping Cream Home Snow - Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja Manfaat Home Snow, Efek Samping Home Snow, serta Perbedaan Home Snow Asli dan Palsu yang benar kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..


efek samping cream home snow

Efek Samping Cream Home Snow

Cream Home Snow telah menjadi vanishing cream terkemuka di Indonesia sejak tahun 1956. Fungsinya melampaui sekadar pelembab, dengan kemampuan untuk mengurangi kerutan halus dan menjaga kulit agar tidak kering. Selain itu, cream ini juga berperan sebagai pencerah kulit, alas bedak, serta pelindung dari sinar matahari (perlindungan UV), bahkan bisa digunakan sebagai krim cukur.

Cream Home Snow telah dirancang secara khusus untuk memberikan kelembaban pada kulit. Keunggulannya terletak pada kesesuaian penggunaan untuk segala jenis kulit, baik itu normal, kering, maupun berminyak.


(ads)


Manfaat Cream Home Snow

Home snow vinishing cream adalah salah satu cream wajah lgenedsri yang digunakan sejak zaman dahulu. Dapat digunakan sekaligus sebagai sunblock wajah, apa saja si manfaat dari Cream Home Snow?

Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari Cream Home Snow, diantara lain:

1. Memberikan nutrisi kepada kulit

2. Membantu melembabkan kulit

3. Sebagai alas bedak

4. Membuat kulit menjadi tampak lebih cerah

5. Membantu mengurangi iritasi pada wajah

6. Membantu menghempaskan bruntusan pada wajah

7. Dapat digunakan sebagai lulur wajah


Apakah Cream Home Snow Sudah BPOM?

Sebagai cream wajah yang sudah ada sejak tahun 1956, untuk cream Home Snow sendiri sudah mengantongi ijin edar dari BPOM. Oleh karena itu, bagi para kamu pengguna Home Snow Vinishing Cream aman untuk digunakan.


Apakah Cream Home Snow Mengandung Merkuri?

Apakah cream Home Snow mengandung merkuri? Jawabannya adalah tidak. Sehingga pastinya cream home snow ini aman digunakan di kulit kalian yaa..


Baca Juga : Manfaat serta Efek Samping Anzora Skincare untuk Kulit


Cara Membedakan Cream Home Snow Asli dan Palsu

Sebagai salah satu produk legendaris, ternyata Home Snow memili banyak produk palsunya loh. Lalu, apa saja si yang menjadi perbedaan antara Home Snow Asli dan Palsu? Dibawah ini perbedaan antara Home Snow asli dan palsu, diantara lain:

1. Nomor Registrasi BPOM

Perbedaan home snow asli dan palsu yang kedua adalah nomor BPOM. Nomor BPOM home snow asli adalah NA18220103038, NA18190122205, NA18190122205 dan NA18190122107. Sedangkan nomor BPOM home snow palsu tidak ada. Untuk cek nomor BPOM home snow, silahkan buka laman resmi BPOM di cekbpom.pom.go.id dan masukkan nomor bpom. Jika muncul nama produknya berarti nomor BPOM asli, jika tidak berarti palsu.

2. Toko Penjualan

Perbedaan home snow asli dan palsu yang keempat adalah toko atau penjual. Toko home snow asli atau penjual home snow asli memiliki testimoni home snow yang bagus dan positif. Misalnya toko home snow asli di shopee mall yang sudah pasti home snow asli. Sedangkan toko home snow palsu atau penjual home snow palsu memiliki testimoni home snow yang buruk bahkan tidak ada sama sekali review. Biasanya toko home snow palsu di shopee tidak memiliki badge mall.

3. Kemasan

Perbedaan home snow asli dan palsu yang kelima adalah kemasan. Kemasan home snow asli rapi, tersegel dan tidak rusak. Sedangkan kemasan home snow palsu tidak rapi, tidak tersegel atau pernah dibuka dan rusak.

4. Tekstur

Jika melihat dari segi kualitas, home snow asli memiliki tekstur yang lebih lembut dan berbutir halus. Selain itu, home snow asli juga memiliki warna yang lebih alami dan tidak mudah luntur saat terkena air. Sementara itu, home snow palsu seringkali memiliki tekstur yang lebih kasar, butiran yang lebih besar, dan cenderung memiliki warna yang lebih cerah.

5. Komposisi

Tidak hanya itu, keamanan juga menjadi perbedaan penting antara home snow asli dan palsu. Home snow asli terbuat dari bahan organik yang ramah lingkungan, seperti serat kayu dan bahan alami lainnya. Hal ini membuatnya aman untuk digunakan oleh anak-anak dan hewan peliharaan. Di sisi lain, home snow palsu terkadang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan gangguan pernapasan jika digunakan dalam jangka panjang.

6. Expired

Perbedaan lainnya terletak pada keawetan produk. Home snow asli cenderung lebih tahan lama dan tidak mudah rusak jika dirawat dengan baik. Sementara itu, home snow palsu seringkali memiliki umur pakai yang lebih pendek dan mudah rusak akibat paparan sinar matahari atau air.


(ads)


Efek Samping Cream Home Snow

1. Kulit terasa gatal

Salah satu tanda awal yang diberikan kulit sebagai peringatan bahwa produk skin-care yang kita pakai tidak cocok adalah timbulnya rasa gatal. Biasanya hal ini disebabkan oleh sensitivitas formula dalam skin care berupa fragrance. 

Fragrance merupakan komposisi untuk memberikan aroma wangi pada produk skin-care. Jika kamu mengalami hal ini, jangan menggaruknya dengan menggunakan kuku agar kulit tidak lecet. Segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter jika gatal tidak kunjung menghilang.

2. Adanya ruam pada wajah

Tak hanya kulit sensitif, kulit normal juga berpeluang untuk dapat mengalami ruam kemerahan pada wajah. Salah satu pemicunya adalah zat bernama retinol.

Kandungan ini sebenarnya baik untuk menyamarkan flek hitam pada kulit. Namun, jika dosisnya terlalu berlebihan, retinol justru malah akan memicu timbulnya efek samping yang cukup besar. Jadi, pastikan cek baik-baik kandungan zat ini pada skin-care yang akan kamu pakai ya.

3. Kulit menjadi keringSaya pernah punya pengalaman mengenai hal ini. Karena kondisi kulit yang sudah lama tidak terjamah berbagai macam produk skin-care, beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk membeli satu paket produk dari klinik kecantikan yang cukup punya nama di kota tempat saya tinggal.

Produknya terdiri dari krim pagi dan malam, toner serta facial wash. Tidak sampai satu minggu, kulit wajah saya terasa perih, gatal dan sangat kering. Rasanya kasar sekali. Tidak perlu banyak pertimbangan, saya langsung hentikan pemakaiannya saat itu juga.

Ternyata, kulit kering memang jadi satu tanda bahwa wajah kita tidak cocok dengan produk skin-care yang digunakan. Hal ini disebabkan karena beberapa skin-care menambahkan alkohol dalam komposisinya. Nah, kadar alkohol yang terlalu tinggi dapat memicu kulit menjadi kering dan serasa ditarik.


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Unic Skincare di Kulit

 

4. Kulit mengelupas secara ekstrim

Beberapa produk skin care memang ada yang mencantumkan bahwa efek samping awal pemakaian adalah kulit yang mengelupas. Namun, kamu patut waspada jika mengalami hal ini padahal tidak terdapat keterangan tersebut pada kemasan.

Kulit mengelupas bisa terjadi karena alergi atau efek dari kandungan yang bekerja. Tak perlu panik yang berlebihan, jika mengalaminya cukup hentikan pemakaian agar kulit tidak semakin menipis.

5. Komedo dan jerawat malah justru timbul dan meradang

Kondisi ini disebut breakout, di mana kulit justru bermasalah dengan munculnya komedo dan jerawat yang meradang usai penggunaan skin-care. Hal ini bisa dikarenakan efek samping kandungan silikon.

Produk-produk yang mengandung silikon memang memiliki tekstur yang ringan dan lembut saat pertama kali diaplikasikan. Namun, produk ini ternyata juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Manfaat Cream Home Snow dan Efek Samping Cream Home Snow untuk kulit wajah. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk skincare ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags