✓ Unic Skincare : Efek Samping, Manfaat, serta Apakah Sudah BPOM?

SENTUL SITE

Manfaat dan Efek Samping Unic Skincare - Bagi kamu pemakai skincare unic yang sedang kepo untuk mencari tahu apa saja Efek Samping Unic Skincare dan Manfaat Unic Skincare yang benar kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah yaa..


Efek Samping Unic Skincare

Manfaat dan Efek Samping Unic Skincare

Unic Skincare adalah salah satu brand skincare yang saat ini tengah dibicarakan dan dicari di dunia maya. Pabrik skincare yang berlokasi di Jawa Barat ini telah menjadi popular dan sangat digandrungi oleh para kaum hawa. Namun sebagai pembeli yang bijak tentunya kalian harus memperhatikan produk yang kalian gunakan sudah lulus uji sertifikasi BPOM atau belum.


Skincare Unic Apakah Sudah BPOM dan Aman?

Apakah produk Unic Skincare sudah lulus uji BPOM? Untuk produk Unic Skincare sudah lulus uji sertifikasi BPOM dan aman untuk digunakan. Untuk nomor BPOM dari Unic Skincare diantara lainm adalah:


(ads)


1. Facial Soap: NA148211205705

2. Toner: NA18211205681

3. Day Cream: NA18210107454

4. Night Cream: NA18210108701


Apakah Unic Skincare Mengandung Merkuri?

Unic Skincare adalah brand lokal asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Citra Kosmetika Industri. Sebagai skincare yang telah teruji dan lulus BPOM, tentunya tidak mengherankan apabila produk ini telah digandrungi oleh banyak kaum hawa.

Namun, ditengah berkembangnya industry skincare yang telah berkembang pesat, sebagai pembeli tentunya kita harus bersikap bijaksana. Selain itu, tidak dipungkiri pula untuk sekarang banyak oknum nakal yang memberikan campuran merkuri serta hydroquinone didalam bahan campuran mereka untuk memberikan efek yang langsung terlihat.

Namun, untuk pemakaian jangka Panjang dari merkuri dan hydroquionone memang dikenal berbahaya bahkan hingga menyebabkan kanker. Lalu, pertanyaanya apakah Unic Skincare mengandung merkuri? Jawabannya adalah tidak. Oleh karena itu, bagi kamu para pemula pengguna Unic Skincare akan tetap aman karena produk ini bebas dari segala macam kandungan berbahaya.


Baca Juga : Cara Pemakaian dan Efek Samping Skincare Hyde di Kulit

 

Apa Saja Manfaat Unic Skincare?

Dalam penggunaan produk perawatan kulit, ada berbagai pertimbahan yang dipilih oleh para kaum hawa yaitu antara manfaat dan efek samping. Sebelum kita akan membahas mengenai efek samping dari Unic Skincare saya akan memberikan daftar manfaat dari produk ini. 

Ada banyak manfaat yang ditawarkan skincare ini bagi para penggunanya. Secara keseluruhan, produk ini memang akan memberikan manfaat dan membua kulit menjadi tampak leboh bercahaya serta sehat.Unic Skincare sendiri menawarkan berbagai jenis produk perawatan kulit seperti cleanser, toner, serum, hingga pelembab. Beberapa manfaat Unic Skincare yang bisa kamu rasakan yaitu:

 Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

 Mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekas-bekasnya

 Menghilangkan flek atau bintik-bintik hitam di wajah

 Mencegah kerutan-kerutan halus dan penuaan dini

 Mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang jaringan kulit baru

 Mengecilkan pori-pori kulit wajah


Apa Saja Efek Samping Unic Skincare?

Apa efek samping dari penggunaan Unic Skincare? Sejauh ini, walaupun produk Unic Skincare tidak mengandung bahan berbahaya , tetapi juga akan menimbukan beberapa efek samping dari penggunaanya. Akan tetapi, efek samping dari Unic Skincare mungkin saja hanya akan menimbulkan seperti kemerahan dan jerawat.

Namun, ada yang lebih berbahaya dari efek penggunaan Unic Skincare yaitu merkuri. Meskipun memiliki efek yang singkat dalam membuat kulit merah dan putih, merkuri memiliki efek samping berbahaya yang wajib diwaspadai. Berikut ini daftar efek samping dari merkuri:


(ads)


1. Merusak organ 

Merkuri dapat menyebabkan kerusakan pada sistime pencernaan, saraf dan ginjal. Kandngan didalam merkuri bersifat korosif untuk kulit.  Mengoleskan kosmetik yang mengandung merkuri secara terus-menerus akan membuat kulit semakin tipis dan membuat kerusakan pada kulit maupun kesehatan. “Merkuri dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat dan paparan merkuri yang tinggi nyatanya dapat menyebabkan kerusakan pada saluran pencernaan, sistem saraf, dan ginjal,”imbuhnya lagi.

2. Menurunkan fungsi otak 

Selain untuk kesehatan tubuh, bahaya dari penggunaan merkuri juga menyebabkan berkurangnya fungsi otak pada tubuh pemakainya. Lebih parahnya lagi merkuri bisa menyebabkan otak pada tubuh tidak berfungsi dengan baik

3. Menghambat pertumbuhan janin 

Efek samping skin care bermerkuri yang sangat berbahaya bagi kaum hawa terutama ibu hamil adalah menghambat pertumbuhan janin. Penggunaan kosmetik pada ibu hamil sebaiknya dikurangi atau perhatikan kandungan dari kosmetik yang digunakan.  Oleh karena itu, banyak dampak yang disebabkan oleh merkuri untuk pertumbuhan janin. Terlalu sering terpapar kandungan merkuri nyatanya membuat janin akan lambat dalam tumbuh kembang. Lebih parahnya lagi, kandungan didalam merkuri dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil. Sebaiknya ibu hamil menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulit atau pun wajah, agar ibu maupun bayi tetap sehat. 


Baca Juga : Efek Samping Skincare Yu Chun Mei

 

4. Kulit pucat dan flek 

Penggunaan kosmetik mengandung merkuri nyatanya bukan akan membuat kulit seseorang putih merona, melainkan putih pucat dan justru akan membuat masalah baru pada wajah yaitu flek hitam. Oleh karena itu, penggunaan merkuri dalam jangka Panjang tentunya hanya akan memberikan efek samping yang semakin buruk terhadap kulit kita.

5. Iritasi Kulit

Merkuri dapat menyebabkan iritasi dan juga gangguan ringan pada kulit yang diaplikasi dengan kosmetik bermerkuri.  Biasanya, iritasi yang muncul pada kulit berupa gatal-gatal, kulit menjadi kemerahan, dan ruam pada kulit. Penggunaan merkuri dalam jangka panjang pada kulit akan berdampak serius pada jangka Panjang yang akhirnya akan membuat kulit kita menjadi breakout.

6. Kanker kulit

Efek samping paling parah dari penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri adalah penyakit kanker kulit. Kandungan merkuri bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan virus kanker akan menyebar ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, pentingnya bagi kamu dan saya dalam memili penggunaan produk untuk mencegah timbulnya penyakit berbahaya yang akan berakhir mengancam jiwa.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Efek Samping Unic Skincare dan Manfaat Unic Skincare untuk kulit. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk skincare ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian dalam memakai skincare unic kedepannya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags