Masker Himalaya: Efek Samping serta Ciri Cocok & tidak Cocok di Kulit

SENTUL SITE

Efek Samping Masker Himalaya - Himalaya adalah salah satu brand skincare yang popular di Indonesia, salah kosmetik dari Himalaya yang kerap digunakan adalah masker Himalaya. Terbuat dari bahan-bahan alami seperti neem, kurkuma, pasir hitam, dan calay membuat masker Himalaya menjadi salah satu jenis masker yang kerap direkomendasikan.


Efek Samping Masker Himalaya

Apa Saja Efek Samping Masker Himalaya?

Dengan banyaknya orang yang mencoba menggunakan masker Himalaya, tentunya bagi pemilik kulit sensitive atau tidak cocok salah satu dengan kandungan masker Himalaya maka akan menimbulkan efek samping. Dibawah ini adalah beberapa efek samping dari penggunaan Masker Himalaya, diantara lain:

1. Reaksi Kulit Yang Berbeda

Kulit setiap individu tentunya memiliki karakter dan toleransi yang berbeda-beda.Meskipun masker Himalaya diklaim dapat digunakan oleh segala jenis kulit, akan tetapi tetap akan muncul efek samping apabila kulit si pemakai ini tidak cocok dengan kandungan dari masker Himalaya. 

Salah satu efek samping dari Masker Himalaya yang tidak cocok maka akan menimbulkan efek reaksi kulit yang berbeda-beda seeprti kulit gatal, wajah memerah, dan yang lainnya.


(ads)


2. Sensasi Terbakar atau Panas yang Berlebihan

Efek samping lain yang dapat kamu rasakan ketika tidak cocok dengan kandungan masker Himalaya adalah munculnya sensasi kulit menjadi terasa terbakar atau panas yang berlebihan pada kulitmu.

Sensasi rasa terbakar ini bisa muncul apabila kulit kamu tidak mampu mentoleransi bahan aktif yang ada didalam masker Himalaya. Oleh karena itu, apabila kamu sudah mulai merasakan panas yang berlebihan di wajah maka lebih baiknya untuk segera menghentikan penggunaan masker Himalaya.

3. Kulit menjadi kemerahan serta iritasi

Efek samping ketiga dari penggunaan masker Himalaya pada kulit ketika tidak cocok dengan produk ini adalah kulit menjadi tampak kemerahan serta iritasi. Iritasi kulit ini bisa ditandai denga munculnya gatal, jerawat berbatu, kulit mengelupas dan kulit wajah memerah seperti kepiting rebus. Jika sudah muncul tanda-tanda ini maka ada baiknya kamu menghentikan pemakaian masker Himalaya.


Masker Himalaya Cocok untuk Kulit Apa?

Setelah kamu menyimak penjelasan mengenai efek samping dari masker Himalaya diatas, untuk masker Himalaya aman digunakan oleh kulit jenis apa si?

Salah satu kandungan utama dari masker Himalaya adalah lempung dan lidah buaya. Lempung sendiri berfungsi untuk membersihkan serta mengecilkan pori-pori kulit wajah, dan kandungan lidah buaya dikenal akan membantu mengurangi inflamasi dan membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Dengan kandungan utama kedua bahan tersebut, masker Himalaya sangat cocok untuk digunakan oleh kamu para pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Masker ini akan membantu meredakan jerawat yang mulai timul dikulit kamu serta akan membantu mengontrol produksi sebum pada wajah.


Ciri - Ciri Cocok Memakai Masker Himalaya

Masker Himalaya dikenal memiliki kelebihan kandungan mineral alami yang akan bermanfaat untuk kulit wajah. Mineral ini dikenal akan membantu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang menempel pada wajah, mencerahkan kulit wajah, mengurangi jerawat serta bekasnya, dan membantu meratakan warna kulit. Lalu, apa sih tanda-tanda yang akan muncul ketika kulit kamu berhasil beradaptasi dengan masker Himalaya?

Dibawah inis aya telah merangkum dan membagikan kepada kamu semua mengenai ciri-ciri yang akan muncul ketika kulit kamu cocok dengan masker Himalaya, diantara lain adalah sebagai berikut:

1. Kempasnya Jerawat

Bagi pemilik kulit berjerawat, salah satu ciri-ciri yang akan muncul ketika kulit kamu berhasil beradaptasi dengan masker Himalaya adalah kempesnya jerawat, sehingga jerawat pada kulitmu akan berkurang. Selain itu, masker ini juga akan mencegah timbulnya Kembali jerawat sehingga kondisi wajahmu akan semakin baik dari hari ke hari.Tidak hanya sampai disitu, kandungan sulfur alami yang berada didalam masker Himalaya yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri juga akan membantu menghempaskan bekas jerawat.

2. Berkurangnya minyak pada wajah

Cii-ciri kedua dari cocoknya masker Himalaya dngan kulit kamua dalah berkurangnya produksi minyak pada wajah. Masker Himalaya dikenal akan produknya yang sangat direkomendasikan bagi para pemilik kulit berminyak. Masker ini maka membantu mengontol produksi minyak pada wajah sehingga kulitmu akan menjadi terasa lebih bersih. 


(ads)


3. Membantu memperbaiki tekstur kulit

Ciri-ciri ketiga dari cocoknya masker Himalaya denan kulit kamu adalah masker ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit wajah kamu. Mineral alami yang terdapat didalam kandungan masker ini akan membantu merawat kulit kamu dari dalam dan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan cerah. 

4. Membantu Menenangkan Kulit Wajah

Masker Himalaya akan membantu menenangkan kulit wajahmu dan membuat kulit menjadi lebih kalem. Dengan penggunaan masker Himalaya secara rutin maka kulitmu akan terbebas dari sensasi gatal-gatal, panas, bahkan hingga jerawat yang biasanya hinggap.


Ciri - Ciri tidak Cocok Memakai Masker Himalaya

Ketika kulit kamu tidak cocok dengan penggunaan masker Himalaya maka akan muncul efek samping seperti yang sudah kita bahas dibawal artikel ini. Oleh karena itu, ketika kulit sudah memunculkan tanda-tanda efek samping maka sebaiknya untuk menghentikan penggunaan masker Himalaya untuk menghindari hal -hal diatas untuk menghindari masalah lain yang akan muncul dikulit seperti breakout. 


Apakah Masker Himalaya sudah BPOM dan Aman?

Sebagai konsumen yang bijak, tentunya kamu harus mengetahui apakah masker Himalaya sudah BPOM atau belum. Untuk Masker Himalaya sendiri sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dan dapat dipastikan bahwa masker ini tidak mengandung komposisi berbahaya.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel skincare mengenai apa saja efek samping masker himalaya, masker himalaya cocok untuk kulit apa saja, ciri - ciri cocok dan tidak cocoknya memakai masker himalaya. Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags