6+ Cara Mengatur Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist Lengkap

SENTUL SITE

Cara Mengatur Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist - Apa yang dimaksud dengan jam tangan water resist? Jam tangan water resist adalah jam tangan yang memiliki ketahanan dengan air, sehingga ketika terkena hujan maupun dibawa berenang tidak akan rusak. Jam tangan water resist sangat cocok digunakan oleh para kamu yang memiliki hobi travelling loh..


Cara Mengatur Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist

Cara Mengatur Jam Tangan 4 Tombol Sport

Jam tangan adalah salah satu item fashion yang kerap dipakai untuk menunjang penampilan. Pada beberapa jam tangan khususnya jam tangan sport, tentunya memiliki beberapa desain yang menarik dan juga pastinya water resist. Jam tangan tipe ini memang cocok sekali dipakai di luar ruangan.

Salah satu jenis tangan yang cukup populer adalah jam tangan 4 tombol sport water resist. Pada dasarnya cara untuk mengatur jam tangan 4 tombol start cukup mudah dan sama dengan jam – jam tangan pada umumnya. Jadi jika kamu ingin membeli jam tangan 4 tombol sport tidak perlu bingung, tidak perlu bimbang karena pada dasarnya untuk cara mengaturnya tetap sama.


Cara Mengatur Jam Tangan Sport Water Resist

Bagi para pengguna baru jam tangan sport water resist tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan jam sejenis ini. Dibawah ini adalah cara penggunaan dan mengatur jam tangan water resist, diantara lain:


(ads)


1. Cara Menyalakan Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan setting pada jam tangan sport digital water resist adalah dengan menyalakan jam tangan tersebut. Tanpa dinyalakan, maka jam yang kamu tidak akan bisa kamu atur untuk mengatur jam tangan tersebut. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah tahu bagaimana cara untuk menyalakan jam tangan digital sport water resist terlebih dahulu.

Cara menyalakan Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist ini ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Berikut caranya :

  • Tekan tombol start yang biasanya berada di sebelah kanan atas jam tangan. 
  • Kamu akan menemukan tombol dengan tulisan “start” yang bisa kamu pilih. Setelah itu, tekan beberapa saat tombol di bawahnya.
  • Tunggu sampai layar jam tangan digital tersebut menjadi nyala. 
  • Jika jam digital sport tersebut sudah berhasil menyala, maka kamu sudah bisa melakukan berbagai setting pada jam tangan tersebut. 

Cara ini menjadi langkah dasar yang harus dilakukan sebelum lanjut ke tahap setting jam tangan sport milik kamu. Jenis jam tangan digital sport water resist ini biasanya memiliki 4 tombol setting yang bisa digunakan oleh para pengguna jam tersebut. 

Adapun tombol yang dimaksud pada jam tangan sport ini adalah tombol mode, reset, set, start, dan light. Kenali tombol-tombol tersebut sebelum melakukan proses pengaturan pada jam


2. Setting Jam Tangan 4 Tombol Sport untuk Mengubah Time Mode

Cara selanjutnya untuk mengatur jam tangan sport digital water resist adalah dengan mengubah atau mengalihkan layar ke time mode. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan tombol-tombol yang tersedia pada jam tangan yaitu mode, reset, set, start, dan light. Nah, untuk mengatur dan mengalihkan ke time mode, kamu bisa menggunakan tombol mode dan set pada jam tangan.

Lantas bagaimana cara mengalihkan layar jam tangan digital sport ke time mode? Cara melakukannya ternyata mudah banget lho. Cukup 

  • Tekan tombol “set” pada jam tangan sport tersebut. 
  • Setelah menekan tombol “set”, kamu bisa langsung mengatur time mode pada jam tangan sport digital yang kamu miliki.
  • Carilah pilihan “time mode” yang ada pada layar jam digital. 
  • Jika sudah ketemu, maka kam Friends bisa memilih opsi tersebut dan melakukan pengaturan untuk menyesuaikan waktu pada jam tangan tersebut. 
  • Atur waktu pada jam tanganmu dengan benar dan sesuai dengan waktu saat itu. 
  • Untuk mengakhiri pengaturan time mode, kamu bisa menekan tombol set pada jam tangan.


3. Cara Mengatur Jam Tangan 4 Tombol Sport Water Resist

Untuk langkah ketiganya adalah lakukan dengan mudah untuk mendapatkan tampilan layar jam yang sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu ingin mengatur setelan jam tangan tersebut, maka kamu bisa juga bisa mengaturnya dengan mudah dan praktis.

Cara mengatur setelan jam ini berguna untuk mempermudah kamu saat menggunakan jam tangan digital ini. Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatur setelan jam tentu nggak bisa lepas dari peranan 4 tombol yang ada di jam tangan sport digital water resist ini. Ingin tahu bagaimana cara mengatur setelan jam yang benar di jam tangan digital ini?


  • Jika kamu ingin mengganti ke tampilan waktu menit, maka kamu bisa menekan tombol “lanjut”
  • Temukan tombol “modus atau mode” pada jam tangan tersebut untuk menemukan dan memilih jam yang diinginkan
  • Atur setelan tersebut sesuai dengan apa yang kamu butuhkan
  • Untuk mengakhirinya, kamu bisa menekan tombol set atau mode agar semua perubahan yang kamu lakukan bisa tersimpan dengan baik di jam tangan ini.


(ads)


4. Cara untuk Mengatur Waktu dan Tanggal pada Jam Tangan Sport. 

Berbeda dengan jam tangan biasa, jam tangan model sport digital memang bisa menampilkan tanggal pada layar jam tangan tersebut. Untuk mendapatkan informasi yang tepat tentang tanggal pada jam tangan sport digital, maka silahkan kamu bisa melakukan setting tanggal yang benar.

Cara mengatur tanggal di jam tangan ini bisa dilakukan dengan mudah. 

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan tombol mode. 
  • Setelah itu, tekan tombol pada bagian kanan bawah, lalu kembali tekan tombol kanan atas. 
  • Setelah berhasil mengatur tanggal, maka kamu bisa mengakhiri pengaturan penyettingan jam tangan sport water resist dengan klik tombol mode.


5. Cara untuk Mengatur Alarm pada Jam Tangan Sport Water Resist.

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan pada jam tangan digital adalah fitur alarm. Adapun cara untuk mengatur fitur alarm adalah dengan berikut :

  • Klik tombol mode lalu klik tombol start. 
  • Klik tombol bagian bawah, setelah itu klik tombol bagian atas. 
  • Alarm pun sudah bisa diatur pada jam tangan digital sport tersebut.



6. Cara Mengatur Stopwatch dan Timer pada Jam Tangan Sport

Seperti yang diketahui, stopwatch dan time merupakan aspek penting dalam berolahraga dan menghitung lama waktu berjalan. Dengan menggunakan jam tangan sport ini kamu bisa mengatur berapa lama kamu berolahraga dengan fitur timer dan stopwatch.

Untuk mengaturnya pada jam tangan sejatinya cukup mudah, berikut caranya :
  • Tekan tombol “mode” sampai muncul mode stopwatch maupun timer. 
  • Cara mengoperasikannya adalah dengan memanfaatkan tombol “start”, “set”, dan “reset”.

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai berbagai settingan dan juga cara mengatur jam tangan 4 tombol sport water resist. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion jam tangan sport ini dapat bermanfaat untuk kalian yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags