7+ Ciri Tas YSL Ori dan KW yang Ada di Pasaran, Cek Sebelum Beli!

SENTUL SITE

Tas YSL Ori dan KW - Brand Tas YSL merupakan salah satu luxury brand yang menggunakan Rose Blackpink sebagai Global Ambassadornya. Yves Saint Laurent yang kerap disebut dengan YSL sudah berdiri sejak tahun 1962 yang berasal dari Prancis. Prancis sendiri sudah menjadi kiblat fashion dunia sejak zaman dahulu.


tas ysl ori dan kw

Tas YSL Ori dan KW

Tas YSL merupakan salah satu produk tas yang high-end fashion yang banyak digemari karena tampilannya yang. Tas Saint Laurent sendiri hadir dalam beragam pilihan model. Kamu jadi bisa memilih tipe yang paling pas untuk dipakai dalam setiap kesempatan.

Yves Saint Laurent Bag terbuat dari bahan kulit asli yang tahan lama dan berkualitas tinggi. Untuk merawat tas ini, Anda dapat membersihkannya dengan kain lembut dan menyimpannya di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. 

Kini banyaknya produk kw kw an termasuk tas memang sudah sangat mengjengkelkan kadang, dan termasuk tas YSL pun sudah banyak beredar produk yang kw yang sekilas mirip dengan yang original. Jadi kamu jangan sampai salah membelinya yaa, ketahuilah dulu ciri tas YSL ori dan kw dibawah ini yaa


(ads)


Ciri - Ciri yang Dimiliki Tas YSL Original

Dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri tas YSL asli, diantara lain:

1. Logo Tas YSL

Ciri pertama untuk mengetahui tas YSL ynang kamu beli asli/original bisa kamu lihat dari logonya. Logo tas YSL original terlihat halus dan pada dasarnya sempurna. Logo YSL adalah bagian besar dari pesona dan desain Yves Saint Laurent sehingga detailnya dibuat dengan cermat dan dieksekusi dalam tas asli. Jika ada elemen logo YSL yang terlihat murahan atau salah, dengan design yang tidak presisi maka bisa saja itu tas YSL palsu. Berikut beberapa turan dalam logo YSL asli:

- Lengan kiri huruf Y harus sedikit lebih tebal dari lengan kanan.

- Lengan kiri huruf Y harus berada di bawah huruf S dan lengan kanan harus berada di atas.

- Bagian tengah huruf S harus tumpang tindih dengan huruf L lalu menukik ke belakangnya.

- Lengkungan bawah dan atas huruf S harus lebih tipis daripada bagian tengahnya.

- Sudut tikungan pada huruf L tidak boleh lebih rapat dari 90 derajat, dan sisi kiri lengan bawah L harus lebih tipis dari sisi kanan.

- Beberapa tas dilengkapi 4 paku tiruan di sudutnya—2 di bagian atas huruf Y, 1 di kiri bawah huruf S, dan 1 di kanan bawah huruf L. Ini bukan merupakan indikator keaslian yang baik, karena beberapa tas tas tidak memilikinya.


2. Perhatikan Pada Label

Label harus dilengkapi dengan nomor gaya dan nomor seni. Label ini biasa ditempatkan pada bagian dasar penutup atau diselipkan di balik dinding saku di dalam tas. Di belakangnya, akan menemukan nomor gaya dan nomor seni (ini seperti nomor seri). YSL. Inilah isi tas YSL asli di bagian belakang labelnya: 

- Nomor gaya terdiri dari 6 digit.

- Nomor seri terdiri dari 4 hingga 5 digit

- Kalau tas vintage, akan terdiri dari 12 digit nomor serinya

- Awalan dan titik sebelum gaya dan nomor seni pada tas baru


Baca Juga : Jenis Jenisa Tas MCM dan Ciri Ciri Tas MCM Original


3. Resleting Tas

Ritsleting dari tas YSL bergerak mulus dan memiliki bobot yang cukup. Gerakkan ritsleting ke depan dan belakang dan coba evaluasi seberapa beratnya. Tas YWSL yang kw biasanya akan dibanderol dengan lebih murah dan sering kali mencampurkan logamnya dengan aluminium (atau menggunakan aluminium murni). Akibatnya, ritsleting palsu akan memiliki kualitas yang ringan dan tipis.  Selain itu, jika yang kamu miliki atas YSL dengan  tali rantai, ritsletingnya harus nampak  berkilau dan reflektif seperti rantainya.


(ads)


4. Cek Pada Rajutannya

Ciri-ciri tas YSL asli bisa kamu cek pada kualitas rajutannya. Quilting YSL asli harus tumpang tindih di bagian yang konsisten dan rata. Quilting pada tas YSL dimaksudkan untuk meniru huruf Y, mengacu pada Yves Saint Laurent. Masing-masing bagian yang membentuk setiap selimut harus simetris, berjarak sama, dan dijahit secara seragam. Jika  tas YSL yang kamu miliki tidak ada ketidakrataan atau bagian selimut tidak konsisten, kemungkinan itu tas palsu. 

Jika tas tidak digunakan, quilting pada tutup depan harus tumpang tindih dengan quilting dibawahnya. Jahitan yang memisahkan setiap selimut juga harus rata dan seragam. Beberapa tas tidak memiliki lapisan quilting—tas tersebut memiliki bintik-bintik kulit atau kulit domba. 


5. Tombol

Ciri tas YSL yang asli harus memiliki tulisan “SAINT LAURENT PARIS” di kancingnya. Penulisan huruf ini menggunakan huruf kapital dan jaraknya merata. Teksnya harus diukir dan tidak dicat jika tasnya asli. Jika teks ditas tersebut tidak rata atau tulisannya sangat tebal, hingga sulit dibaca, mungkin tas tersebut bukan tas asli. 

Pada produk akan sangat sulit bagi pemalsu untuk menyamai kualitas font yang kecil. Jika tasnya masih baru, kamu seharusnya tidak kesulitan membaca tulisan di kancingnya karena terdapat perbedaan kualitas.


6. Kualitas Jahitan

Ciri yang menandai tas YSL milikmu asli adalah memiliki tipe jahita yang rapi. TasYSL menggunakan jahitan matelass√©, yaitu jahitan dengan gaya Perancis yang dirancang untuk meniru tampilan jahitan tangan. Setiap pola baris jahitan akan memiliki lebar yang sama, dan jumlah jahitan pada setiap sisi tas yang berlawanan akan sama, jadi hitunglah jahitannya. Jika jumlah total jahitan di setiap sisinya cocok, kemungkinan besar tas tersebut asli. 


Baca Juga : Jenis Jenis dan Ciri Ciri Tas Aigner yang Original


7. Tali Tas

Keaslian dari tas YSL yang kamu miliki bisa dicek melalui talinya. Tali pengikat yang sah harus dilengkapi stempel kulit atau konektor logam. Tas YSL hadir dalam dua gaya berbeda. Ada tali kulit, atau rantai (beberapa model memiliki keduanya).  

Pada tas Tali kulit di bagian tepinya harus dijahit dengan cara yang sama seperti tas, dan harus ada tulisan timbul bertuliskan “SAINT LAURENT” atau “SAINT LAURENT PARIS” tergantung pada lebarnya.

Pada tas Tali rantai dibagian rantai harus berbentuk tepi jalan dengan mata rantai yang menghadap datar. Akan selalu ada konektor logam di suatu tempat yang bertuliskan “SAINT LAURENT.” Harus ada penutup pasak di dalam lubang, meskipun desainnya bervariasi.


Apakah Tas YSL Itu Worth It?

Sebagai salah satu brand mewah, apakah Tas YSL termasuk worth it? Jawabannya adalah tentu saja iya. Selain itu, sekalipun tas YSL yang kamu miliki sudah cukup lama tapi untuk harganya tidak akan jatuh sehingga kamu tidak akan rugi.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Ciri Tas YSL Ori dan KW serta cara membedakannya. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum membelinya yaa. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags