5+ Cara Pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

SENTUL SITE

Cara Pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Dark spot atau yang biasa dikenal dengan noda hitam yang biasa ditimbul diwajah adalah salah satu masalah kulit yang disebabkan karena melamin memproduksi pigmen kulit secara berlebihan. Dark spot biasanya timbul dikarenakan paparan sinar matahari atau efek penggunaan obat – obatan misalnya pil KB. 

Sebagai wanita, tentu saja adanya dark spot itu cukup mengganggu dan dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri. Pada umunya, darkspot biasanya muncul di wajah bagian pipi, hidung, ataupun dahi. Perawatan untuk memudarkan dark spot biasanya memiliki jangka waktu sekitar 6 hingga 12 bulan. Wah cukup lama juga ya.


Perawatan Wajah Untuk Mengatasi Timbulnya Dark Spot

Fyi untuk semua teman-teman, Dark Spot biasanya muncul ketika terjadinya photoaging pada kulit dan kemunculannya biasanya karena terkena oleh paparan sinar UV. Sebenarnya, untuk dark spot tidak hanya timbul diwajah tetapi juga bisa timbul di tubuh bagian lebih seperti pundak, lengan, penggung telapak tangan, dan bagian tubuh yang memiliki resiko sering terpapar sinar matahari.

Munculnya dark spot, noda hitam, maupun flek hitam terjadi karena terdapat proses peningkatan produk sel melamin dikulit secara berlebihan pada permukaan kulit. Dibawah ini beberapa hal yang menyebabkan terjadinya Dark Spot :
1. Terkena Paparan Sinar UV

Penyebab utama timbulnya dark spot biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV secara berlebih. Sebarnya, sah-sah saja apabila kulit kita terkena sinar UV, tetapi apabila kulit kita terpapar secara berlebihan maka akan minimbul dark spot pada permukaan kulit.

2. Efek Samping Obat – Obatan

Ternyata ketika mengomsumsi obat-obatan tertentu, biasanya akan meningkatkan pigmentasi atau justru membuat kulit menjadi  lebih sensitive dengan cahaya matahari. Beberapa obat-obatan yang dapat menimbulkan dark spot biasanya masuk dalam kategori obat anti iflamasi, obat estrogen, dan lain sebagainya.

3. Terjadinya Penyakit dan Masalah Kulit

Biasanya, munculnya dark spot bisa disebabkan oleh timbulnya penyakit dan masalah pada kulit. Dark spot bisa muncul ketika kulit kita mengalami iritasi, terdapat bekas lukam munculnya jerawat, ruam, bahkan hingga eksim. Selain itu, pada saat hamil kita bisa mengalami dark spot pada wajah. Selain penyakit liver dan diabetes juga akan meningkatkan terjadinya resiko dark spot. 


Perawatan Dark Spot pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot &  Brightening Serum 

Untuk mengatasi permasalahan wajah mengenai dark spot, kali ini Admin akan merekomendasikan produk dari brand ternama Indonesia yaitu Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum. Lalu bagaimana cara penggunaan produk ini untuk mengatasi dark spot diwajah?

Hadir untuk mengatasi masalah kulit wanita Indonesia, Wardah sekali lagi meluncurkan satu series produk dalam Wardah Crystal Secret. Memberikan formulasi khusus melalui kolaborasi dengan lokal dan global expert, Wardah Crystal Secret adalah bentuk perwujudan komitmen dari Wardah untuk memenuhi kebutuhan skincare yang sempurna bagi perempuan Indonesia. 

Tiga produk yang ada didalam rangkaian Wardah Secret diantara lain adalah Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser, Wardah Crystal Secret Dark Spot  & Brightening Serum, dan Wardah Crystal Secret Brightenin Day Cream. Lalu bagaimana cara pakai wardah crystal secret dark spot & brightening serum ? di artikel ini kita akan membahasnya yaa..


Kandungan dalam Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Sebagai serum Kristal pertama dari Wardah, dalam pemakaian produk ini juga pastinya terdapat beberapa kandungan bahan aktif yang tentunya aman digunakan dan dapat memudarkan para dark spot yang hinggap dibawah. Dibawah ini, beberapa kandungan bahan yang terdapat didalam Wardah Crystal White Dark Spot & Brightening Serum :

1. Niacinamide

Didalam serum ini kandungan Niacinamide yang masih sekelompok dengan Vitamin B3. Bahan ini dalam membantu perbaikan skin barrier selain itu juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan blue light.

2. Alpha Arbutin

Alpha Arbutin adalah salah satu bahan yang dikenal untuk mencegah penuaan. Alpha Arbutin sendiri adalah senyawa natural yang berasal dari tanaman bear berry dan berfungsi sebagai antioksidan. Dengan adanya kandungan ini dalam Serum Wardah Crystal White Dark Spot & Brightening Serum maka akan membantu pengurangan pembentukan melamin, menyamarkan hiperpigmentasi, dan mencegah PIH atau bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam diwajah.


Cara Pakai Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Sekarang ini, banyak sekali wanita yang mengeluhkan bahwa diwajahnya terdapat berbagai masalah kulit seperti flek hitam, Flek hitam biasanya muncuk diusia 30 atau 40-an tahun keatas. Selain itu, wanita yang sering bekerja dan melakukan aktivitas diluar ruangan menjadi orang yang lebih beresiko untuk timbulnya dark spot. 

Untuk mengatasi atas timbulnya dark spot kita bisa memakai Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum. Cara penggunaan serum ini juga sama dengan penggunaan serum pada umumnya, yaitu digunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

Setelah teteskan serum sebanyak 2 hingga 3 tetes ke wajah kalian, lalu oleskan secara merata dengan cara ditepuk perlahan, setelah itu pijat. Jika sudah jangan lupa menggunakan moisturizer jika penggunaan pada pagi hari atau krim malam jika penggunan dimalam hari.

Waktu Pemakaian Wardah Crystal Secret and Brightening Serum

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan dark spot terhempas kalian bisa menggunakan serum Kristal ini sebanyak 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Cara Pakai Wardah Crystal Secret & Brightening Serum. Semoga apa yang dituliskan Admin mengenai produk skincare yang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Admin juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Tags