3+ Efek Samping dan Manfaat Serum Emina Bright Stuff untuk Wajah

SENTUL SITE

Efek Samping dan Manfaat Serum Emina - Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja Manfaat dan Efek Samping Serum Emina kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Efek Samping Serum Emina

Manfaat dan Efek Samping Serum Emina

Siapa yang tidak mengenal serum Emina? Banyak wanita Indonesia yang merasa puas dengan penggunaan produk serum baru Emina. Emina Bright Stuff Serum sangat cocok untuk kamu yang bergumul dengan kulit kusam. Serum Emina ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit dan membuat kulit glowing. Serum, seperti yang sudah kita ketahui, adalah konsentrasi beberapa bahan kimia atau zat alami dengan ukuran partikel kecil sehingga dapat menembus ke dalam kulit lebih cepat.

Untuk memastikan kulit Anda tidak pudar dan tetap bercahaya setelah seharian berdandan, aplikasikan Emina Serum saat menggunakan toner. Dengan menggunakan Emina Bright Stuff Face Serum secara rutin minimal dua minggu, Anda akan melihat perbedaan pada wajah Anda, seperti kulit cerah, berkilau dan lembut.

Emina juga bagian dari skin care yang BPOM dan halal. Brand ini merupakan sister brand Wardah untuk Make Over yang diperuntukkan bagi anak muda yang baru mulai menggemari dunia makeup dan skin care. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang itu ... 

Meski serum Emina bagus dan direkomendasikan, tentu saja ada beberapa orang yang tidak cocok dengan serum Emina di kulitnya. Ketidakcocokan inilah akibat efek serum Emina yang memperparah kulit. Kali ini admin juga akan menjelaskan manfaat serum emina dan juga beberapa efek Emina Serum pada kulit.


Jenis Jenis Serum Emina Bright Stuff

Serum wajah merupakan gel eliksir yang berwarna jernih, teksturnya ringan, dan juga oil free. Serum wajah mengandung bahan aktif yang mampu untuk menembus bagian terdalam kulit lebih cepat dan merata dibandingkan dengan pelembab biasa.

Serum Emina sendiri juga terdiri dari 3 jenis yaitu :

  • Ms. Pimple Serum
  • Bright Stuff Face Serum
  • Bright Stuff Face Serum


Kandungan Bahan Serum Emina Bright Stuff

Mengenai kandungan bahan dari serum emina ini yang pasti Produk ini tidak mengandung alkohol sehingga dapat digunakan semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Berikut kandungan yang ada pada serum emina :

1. Aqua

Fungsi utama aqua adalah untuk bertindak sebagai pelarut untuk bahan-bahan dalam serum 

2. Niasinamida 

Dengan menggunakan produk yang kaya akan niacinamide, kulit Anda akan cerah dan berkilau.

3. Gliserin 

Gliserin sering digunakan sebagai pelembab alami. Karena kinerjanya efektif dalam menjaga kadar air di lapisan dermal. Sehingga kulit Anda akan sehat dan ternutrisi. 

4. Allantoin 

Sebagai antioksidan, allantoin efektif dalam meningkatkan produksi kolagen. Allantoin juga efektif mengurangi garis-garis halus, warna kulit tidak merata dan produksi sel kulit mati. 

5. Sodium hyaluronate

Sodium hyaluronate adalah zat yang berasal dari asam hialuronat yang bekerja dengan baik dalam membuat kulit sehat dan membuatnya terlihat lebih baik. 

6. Xanthan 

Seringkali, senyawa ini digunakan sebagai pelumas, pengental dan pengawet dalam serum. 

7. Poligini actinidia 

Actinidia Polygama sering digunakan sebagai pengganti catnip. Ini kaya akan vitamin C dan beta-karoten. Sehingga tampilan kulit cerah dan munculnya tanda-tanda penuaan juga mudah disembunyikan. 

8. Butilen glikol 

Dengan Butylene Glycol, air perawatan dengan mudah menembus ke bagian kulit yang lebih dalam. Selain itu, pelembut kulit juga berguna untuk menutrisi dan menghidrasi kulit, sehingga tampak lembut, segar dan berkilau. 

9. Dinatrium EDTA 

Disodium EDTA mengaktifkan ion logam dengan mengikat ion logam ke serum amina. Sehingga keberadaannya sangat membantu mengurangi kerusakan perawatan kulit, menjaga penampilannya dan mencegah perawatan kulit menghasilkan bau tak sedap. 

10. Propodeniol 

Propodeniollah yang berfungsi untuk menjaga efisiensi sistem penyimpanan dalam sistem fenoksietanol. Dan tidak hanya itu, di sisi lain, Propodeniol juga dianggap efektif dalam melembabkan kulit dan membuatnya sehat.


Manfaat Serum Emina Bright Stuff

Secara umum, penggunaan serum dianggap penting karena memiliki beragam manfaat yang dapat menunjang kecantikanmu. Manfaat Serum Emina tersebut diantaranya :

  • Perlindungan Kulit dari penuaan dini
  • Membersihkan pori-pori kulit wajah
  • Membuat kulit wajah lebih glowing bercahaya
  • Menjaga kulit wajah tetap terhidrasi
  • Melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan meremajakan kulit.


Efek Samping Serum Emina Bright Stuff

Selain mengetahui manfaat serum wajah, tentunya kita juga harus mengetahui apa saja efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan serum wajah. Seperti yang sudah Admin jelaskan diawal, untuk memakai serum kita harus mengetahui apa saja kandungannya dan apa saja yang yang dibutuhkan kulit kita. 

Efek samping pada serum biasanya terjadi apabila kita memilih serum emina yang tidak cocok dengan kebutuhan kulit kita. Dibawah ini adalah efek yang terjadi apabila kita membeli serum emina yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit :

1. Iritasi pada Kulit

Efek samping serum emina pada wajah yang pertama adalah dapat menimbulkan iritasi. Efek samping ini biasanya muncul pada pemilik kulit sensitif dan kulit berjerawat. Hal ini terjadi akibat bahan aktif serum yang lebih kuat dibandingkan dengan pelembab wajah atau krim wajah lainnya.

2. Menyebabkan efek takifilaksis

Takifilaksis adalah keadaan dimana respon kita menurun terhadap pemberian obat yang sudah berulang dengan dosis yang sama. Hal ini bisa terjadi pada Anda yang menggunakan serum Anti penuaan di usia muda. Hal ini yang mengakibatkan tidak terjadi efek apa - apa pada kulit karena ketidaksesuaian serum pada kulit.

3. Serum Berubah menjadi prooksidan

Efek samping serum emina yang kedua yaitu bisa menjadi prooksidan yang merupakan kebalikan dari antioksidan. Jika antioksidan berguna untuk merawat kulit, dapat dipastikan bahwa prooksidan memiliki efek sebaliknya yaitu merusak kulit.

Baca Juga : Cara Pakai Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

 

Cara Pakai Serum Emina Bright Stuff yang Benar

Menggunakan serum setelah penggunaan toner juga merupakan tahapan penting. Pokoknya, kamu tidak boleh lewatkan skin care yang satu ini.

Berikut Cara pakai serum emina untuk kulit wajah kalian :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat
  • Pakailah toner Emina dulu
  • Oleskan serum emina ke kulit yang lembab saat menggunakan toner untuk penyerapan 10x lebih baik
  • Tuang serum secukupnya, lalu oleskan ke kulit dan pijat perlahan
  • Tunggu 5 menit agar serum menyerap, lalu oleskan pelembab.
  • Dan ingat untuk selalu menggunakan tabir surya saat menggunakan serum di pagi hari untuk memaksimalkan manfaatnya.

Jika kamu tertarik untuk mencoba serum Emina ini, sebaiknya di awal penggunaan, cukup pakai seminggu 2-3 kali agar kulit bisa beradaptasi dengan produk ini dan bisa menguji reaksi terhadap kulit.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Manfaat serum emina dan juga Efek Samping Produk Serum Emina. Semoga apa yang dituliskan Admin bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Admin juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa~

Tags