5+ Manfaat dan Efek Samping Mimi White AHA serta Cara Pakainya

SENTUL SITE

Manfaat dan Efek Samping Mimi White Aha - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Manfaat dan Efek Samping Mimi White Aha kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Efek Samping Mimi White AHA

Efek Samping Serum Mimi White AHA

Setiap produk kecantikan pastinya memiliki efek samping bagi pengguna mereka yang tidak cocok. Oleh karena itu, perlunya memahami untuk melakukan penggunaan kosmetik yang cocok dengan kalian. Mimi  White AHA sendiri adalah brand kosmetik asal Thailand yang diklaim dapat mencerahkan warna kulit. Lalu, apakah Mimi White AHA memiliki efek samping dalam penggunaanya? Untuk mengetahi jawabannya semua akan dikupas tuntas melalui artikel yang satu ini. 

Khasiat Bahan Aktif AHA untuk Kosmetik dan Skincare

AHA kerap menjadi salah satu kandungan aktif didalam skincare atau kosmetik yang sepaket dengan BHA. Lalu, apa sih itu AHA? AHA adalah Alpha Hydroxy Acids yaitu sekelompok asam alami. Penggunaan produk berbahan dasar AHA kerap digunakan pada pelembab, toner, cleanser, makser, body lotion, dan masih banyak lainnya. Selain itu, bahan ini cocok digunakan sebagai exfoliator bagi kalian yang memiliki kulit kering,keriput, dan berjerawat.

Lalu apa saja sih manfaat dari AHA bagi kulit? Dibawah ini adalah beberapa rangkuman manfaat dari AHA yang dapat Minku bagikan untuk kalian:

1. Mencerahkan  Kulit

Bahan AHA berfungsi untuk mencerahkan kulit karena memberikan efek untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga dapat memudarkan hiperpigmentasi akibat paparan berlebih sinar matahari.

2. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Kandungan AHA dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan mencegah munculnya jerawat. Bahan ini akan bereksfoliasi dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat yang disebabkan oleh sel kulit mati, sebum, dan bakteri.  Selain itu, bahan ini dapat membantu pemulihan kulit yang meradang.

3. Meremajakan Warna Kulit

AHA yang berfungsi sebagai exfoliator dapat membantu untuk meregenerasikan warna kulit sehingga tampak segar dan awet muda Bahan ini akan membantu pembentukan sel kulit baru menjadi lebih cepat sehingga wajah tampak lebih cerah.

Rangkaian Produk Skincare Mimi White AHA

Apa sih itu Mimi White AHA? Mimi White AHA adalah body serum yang dapat mencerahkan kulit, nama lengkap dari brand ini adalah Mimi White AHA White Body Serum. Di Negara Gajah Putih sebagai daerah asalnya Mimi White AHA dalam pemakaiannya dicampurkan dengan white body lotion dari Mimi White yaitu Mimi White RE –skin Booster Body White. 

Di Thailand, dalam penggunaan produk ini terdapat rangkaian penggunaan yang terdiri dari 2 produk, yaitu Mimi White AHA Body Serum selanjutnya Mimi White RE i-skin Booster Body White. 

Kandungan dan Ingredients dalam Mimi White AHA

Pada saat penggunaan skincare, body lotion, body care kita harus mengetahui apa saja kandungan yang terdapat dalam kosmetik tersebut.  

Dibawah ini adalah kandungan dan bahan aktif yang terdapat dalam Mimi White AHA :

1. Carbomer
Carbomer berfungsi sebagai pengendal vikositas dan pembentukan kembali sebuah gel.

2. Glycerin
Glycerin berfungsi sebagai bahan pelarut seperti air. Selain itu, kandungan bahan yang satu ini juga berfungsi sebagai humektan dan melindungi kulit wajah.

3. CiI 19140
Ci 19140 ADALAH suatu zat pewarna yang kerap dicampurkan kedalam kosmetik sehingga aman digunakan untuk tubuh kita.

4. Bfilda Ferment Filtrate
Bfilda Ferment Filtrate berfungsi sebagai bahan untuk menyetabilkan kondisi kulit. Bahan ini juga cocok untuk digunakan pada kalian yang memiliki kulit sensitive karena dapat menjadi benteng pertahanan kulit dan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.
Baca Juga : Efek Samping dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum


Cara Pakai Serum Mimi White AHA

Jika di negara asalnya, mimi white aha ini umumnya dipakai dengan dicampur dengan body lotion-nya yang bernama Mimi White RE i-skin Booster Body White. Penggunaan produk ini lebih disarankan untuk dipakai malam hari karena tidak ada kandungan SPF. 

Selain itu, biasanya produk serum dan yang mengandung AHA seperti Mimi White Body Serum ini lebih sensitif dengan cahaya matahari terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan saat siang. Cara memakai kedua produk ini berdasarkan panduan dari brand aslinya adalah seperti berikut:

  1. Ambil 2-3 tetes Mimi White AHA Body Serum untuk selanjutnya dicampur dengan Mimi White RE i-skin Booster Body White. Jika kamu tidak membeli Mimi White RE i-skin Booster Body White, maka gunakan mimi white aha dengan dicampur dengan body lotion lain.
  2. Oleskan merata ke tubuh dengan bergantian antara kedua produk tersebut atau langsung dicampur dalam suatu wadah.
  3. Jika kamu tetap ingin menggunakannya saat siang hari, disarankan menggunakan sunblock agar kulit kamu senantiasa terlindungi dari sinar UV.

 

Efek Samping dari Serum Mimi White AHA

Mimi White AHA merupakan body serum yang memiliki bahan kandungan utama  Alpha Hydroxy Acid atau Asam Alfa Hidroksi. Tubuh kita hanya mampu mentoleransi bahan kandungan AHA hanya sebanyak 10 persen dan tidak boleh lebih dari itu. Untuk penggunaan AHA sendiri lebih baik dalam pengawasan dokter agar tidak menimbulkan efek samping. 

Lalu apa saja sih efek samping dari penggunaan Mimi White AHA? Dibawah ini Admin akan membagikan kepada kalian efek samping terjadi apabila kita tidak cocok menggunakan Mimi White AHA:
  • Terjadi iritasi pada kulit
  • Dapat menyebabkan ruam kemerahan
  • Terjadinya reaksi alergi seperti bengkak, gatal, dan perubahan warna kulit
  • Dapat menyebabkan luka bakar apabila penggunaanya terus dilakukan dalam jangka panjang
  • Dapat membuat kulit menjadi lebih sensitive dan terbakar apabila terkena sinar matahari
Admin juga turut mengingatkan jika Mimi White aha merupakan brand legal di negara asalnya yaitu thailand sehingga bisa dipastikan sudah lulus uji sertifikasi ya. Tapi sejauh ini masih belum ada sertifikasi halal dari MUI dan belum terdaftar di BPOM.

Jika tertarik untuk mencoba Mimi White Aha, pastikan untuk mengikuti aturan pakai yang tepat seperti di atas agar berbagai efek samping Mimi White AHA tidak kamu rasakan ya.

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Efek Samping Produk Mimi White AHA. Semoga apa yang dituliskan Admin bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Admin juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa~
Tags