5+ Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis / Woolpeach serta Cirinya

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis / Woolpeach - Bagi kalian yang sedang mencari tahu berbagai informasi mengenai apa saja yang menjadi Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis / Woolpeach maka kalian dapat menyimak artikel ini hingga selesai agar kalian bisa mengetahuinya secara lengkap dan detail.


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis / Woolpeach

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis / Woolpeach

Bahan Wolfis adalah suatu jenis kain dengan kualitasnya yang baik serta jenis kainnya yang nyaman untuk digunakan. Alasan bahan ini menjadi primadona adalah jenis kainnya yang dilengkapi dengan berbagai kelebihan. 

Apakah sobat mintul ada yang penasaran kelebihan dan kekurangan apa saja yang dimiliki bahan Wolfis? Oleh karena itu, simak artikel ini hingga selesai karena kita akan membahas hingga tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan bahan Wolfis.


Mengenal Bahan Kain Wolfis / Woolpeach

Berkembangnya industri fashion membuat hadirnya pakaian dengan berbagai mode. Selain itu, tidak hanya model pakaian saja tentunya sekarang sudah tersedia berbagai pilihan jenis kain dengan karakteristiknya masing-masing sebagai hasil dari perkembangan teknologi.



(ads)



Apakah diantara sobat mintul ada yang sedang mencari salah satu jenis kain dengan permukaan kainnya yang lembut? Maka untuk kali ini mintul akan memberikan rekomendasi kepada kalian yaitu bahan kain Wolfis. Bahan Wolfis sendiri memang sudah popular sejak lama karena kelembutan kainnya. Untuk bahan Wolfis terbuat dari 100% serat polyester.

Bahan Wolfis sendiri merupakan salah sau jenis kain yang menjadi primadona terutama untuk para kaum hawa. Bahal Wolfis kerap digunakan sebagai baha pembuatan gamis dan berbagai pakaian Muslimah. Selain itu, salah satu alasan kepopuleran dari bahan Wolfis adalah jenis kainnya yang termasuk kualitas premium dan juga bukan kain yang abal-abal.


Karakteristik dan Ciri - Ciri Bahan Wolfis atau Woolpeach

Bahan Wolfis hadir dengan kualitas kain yang premium dan tentunya sangat nyaman untuk digunakan. Sebelum kalian membeli bahan kain Wolfis ini tentunya kalian harus mengetahui apa saja yang menjadi karakteristik dari kain Wolfis. Nah, dibawah ini adalah karakteristik dan ciri dari bahan Wolfis ya, bestie!

1. Tidak Mudah Kusut

Bahan Wolfis adalah satu jenis kain yang terbuat dari bahan 100% Polyester. Dengan membawa sifat dari Polyester ini maka bahan Wolfis tidak mudah kusut, breathable, dan dapat menyerap keringat dengan baik.  Selain itu, apabila bahan ini kusut maka akan segera Kembali ke bentuknya yang semula.

2. Permukaan Kain Yang Tidak Licin

Bahan Wolfis memiliki karakteristik permukaan kain yang halus tetapi tidak licin. 
 
3. Memiliki Serat Kain Yang Rapat Serta Halus

Karakteristik selanjutnya yang dimiliki oleh Bahan Kain Wolfis adalah dari serat kainnya. Kain dari bahan Wolfis cenderung memiliki serat kain yang rapat tetapi halus.  Selain itu, pada saat menggunakan bahan Wolfis juga tidak akan terasa gatal meskipun digunakan dalam kondisi berkeringat.

4. Tidak Menerawang

Kerap digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian Muslimah dan abaya untuk bahan Wolfis sendiri memiliki karakteristik yang tidak menerawang sehingga akan tetap aman Ketika digunakan. Jadi Ketika membuat atau menggunakan pakaian dengan bahan Wolfis tidak perlu menambahkan furing didalamnya karena tidak akan tembus pandang.



Kelebihan Bahan Kain Wolfis atau Woolpeach

Bahan Wolfis sendiri dikenal memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu primadona dalam dunia textile. Yuk, kita intip apa saja yang menjadi kelebihan dan nilai tambah dari bahan Wolfis.

1. Memiliki Kain Yang Flowy

Bahan kain Wolfis dikenal memiliki bahan yang flowy. Dengan bahan kainnya yang “jatuh” membuat kesan ringan saat digunakan.

2. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Bahan Wolfis dikenal memiliki beraneka ragam pilihan warna yang cantik dan memanjakan mata. Dengan banyaknya pilihan warn aini kitab isa mengombinasikan warnanya untuk membuat pakaian terbaik sesuai dengan selera kita.

3. Tidak Transparan

Sebagai suatu jenis kain yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan abaya dan berbagai pakaian Muslimah tentunya untuk bahan Wolfis dikenal sebagai bahan kain yang tidak transparan. Dengan jenis kainnya yang tidak tembus pandang maka kita tidak perlu menggunakan furing.

4. Memiliki Sifat Kain Yang Halus dan Lembut

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh bahan Wolfis adalah jenis tekstur kainnya yang halus dan lembut. Tidak hanya itu, bahan Wolfis tidaklah kaku sehingga pada saat digunakan terasa nyaman. Bahannya yang menyerap keringat dan juga adem membuat bahan Wolfis cocok digunakan didaerah Timur Tengah dan daerah yang beriklim tropis.

5. Dapat Dibeli Dimana Saja

Bahan Wolfis dapat dibeli melalui ditoko textile atau melalui online shop di e-commerce kesayangan kalian loh.



(ads)


Kekurangan Bahan Kain Wolfis atau Woolpeach

Disetiap kelebihan tentu pastinya adalah kekurangan. Meskipun memiliki berbagai kelebihan untuk bahan Wolfis sendiri tidaklah sempurna dan tetap memiliki beberapa kekurangan. Lalu, apa saja kekurangan dari bahan Wolfis?

1. Tidak Tahan Panas

Sebagai kain yang terbuat dari polyester, Wolfis merupakan jenis kain yang tidak tahan panas. Oleh karena itu, apabila kalian ingin menyetrika pakaian dari bahan Wolfis jangan menggunakan suhu yang terlalu untuk menjaga kualitas kain.




2. Tingkat Ketebalan Yang Berbeda

Meskipun termasuk jenis kain dengan serat kain yang rapat, untuk bahan Wolfis sendiri memiliki berbagai tingkat ketebalan kain yang berbeda – beda, ada yang tebal, sedang, bahkan hingga tipis.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ciri - ciri serta Kelebihan dan Kekurangan Bahan Wolfis. Semoga apa yang dituliskan Mintul mengenai produk bahan fashion ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintul juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags