5+ Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico untuk Kulit Wajah Kamu

SENTUL SITE

Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico - Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja kandungan serta Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico yang benar kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah yaa..


Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico

Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico

Cream Minico adalah salah satu jenis cream perawatan wajah yang berasal dari brand legendaris dan telah teruji BPOM yaitu Minico. Lalu, apa saja sih kandungan yang dimiliki oleh Cream Minico?

Dibawah ini aku telah membuat daftar mengenai kandungan yang dimiliki oleh cream Minico. Bagi kamu semua yang penasaran mengenai kandungan yang dimiliki oleh Cream Minico mari simak sampai akhir ya.


Kandungan dan Bahan Cream Minico

1. Glyceryn

Glyceryn adalah salah satu jenis bahan aktif yang aman digunakan untuk kulit. Sebagai bahan yang sudah banyak digunakan dalam campuran skincare glyceryn dikenal memiliki beragam jenis manfaat. Glyceryn mampu menjadi ph kulit kita serta mencegah tumbuhnya komedo dalam  wajah.


(ads)


2. Stearid Acid

Stearid Acid adalah salah satu lemak jenuh yang biasanya ditemukan di dalam tumbuhan maupun hewan. Menjadi salah satu campuran dalam skincare stearid acid dikenal mampu membantu melembabkan kulit dan juga memperkuat lapisan kulit sehingga tidak rentan terhadap iritasi kulit.

3. Distilled Water

Distilled Water pada dasarnya sama dengan jenis air murni. Distilled water ini dikenal mampu memberikan efek yang baik terhadap kulit dan membuatnya menjadi sebening porselen.


Kelebihan yang Dimiliki Cream Minico

Apa yang dimaksud dengan Cream Minico? Cream Minico adalah salajh satu jenis cream yang kerap digunakan untuk kecantikan daerah beriklim tropica. Dengan penggunaam secara rutin Cream Minico ini pada setiap harinya sesudah mandi ,sebelum tidur,atau setelah mencukur kumis/jenggot,ataupun sewaktu menghias muka maka akan memberikan hasil yang maksimal loh.

anishing cream ini dapat menjaga wajah dan kulit anda selalu segar dan berseri seri dan halus. Vanishing cream ini dapat juga melindungi panas terik matahari,angin dan alat dingin yang mengeringkan kulit. Fungsi cream minico adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Kelebihan Pertama Sebagai UV Protection Kelebihan pertama yang dimilili oleh Cream Minico adalah dapat digunakan sebagai UV Protection. Cream wajah ini daptat digunakan sebagai krim wajah dan lotion tubuh sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari untuk mengurangi proses pigmentasi. 

2. Dasar Make-Up (foundation).

Kelebihan kedua cream ini adalah dapat digunakan sebagai base make up. Cukup dioleskan tipis sebelum mengenakan make up. Cream wajah Minico ini bisa berfungsi sebagai foundation. 


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Cream Linsky untuk Kulit

 

3. Menghilangkan bekas jerawat. 

Kelebihan ketiga dari Cream Minico ini dapat menghempas bekas jerawat sering meninggalkan noda hitam. Mengoleskan vanishing cream sebelum tidur setelah muka dicuci bersih dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. 

4. Sebagai Pelembab wajah. 

Sebagai krim pelembab wajah, minico membantu menjaga kekenyalan kulit wajah dan menjaga kelembaban wajah agar tidak mudah kering.


Efek Samping Pemakaian Cream Minico Palsu 

Dibawah ini adalah beberapa efek samping yang akan terjadi dari penggunaan Cream Minico palsu:

1. Munculnya Jerawat, Komedo, dan Flek Hitam

Efek sampamg  yang pertama ialah dapat memunculkan jerawat, komedo, dan flek hitam. Tentunya ini berkebalikan dari ekspektasi awal yang kamu inginkan. Kamu pasti menginginkan hasilnya kulit wajah dapat putih berseri namun justru kulit wajahmu menjadi rusak.

Biasanya hal ini disebabkan karena krim pemutih wajah yang kamu pakai merupakan krim palsu atau krim tersebut mengandung berbabgai bahan yang berbahaya yang tidak disebutkan oleh penjualnya. Akhirnya kulit wajah mengalami breakout, yakni reaksi penolakan metabolisme kulit karena ketidakcocokan kandungan produk dengan bahan dalam formula pemutih. Kemudian, efek lanjutan dari breakout tersebut adalah munculnya jerawat, komedo, flek hitam.


(ads)


Jika sudah terjadi hal seperti ini sebaiknya pemakaian krim pemutih kamu hentikan saja daripada muncul permasalahan kulit yang lebih parah. Sudah banyak korban yang membuktikan sendiri efek samping dari pemakaian krim pemutih palsu. Sebaiknya kamu belajar dari pengalaman mereka daripada menyesal nantinya.

2. Kulit Memerah

Selanjutnya, efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian krim pemutih wajah ialah kulit wajah bisa memerah saat terpapar sinar matahari. Kamu pasti pernah melihat seseorang disaat panas terik lalu wajahnya memerah, kemungkinan itu karena dia memakai krim pemutih palsu atau yang mengandung bahan berbahaya.

Apabila sudah muncul gejala seperti itu, sebaiknya hentikan pemakaian krim ini, karena jika tidak, bisa mengakibatkan alergi, iritasi, bahkan infeksi. Lagipula, biarpun kulit wajahmu putih tetapi kelihatannya akan nampak aneh jika setiap keluar rumah tiba-tiba berubah memerah seperti wajah yang hendak terbakar.

3. Merasakan Perih dan Gatal

Ketiga, efek samping yang akan kamu rasakan apabila memggunakan cream minico palsu berikutnya ialah merasa perih dan gatal pada kulit wajah. Tentu saja, perih dan gatal tersebut sebenarnya adalah reaksi dari kulit kamu bahwa krim yang kamu gunakan itu tidak cocok.

Sayangnya, reaksi ini sering dijadikan propaganda oleh penjual krim bahwasanya itu merupakan efek wajar karena kulit wajah sedang detoks. Kamu sebaiknya lebih cermat dan bijak lagi, mana mungkin kamu membiarkan kulitmu terasa perih dan gatal berhari-hari. Jika kamu diamkan, bukan tidak mungkin perih dan gatal tersebut bisa semakin parah dan kamu mengalami masalah kulit yang serius.


Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Cream NRL untuk Kulit

 

4. Kulit Mengelupas dan Menjadi Tipis

Terakhir, Efek samping yang bisa dirasakan oleh kulit wajah akibat pemakaian krim pemutih wajah cream minico palsu ialah kulit yang terkelupas kemudian menjadi semakin tipis. Hampir sebagian besar orang yang memakai krim pemutih pasti pernah mengalami hal ini.

Sayangnya, lagi-lagi penjual krim pemutih memang memiliki strategi marketing yang cukup matang, mereka menggunakan efek ini dan memberitahukannya kepada konsumen bahwa itu adalah reaksi yang wajar. Namun, sebaiknya kamu perlu berhati-hati karena pengelupasan pada kulit wajah adalah hal yang berbahaya.

Jika kulitmu terkelupas sampai menimbulkan rasa perih yang begitu sakit, segera konsultasikan ke dokter kulit, jangan disepelekan. Sudah banyak korban yang tertipu dan mendiamkan efek tersebut namun ternyata kondisi kulitnya justru menunjukkan hal yang lain akibat penggunaan Cream Minico palsu.


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Cream Minico untuk kulit. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk skincare ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa..

Tags