✓ Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan Wanita Lengkap

SENTUL SITE

Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan - Gamis adalah salah satu fashion yang kerap digunakan oleh para  kaum hawa. Sebagai busana yang kerap digunakan muslimah ketika bepergian maupun sedang ada acara, tentunya bagi kita perlu memilih bagaimana cara memilih gamis yang tepat. 

Bagi kalian yang sedang mencari tahu apa saja ukuran gamis berdasarkan tinggi serta berat badan dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan tidak salah dalam membeli gamis yaa..


Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan

Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan

Bagaimana cara memilih gamis yang tepat? Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana cara memilih gamis yang tepat, disini saya akan membagikan kepada kamu semua mengenai tips dan triknya cara pilih ukuran gamis berdasarkan tinggi dan berat badan diantara lain, adalah :


Cara Memilih Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi Badan

1. Untuk Bentuk Tubuh Kurus

Bagi pemilik badan kurus, kalian perlu memilih jenis gamis yang berpotongan lebar. Selain itu, dengan mengenakan gamis yang berpotongan lebar dibagian bawahnya akan membuat tubuh kalian menjadi lebih berisi.

2. Ukuran yang Pas Untuk Tubuh Berisi

Bagi kamu para pemilik tubuh berisi kuncinya adalah memilih gamis dengan ukuran yang tepat. Oleh karena itu, jangan memilih gamis dengan ukuran terlalu besar maupun kecil.

Sebab, busana gamis yang kebesaran malah akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Kamu juga tidak perlu takut untuk menggunakan warna-warna pastel karena takut terlihat semakin besar. Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan motif pada gamismu, terutama dengan motif bunga kecil-kecil.


(ads)


3. Pemilik Tubuh Jam Pasir

Bagi kamu para pemilik bentuk tubuh jam pasir sebaiknya kamu memanfaatkan bentuk tubuh dengan baik. Sebab, dengan bentuk tubuh ini maka hampir semua jenis pakaian cocok untuk digunakan, kamu cukup untuk menegaskan lekuk-lekuk tubuhmu. Misalnya dengan memilih gamis dengan potongan di pinggang.

4. Bentuk Tubuh Pear

Perempuan dengan tipe tubuh pear biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Ada beberapa artis korea yang memiliki bentuk tubuh pear diantara lain adalah Hwasa Mamamoo. Untuk jenis gamis yang tepat untuk perempuan dengan tipe tubuh seperti ini adalah berpotongan longgar tanpa aksen apapun dan biarkan gamis jatuh saat dipakai. Jika ingin menambahkan aksen manis, mainkan saja pada detail seperti beads pada bagian kerah atau bros yang mempercantik tampilan.


Baca Juga : Ciri - Ciri Tag Washing Adidas yang Original

 

Memilih Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi Badan

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memilih gamis berdasarkan tinggi badan:

1. Memilih Ukuran Gamis untuk Tinggi 150

Tubuh yang mungil, tentunya tidak akan mengurai pakaian yang digunakan. Karena kebanyakan toko menyediakan baju dengan ukuran standar. Maka bagi kamu yang memiliki tinggi badan 150cm, akan kesulitan untuk mendapatkan ukuran gamis yang sesuai.

Karena itu, untuk kamu yang ingin, menggunakan gamis dengan berbagai ukuran. Maka kamu bisa memilih untuk menggunakan gamis dengan ukuran yang sesuai dengan tinggi 150 an.Untuk mengetahui hal tersebut, kami juga akan memberikan berbagai berbagai ukuran yang pas untuk tinggi badan masing-masing orang. Gamis bagi seorang muslimah merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan.

2. Tinggi Badan 145 cm

Ukuran gamis untuk tinggi badan 145 harus disesuaikan dengan baik. Kamu bisa menggunakan gamis membentuk pinggang dengan karet. Sehingga tingginya bisa diatur dengan mudah. Model ini ada pada beberapa jenis gamis tertentu.

3. Panjangan Gamis 120cm

Lalu, untuk panjang gamis 120 untuk tinggi badan berapa? Biasanya ukuran tersebut digunakan untuk orang yang memiliki tinggi badan sekitar 150-160 cm. Kamu yang memiliki ukuran tubuh sekitar 150 cm, sebaiknya jangan menggunakan baju ini.

4. Ukuran Gamis untuk Tinggi 150

Untuk kamu yang memiliki tinggi badan ini, sebaiknya menggunakan gamis yang berukuran s. Jadi untuk kamu yang bertanya gamis ukuran S untuk tinggi badan berapa, inilah jawabanya. Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menggunakan gamis ukuran ini. Tenang saja untuk menemukan baju dengan ukuran tersebut, kamu bisa menggunakan berbagi gamis yang sesuai. Kamu bisa mencarinya di toko pakaian muslim dengan ukuran s.

5. Panjang Gamis 133

Untuk panjang gamis 133 untuk tinggi badan berapa? Ukuran ini lebih cocok untuk mereka yang memiliki tinggi antara 150 hingga 160 cm. Ukuran ini masih termasuk fleksibel, dan sedang. Jadi tidak terlihat terlalu besar, dan terlalu kecil. Panjang gamis ini termasuk untuk yang memiliki tinggi badan 150 yang sudah terbilang syari. Kamubisa mendapatkan tubuh yang pas dan ideal jika menggunakan gamis ini. Karena ideal, jadi Anda bisa lebih mudah untuk menemukan gamis seperti ini, di berbagai toko baju.


(ads)


6. Panjang Baju Untuk Tinggi 155

Untuk yang memiliki tinggi badan 155 bisa menggunakan baju dengan panjang ini. Ukuran gamis yang digunakan sekitar 130 an. Biasanya untuk ukuran S, karena termasuk cukup sedang dan cocok digunakan Anda yang memiliki tubuh mungil. Dengan adanya ukuran ini, kamu bisa lebih mudah untuk menggunakan gamis yang sesuai dengan keinginan kamu Risiko memiliki gamis yang kekecilan atau kebesaran juga sangat tipis.


Size Chart Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan


Ukuran Gamis Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan

Menentukan size chart pakaian dengan menggunakan tinggi badan dan berat badan itu sangat diperlukan. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengetahui size chart kita. Dengan mengetahui ukuran pakaian diri sendiri,  Anda akan membantu kamu untuk menentukan ukuran baju yang sesuai dengan baju yang dijual oleh toko. 


Baca Juga : Perbedaan Converse Made in Indonesia dan Made in Vietnam

 

Caranya juga cukup mudah, kamu bisa menempelkan gamis pada tubuh Anda. Sehingga bisa mengetahui apakah baju tersebut pas atau tidak. Berikut ini tersedia, ukuran size yang bisa kamu gunakan. Dibawah ini adalah patokan untuk ukuran gamis pakaian wanita berdasarkan tinggi badan dan berat badan diantara lain:

  • Berat Badan di bawah 65 kg: Ukuran S (tinggi 165 cm), M (166-175 cm), L (176-185 cm) dan XL (185-190 cm).
  • Berat Badan 66-75 kg: Ukuran M (tinggi kurang dari 165 cm), L (tinggi 166-175 cm), L (tinggi 176-185 cm), serta XL (tinggi 185-190 cm)
  • Berat Badan 78-85 kg: Ukuran L (tinggi kurang dari 165 cm), XL (166-175 cm), XL (176-185 cm), dan XL (185-190 cm)
  • Berat Badan 86-92 kg: Ukuran keseluruhannya yakni XL untuk tiap tinggi badan.
  • Berat Badan 93-100 kg: Ukuran XXL


Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai ukuran gamis berdasarkan tinggi serta berat badan. Semoga apa yang saya tuliskan mengenai produk fashion seperti gamis ini dapat bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa

Tags